Selamat Ulang Tahun!

20 Pemain Liga Premier dengan Penurunan Performa Paling Drastis

"Satu nama ini pasti akan masuk dalam daftar: Pierre-Emerick Aubameyang. Siapa lagi yang lain."

Feature | 07 December 2020, 23:40
20 Pemain Liga Premier dengan Penurunan Performa Paling Drastis

Libero.id - Liga Inggris telah bergulir sampai ke pekan-14 dan musim ini ada beberapa penampilan pemain yang lebih baik atau lebih buruk dari apa yang diharapkan.

Misalnya saja Dominic Calvert-Lewin sibuk membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik Liga Premier, sementara Jack Grealish tampaknya bergerak ke satu arah dan hanya satu arah di setiap musimnya: meningkatnya performa.

Di sisi yang lain, situs olahraga HITC Sport telah memutuskan untuk melihat pesepakbola mana saja yang membuat kekecewaan terbesar bagi setiap klub, tidak berarti bahwa level kinerja mereka telah turun, melainkan kontribusi mereka tidak sesuai dengan apa yang diharapkan klub, dalam arti kata lain, mereka mengalami penurunan performa yang drastis. Mari kita simak :

1. Pierre-Emerick Aubameyang: Arsenal

Libero.id

Kredit: isntagram.com/auba

Hanya satu gol dari permainan terbuka dan tanpa gol di Emirates Stadium, apa-apa yang dialami Aubameyang musim ini sungguh mengejutkan dan 180 derajat berkebalikan dari musim sebelumnya.

2. Bertrand Traore: Aston Villa

Sebetulnya masih terlalu dini untuk mengkritik Bertrand Traore, tapi para penggemar Aston Villa berhak untuk kecewa, pasalnya mantan wonderkid Chelsea dan Ajax Amsterdam ini digadang-gadang bakal jadi pemain handal. Tapi agaknya kenyataan berbanding terbalik.

3. Aaron Connolly: Brighton & Hove Albion

Meskipun penting untuk diingat bahwa pesepakbola asal Irlandia itu baru berusia 20 tahun, tapi jika berpatokan pada performa nya musim lalu, jelas ada perbedaan mencolok dari apa yang ditampilkan Connolly.

4. Chris Wood: Burnley

Libero.id

Kredit: instagram.com/woodsy39

Penurunan jumlah gol Chris Woods, benar-benar membuat kelimpungan untuk klub kecil seukuran Burnley.

5. Christian Pulisic: Chelsea

Tak lama setelah diboyong ke Stamford Bridge, Pulisic, musim lalu telah menjebloskan lima gol dan lima assist, termasuk gol ke gawang Liverpool dan Manchester City di ajang Piala FA. Tapi cedera dan sekembalinya ia pasca-lockdown Pulisic benar-benar tak seperti yang diharapkan.

6. Michy Batshuayi: Crystal Palace

Sejauh ini, Batshuayi tak membuat sedikitpun keajaiban di depan gawang. Crsytal Palace hanya bisa berharap striker asal Belgia itu bisa kembali ke performa terbaiknya dengan permainan yang konsisten di tim utama.

7. Richarlison: Everton

Di antara pesepakbola kelas dunia yang sedang berkembang di Everton, Richarlison pernah jadi yang paling menonjol, tapi sayangnya untuk musim ini ia hanya bisa membanggakan diri dengan satu gol dan dua assist. Jauh dari yang ia lakukan di musim-musim sebelumnya.

8. Aleksandar Mitrovic: Fulham

Libero.id

Kredit: instagram.com/aleksandar_mitrovic_45

Sejauh ini Mitrovic hanya mengumpulkan dua gol dari penalti dan Fulham harus terseok-seok sedikit di atas zona degradasi.

9. Rodrigo : Leeds United

Rodrigo sebenarnya tidak buruk-buruk amat, hanya saja ia baru mencetak satu gol liga, untuk ukuran pembelian termahal klub tentu itu sedikit mengecewakan.

10. James Maddison: Leicester City

The Foxes boleh saja terbang tinggi di bawah kepelatihan Brendan Rodgers. Tapi tidak dengan Maddison, akhir-akhir ini ia kelihatan agak gugup. Performanya sedikit dipertanyakan.

11. Thiago Alcantara: Liverpool

Asal tahu saja, sejauh ini Thiago baru bermain 135 menit di Premier League, ini sepertinya tak sesuai harapan, dan rasanya performa Thiago masih mengecewakan.

12. Raheem Sterling: Manchester City

Entah apa yang membuat Sterling keluar dari  standar luhurnya dan sepertinya laki-laki Inggris itu sendiri akan kecewa dengan hanya dua gol liga, mengingat musim lalu dia tampil penuh gairah dan gol untuk mengejar Sepatu Emas.

13.Mason Greenwood: Manchester United

Libero.id

Kredit: instagram.com/masongreenwood

Mengingat bintang muda United itu muncul ke panggung dengan 17 gol musim lalu, penampilannya di lapangan pada musim 2020/21 kurang memuaskan dengan hanya dua gol dan pengaruhnya untuk tim amat terbatas alias minim.

14. Allan Saint-Maximin: Newcastle United

Saint-Maxmin benar-benar merupakan kekecewaan terbesar bagi Newcastle United. Mudah-mudahan ia segera berbenah.

15. Rhian Brewster: Sheffield United

Datang dari klub ternama,  selalu membawa beban sekaligus harapan, begitulah yang dirasakan oleh Brewster setelah tiba dari Liverpool. Tapi untungnya, ia masih berusia 20 tahun.

16. Michael Obafemi: Southampton

Lagi-lagi kepercayaan diri dan jam terbang adalah masalah utama yang harus dihadapi seorang pemain muda, dan begitulah dengan Michael Obafemi, punya catatan bagus di klub junior bukan berarti gampang beradaptasi di tim senior.

17. Gareth Bale: Tottenham Hotspur

Libero.id

Kredit: instagram.com/garethbale11

Mengingat kedatangan Bale yang disambut penuh gegap gempita oleh para penggemar Tottenham Hotspur tak ayal penampilannya dinanti-nantikan. Tapi hingga saat ini, Bale belum menikmati menit bermain reguler.

18. West Bromwich Albion: Kieran Gibbs

West Bromwich harus bersabar untuk menunggu kepercayaan diri seorang  Kieran Gibbs bangkit lagi seperti dulu.

19. West Ham United: Robert Snodgrass

Tak ada yang mampu menjelaskan mengapa seorang Robert Snodgrass tampil agak aneh di musim ini.

20. Wolverhampton Wanderers: Adama Traore

Libero.id

Kredit: wolves.co.uk

Nol gol dan nol assist membuat Adama Traore mulai kembali disepelekan. Mantan punggawa Barcelona ini harus lebih giat lagi melakukan pembuktian.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan