Berapa Penghasilan Messi dalam Seminggu?

"Messi memiliki salah satu nilai kontrak paling besar sebagai pemain sepakbola."

Feature | 11 December 2020, 04:59
Berapa Penghasilan Messi dalam Seminggu?

Libero.id - Penghasilan mega bintang Barcelona, Lionel Messi mampu menembus angka 98 juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,8 triliun per tahun. Kapten Argentina itu menghasilkan 500.000 ribu Poundsterling atau Rp 9,3 miliar per minggu bersama Blaugrana dan memiliki salah satu kontrak paling menguntungkan dalam sejarah sepakbola.

Lionel Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah Barcelona dan telah bertahan di klub sepanjang karier profesionalnya. Superstar Argentina itu telah membawa Barcelona meraih beberapa trofi selama bertahun-tahun dan telah menghasilkan beberapa momen legendaris dalam balutan warna biru merah.

Kapten Barcelona telah diuntungkan dari beberapa perpanjangan kontrak selama bertahun-tahun dan memiliki perjanjian yang menguntungkan secara finansial dengan klub. Lionel Messi juga didukung oleh beberapa brand ternama dan memperoleh sebagian besar pendapatannya dengan mengiklankan merek-merek terkenal tersebut.

Lionel Messi saat ini menghasilkan 27 juta Poundsterling melalui ikatan kerja dengan merek dan merupakan salah satu pemain sepak bola paling populer di bumi. Namun, dalam beberapa musim terakhir, penyerang Barcelona itu dirumorkan akan hengkang dari klub.

Ketergantungan El Barca pada Lionel Messi telah menjadi topik perdebatan yang banyak dibicarakan selama beberapa tahun terakhir. Raksasa Spanyol itu bukanlah kekuatan seperti dulu di Eropa dan terlihat sangat mengandalkan La Pulga untuk meraih kemenangan di setiap pertandingannya.

Lionel Messi terlibat dalam kontroversi sengit menjelang akhir musim lalu saat ia berusaha memicu klausul dalam kontraknya untuk meninggalkan klub. Barcelona menolak untuk membiarkan Lionel Messi pergi dan memaksa Legenda hidup mereka untuk tetap bersama raksasa La Liga selama satu tahun lagi. 

Lionel Messi cukup vokal tentang niatnya di jendela transfer dan kemungkinan akan mempertimbangkan untuk pindah dari klub musim panas mendatang. Superstar Argentina itu bebas bernegosiasi dengan klub non-Spanyol tahun depan dan mungkin memutuskan untuk mengubah pengaturan yang ada di kontraknya.

Manchester City saat ini menjadi tim yang paling serius ingin mengamankan tanda tangan Lionel Messi tahun depan dan pemain Argentina itu mungkin ingin bersatu kembali dengan Pep Guardiola saat ia ingin memulai petualangan barunya di Liga Premier. 

Selain itu, Paris Saint-Germain juga tertarik untuk mendapatkan layanan Lionel Messi dan akan berusaha mengeluarkan kekuatan finansial terbaik mereka untuk mendapatkan Messi, dan dengan begitu Messi bersama Neymar bisa kembali bereuni di Ligue 1. Lionel Messi memiliki beberapa opsi yang tersedia untuknya tahun depan dan mari kita tunggu bersama bagaimana perkembangannya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network