10 Sepatu Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa

"Adidas Predator yang legendaris itu ternyata hanya ada di peringkat 8."

Feature | 08 December 2020, 12:18
10 Sepatu Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa

Libero.id - Sepatu adalah salah satu kelengkapan bermain yang wajib dipakai oleh atlit sepak bola. Pada mulanya, sepatu dipakai tanpa maksud bergaya namun seiring dengan perkembangan teknologi kini produk sepatu sepak bola makin beragam.

Dan kini spesifikasi adalah hal utama yang yang menjadikan sepatu tampak makin menarik. Berikut adalah 10 sepatu yang dianggap sebagai sepatu sepak bola terbaik sepanjang masa. Entah karena desain, motif, pola jahitan, bahan sepatu atau pemain mana saja yang pernah mengenakannya. Ini dia:

10. Adidas Samba Primeknit

Libero.id

Adidas Samba Primeknit

Adidas Samba Primeknit adalah nama yang diberikan untuk produk khusus yang dirancang dengan teknik rajutan, dan Adidas mengklaim jenis sepatu ini adalah yang pertama di dunia. Mereka juga meng-klaim edisi Adidas Samba Primeknit ini dibuat tanpa ada bahan material yang terbuang. Pemain yang pernah menggunakan produk ini adalah Luis Suarez. Sepatu ini diproduksi terbatas.

9. Serafino 4th Edge

Desain sepatu yang benar-benar tak lazim dan berani, jika biasanya ujung dari sepatu berbentuk lancip tapi tidak untuk Serafino 4th Edge, yang dirancang berbeda di ujungnya. Sulit untuk mendeskripsikannya, lihat saja.

8. Adidas Predator 1994

Libero.id

Adidas Predator 1994

Adidas Predator umumnya dianggap telah mencapai tingkat kepopuleran, terutama karena seri sepatu 1994. Predator edisi pertama ini tampak seperti jenis sepatu bola yang akan dikenakan Batman. Sirip karet hitam di bagian atas berfungsi sebagai bantalan yang menghasilkan kontrol efektif.

Edisi ini hanya satu versi yang tersedia,dan lekas jadi kegemaran untuk setiap pesepakbola mulai dari remaja akademi tingkat sekolah sampai ke tingkat profesional. Model Predator ini bertahan hingga 2015 dan produksi nya dihentikan secara kontroversial dan digantikan oleh seri Adidas Ace15.1.

7. Nike Total 90 Laser

Corak warna kuning yang mencolok jadi sesuatu yang mewah. Pada masanya, sepatu Nike edisi ini paling banyak digunakan oleh pesepakbola dunia. Salah satunya adalah Wayne Rooney ketika masa jayanya tahun 2008 silam. Selain itu ada juga Wesley Sneijder. Sebagaimana namanya, pada edisi ini Nike memberi garansi berupa kenyamanan sepanjang digunakan 90 menit. Dan yang khas dari sepatu ini adalah posisi tali yang  berpola miring. Namun sirkulasi udara di sepatu ini tetap terjaga.

6. Puma King 1970

Libero.id

Puma King 1970

Hal terbaik tentang Puma Kings adalah konsistensi pada gaya, selama bertahun-tahun desain sepatu dari perusahaan olahraga ini hampir tidak berubah sedikit pun, ini merupakan bukti dari kualitas mereka. Puma Kings telah ada dalam beberapa bentuk sejak 1966. Pada waktu itu, mereka mengalami semacam transmigrasi budaya. Seri ini adalah sepatu yang dikenakan oleh Pele, Eusebio dan Maradona.

5. Lotto Zhero Gravity

Italia punya reputasi baik dalam memproduksi barang-barang olahraga, termasuk sepatu. Lihat saja brand brand seperti Fila, Errea, Kappa, dan Macron. Namun, tampaknya hanya Lotto yang benar-benar membuat gebrakan.
Pada tahun 2006 ketika mereka merilis edisi Zhero Gravity, versi putih dan emas yang sangat megah. Sebagian besar pesepakbola Italia memakai sepatu ini, termasuk Totti dan Luca Toni, memakainya saat Italia memenangkan Piala Dunia di Jerman.

4. Adidas Copa Mundial Original

Adidas Copa Mundial dianggap sebagai salah satu sepatu yang mencerminkan bola sungguhan. Desainnya  tampak persis seperti yang seharusnya sepatu bola, yakni dengan warna kombinasi hitam dan putih. Seri sepatu ini di bagian atasnya terbuat dari kulit, sehingga sangat lembut dan tipis, dan ringan. Desain dari sepatu ini juga sengaja dirancang tidak berubah dalam penggunaannya lebih dari 30 tahun. Seri pertama sepatu ini sejak tahun 1979.

3. Adidas Adipure II

Libero.id

Adidas Adipure II

Pada tahun 2000-an, mode sepak bola telah berkembang pesat menuju alas kaki yang berwarna cerah dan mencolok, tapi justru pada masa inilah Adidas Adipure mencapai puncak popularitas. Modelnya yang simpel tapi elegan dengan tetap mempertahankan tampilan vintage adalah favorit banyak pemain.

2. Stylo Matchmaker

The Stylo Matchmaker terlihat seperti sepatu sepak bola hibrida. Tali di bagian tengah dengan kulit merah-hitam mengkilat berpadu membuat sepatu tampak indah dan menonjolkan kesan borjuis. Sepatu ini punya sejarah yang panjang, sebab  seorang Legenda sekelas George Best pernah mengenakannya.

Bahkan sebagai penghormatan sepatu ini dipajang di National Football Museum di Manchester United.

1. Nike Mercurial Vapor IV

Mercurial adalah jenis sepatu yang hanya dipakai oleh pemain tertentu. Anda tahu tipenya. Ketika Nike merilis Mercurial Vapor IV pada tahun 2007, mereka melakukannya dengan memikirkan seorang Cristiano Ronaldo sebagai brand ambassador. Nike melalui sepatu ini memasukkan serat karbon ke dalam desain. Dan secara estetika, Nike memberi kilauan yang khas.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network