11 Pemain Termahal Pernah Dibeli Arsenal, Nyaris Semua Gagal Gemilang

"Arsenal telah menghabiskan 463,5 juta Poundsterling (Rp 8,7 triliun) untuk 11 pemain ini dan tidak satu pun tampil ke level tinggi di Arsenal. Oezil nomor 5."

Feature | 09 December 2020, 02:04
11 Pemain Termahal Pernah Dibeli Arsenal, Nyaris Semua Gagal Gemilang

Libero.id - Arsenal makin terpuruk posisinya di Liga Premier saat ini. Terakhir mereka dikalahkan Tottenham Hotspur 0-2 pekan lalu yang membuat terpuruk ke posisi 15 klasemen sementara.

The Gunners tidak pernah benar-benar menjadi penantang gelar Liga Premier selama bertahun-tahun semenjak 2004. Dan alasan utama penurunan mereka dalam beberapa tahun terakhir adalah ketidakmampuan mereka untuk sukses di pasar transfer.

Arsenal telah mengeluarkan banyak uang selama bertahun-tahun tetapi lebih sering daripada tidak, rekrutan besar mereka tidak berhasil. Situs kenamaan asal Amerika Serikat, ESPN sampai menyindir bertapa buruknya perekrutan mereka melalui akun Twitter.

Berdasarkan data Transfermarkt, ESPN telah mendaftarkan 11 pemain Arsenal termahal saat ini, siapa saja mereka? berikut ulasannya;

11. Lucas Torreira | 25,8 juta Poundsterling

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Gelandang Uruguay itu gagal di Arsenal. Ia kini bermain untuk Atletico Madrid dengan status pinjaman.

10. William Saliba | 27 juta Poundsterling

Pemain Prancis itu salah satu calon bintang masa depan. Tapi ia belum bermain untuk tim utama Arsenal, yang berarti ia belum memberikan kontribusi apapun untuk The Gunners musim ini.

9. Henrikh Mkhitaryan | 30,6 juta Poundsterling

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Didatangkan oleh manajemen Arsenal dari Manchester United, Mkhitarayan mengalami penurunan performa selama bermain di Emirates Stadium. Ia kemudian menandatangani kontrak dengan Roma dalam status permanen musim panas ini.

8. Shkodran Mustafi | 36,9 juta Poundsterling

Selama di Emirates Stadium, pemain Jerman itu banyak melakukan kesalahan, bukan keselahan biasa namun kesalahan yang sangat buruk. Ia belum memulai penampilan di Liga Premier musim ini dan tampaknya akan pergi ketika kontraknya habis musim panas mendatang.

7. Alexis Sanchez | 38,3 juta Poundsterling

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Sanchez sangat brilian untuk Arsenal tetapi ia akhirnya meninggalkan mereka untuk salah satu rival terbesar mereka, Man United. Kini ia bermain untuk Inter di bawah arahan Antonio Conte.

6. Granit Xhaka | 40,5 juta Poundsterling

Pemain internasional Swiss itu memang bermain cukup bagus, tetapi ia belum menunjukkan penampilan yang diharapkan dari pemain seharga 40 juta Poundsterling. Ia sempat menjadi kapten tahun lalu tetapi kehilangan jabatannya setelah meneriaki penggemar Arsenal dengan kata-kata kasar.

5. Mesut Ozil | 42,3 juta Poundsterling

Libero.id

Kredit: instagram.com/m10_official

Ozil berkembang pesat di tahun-tahun awalnya di Arsenal tetapi ia sekarang dibekukan oleh Arteta. Ia di-blacklist dari skuad Arsenal, baik untuk di Liga Premier ataupun Liga Eropa.

4. Thomas Partey | 45 juta Poundsterling

Partey adalah pemain hebat dan ia  persis seperti apa yang dibutuhkan Arsenal. Pemain Ghana itu saat ini sedang mengalami cedera.

3. Alexandre Lacazette | 47,7 juta Poundsterling

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Mantan pemain Lyon itu saat ini sedang berjuang keras untuk mengembalikan rasa kepercayaan Arteta. Ia melewatkan beberapa peluang emas dan gol terakhirnya untuk klub terjadi pada bulan September.

2. Pierre-Emerick Aubameyang | 57,4 juta Poundsterling

Striker asal Gabon itu brilian untuk Arsenal tetapi ia berada dalam kondisi yang sangat buruk saat ini. Satu-satunya gol Liga Premier musim ini adalah melalui tendangan dua belas pas.

1. Nicolas Pepe | 72 juta Poundsterling

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Pepe semakin sulit untuk bermain sebagai starter usai kedatangan Willian dari Chelsea, dimana pemain Brasil itu lebih disukai saat ini. Ia hanya tampil satu kali di Liga Premier musim ini.

Dalam enam tahun terakhir, Arsenal telah menghabiskan 463,5 juta Poundsterling untuk 11 pemain ini dan tidak satu pun dari mereka tampil ke level tinggi di Arsenal. Penting untuk dicatat bahwa tidak semua penandatanganan di atas gagal.

Aubemayang memang sensasional, misalnya, tapi ia sedang melalui masa sulit saat ini. Partey tampak hebat tetapi ia saat ini menderita cedera. Mustafi, Pepe dan Lacazette semuanya di datangkan dengan uang besar dan mereka masih berjuang keras. Mkhitaryan dan Torreira juga sangat mahal dan gagal di klub.

Jika Arsenal ingin sukses di masa depan, mereka benar-benar perlu mencari cara untuk meningkatkan perekrutan mereka.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network