Jawaban CR7 Soal Pemain Terbaik Sepanjang Masa Saat Dia Berseragam Manchester United

"Tidak ada yang menyangka jawaban Cristiano Ronaldo. Bukan Pele, bukan Maradona, bukan pula Johan Cruyff atau Eusebio."

Feature | 02 December 2020, 12:05
Jawaban CR7 Soal Pemain Terbaik Sepanjang Masa Saat Dia Berseragam Manchester United

Libero.id - Tidak ada jawaban benar atau salah untuk menjawab pertanyaan 'siapa pesepakbola terhebat sepanjang masa?'. Ini sepenuhnya tergantung pada pendapat pribadi seseorang yang artinya jawaban yang akan diberikan belum tentu pasti kebenarannya.

Kendati begitu, pertanyaan-pertanyaan seperti itu jelas membawa semua orang ke dalam forum perdebatan.

Kematian Diego Maradona Minggu ini telah memulai debat sekali lagi, dengan beberapa penggemar sepak bola berpendapat bahwa penyerang Argentina legendaris itu adalah pesepakbola terbaik dalam sejarah. Sementara yang lain berpikiran bahwa  Pele, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo atau ikon sepak bola lainnya adalah yang terbaik.

Namun bagaimana dengan pendapat mega bintang Portugal, CR 7 soal pemain terbaik dunia?

Setelah kematian Maradona, sebuah video muncul secara online tentang Ronaldo dan rekan setimnya di Manchester United Rio Ferdinand dan Anderson ditanyai pertanyaan yang sama.

Dalam rekaman video yang diunggah akun Twitter @ManUnitedZone_, dinampakan Rio Ferdinand menjawab bahwa Maradona adalah orangnya.

"Bagi saya pemain terbaik di dunia .... Diego Maradona,” ujar Ferdinand.

Lalu Ronaldo menjawab pertanyaan berikutnya dan menghibur orang dengan mengatakan: "Aku" dengan cara yang sangat serius.

Lebih dari satu dekade kemudian dan jawaban pemenang Ballon d'Or lima kali tidak terlihat konyol sekarang. Namun, jawaban rekan CR7 dan Ferdinand yakni Anderson, lebih konyol lagi.

“Nama saya Maradona,” jawab pemain Brasil itu.

Sepuluh tahun usai video tersebut diunggah, pada tahun 2017 Ronaldo kembali menyatakan dirinya sebagai pemain terbaik sepanjang masa saat diwawancarai majalah France Football.

“Saya adalah pemain terbaik dalam sejarah, di saat-saat baik dan buruk,” ujarnya kepada France Football.

"Saya menghormati preferensi semua orang, tapi saya belum pernah melihat orang yang lebih baik dari saya. Saya selalu berpikir begitu. Tidak ada pesepakbola yang bisa melakukan hal yang saya bisa. Tidak ada pemain yang lebih lengkap dari saya. Saya bermain bagus dengan kedua kaki, saya cepat, kuat, hebat dengan kepala, saya mencetak gol, saya membuat assist. Ada pria yang lebih memilih Neymar atau Messi. Tapi saya katakan: tidak ada yang lebih lengkap dari saya” lanjut Ronaldo.

“Tidak ada yang memenangkan trofi individu sebanyak saya. Dan saya tidak hanya berbicara tentang Ballon d'Or. Itu mengatakan sesuatu, bukan? Ini bukan hanya hasil dari pekerjaan yang saya lakukan di gym, seperti yang dipikirkan beberapa orang. Itu adalah gabungan dari banyak hal. Legenda seperti Floyd Mayweather dan LeBron James tidak mencapai level sempurna mereka secara kebetulan. Banyak faktor yang terjadi bersamaan. Untuk berada di puncak dan bertahan di sana, Anda harus memiliki lebih banyak bakat daripada yang lain.”

Mungkin salah satu hal yang membuat Ronaldo bisa seperti sekarang adalah rasa percaya dirinya yang luar biasa.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network