Bentuk Kaki Erling Haaland Jadi Sorotan, Pantas Tendangannya Bak Roket

"Postingan itu mendapat lebih dari 1,3 juta respons warganet dan ribuan komentar."

Viral | 06 December 2020, 23:10
Bentuk Kaki Erling Haaland Jadi Sorotan, Pantas Tendangannya Bak Roket

Libero.id - Lewat postingan di akun Instagram pribadi miliknya Erling Haaland memberi tahu para penggemar dan warganet tentang cedera yang baru-baru ini dialaminya. Dari postingan itu diketahui lebih dari sekadar cedera tetapi juga bentuk kakinya.

Pemain berusia 20 tahun itu absen, saat Dortmund berhadapan dengan Lazio di Liga Champions. Cedera otot yang menimpa Haaland membuat laki-laki Norwegia itu  diperkirakan bakal absen dari panggung lapangan hijau paling tidak hingga tahun depan.

Pada hari Kamis, 3 Desember yang lewat, Haaland  memberi keterangan pada gambar yang terpacak di Instagram-nya dengan mengatakan kepada fans: "Kabar baik! Saya berbicara dengan dokter saya. Bahwa saya akan  segera kembali.”

Postingan itu menuai 1 juta lebih respon dengan ribuan komentar dari warganet di antaranya, banyak yang bereaksi terhadap gambar tersebut dan mereka bercanda bahwa itu adalah bukti lebih lanjut bahwa Haaland sebenarnya adalah robot dan beberapa di antara mereka berseloroh tentang struktur otot dan betapa gilanya kaki untuk ukuran seorang pemuda 20 tahun.

Rasa-rasanya tidak mengherankan jika Haaland jadi salah satu penyerang sepak bola yang paling berbakat secara fisik. Dan itu juga berpengaruh pada seberapa kuat Haaland dalam mengeksekusi bola. Pantas saja tendangannya seperti roket yang meluncur deras tak terbendung.

Cederanya Haaland

Pelatih kepala Dortmund, Lucien Favre mengatakan kepada Sky Germany bahwa Erling tidak akan bermain sampai awal Januari. Menurut dia, mungkin Haaland bermain terlalu banyak.

"Dia cedera saat latihan. Kami awalnya mengira itu tidak seburuk itu. Kami tidak bisa mengubahnya."

Tak bisa dipungkiri pemain Norwegia itu telah menjadi titik tumpu Dortmund musim ini, ia mencetak 10 gol di Bundesliga dan enam gol di Liga Champions. Faktor Haaland sangat terasa saat raksasa Jerman itu frustrasi dan pada akhirnya berhasil ditahan imbang 1-1 oleh Lazio.

Gol Ciro Immobile yang lolos dari pantauan VAR membuat Lazio menyamakan kedudukan dan membatalkan gol pembuka Raphael Guerreiro. Dortmund saat ini berada di puncak Grup F dengan 10 poin, satu poin di atas Lazio.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network