Selamat Ulang Tahun!

Begini Nasib 13 Rekrutan Absurd Chelsea di Era Roman Abramovich

"Ada pemain yang dibeli 4 juta pounds tetapi hanya main sekali di Piala Liga."

Feature | 11 December 2020, 12:56
Begini Nasib 13 Rekrutan Absurd Chelsea di Era Roman Abramovich

Libero.id - Laga Chelsea melawan Tottenham akhir bulan lalu yang berakhir dengan hasil imbang menandai pertandingan ke-1000 The Blues di bawah era Roman Abramovich. Sulit untuk menampik pengaruh miliarder asal Rusia itu terutama terhadap Chelsea.

Abramovich mulai bersentuhan dengan sepak bola Inggris sejak Juni 2003. Ia telah menggelontorkan lebih dari  2 miliar pounds dan membantu The Blues meraih 16 trofi dan mengatur semua rencana pasar transfer klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

Namun itu tidak berarti bahwa semua bisnisnya sukses.  Ada beberapa pemain yang cerdik, katakanlah Michael Essien dan Eden Hazard , tetapi ada juga beberapa kegagalan, belum lagi beberapa transfer yang benar-benar aneh.

Untuk merayakan lebih dari 17 tahun  era Abramovich di Chelsea, situs olahraga GIVEMESPORT telah mengumpulkan pembelian paling acak, random atau bahkan boleh dibilang absurd. Siapa saja mereka dan bagaimana riwayatnya kini.
Simak daftarnya di bawah ini :

1. Asier Del Horno

Nilai transfer sebesar 8 juta pounds untuk Del Horno terbukti jauh dari kata sukses. Setelah hanya satu musim di Stamford Bridge dan 25 penampilan, Horno kemudian cepat-cepat dijual ke Valencia.

2. Papy Djilobodji

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

Chelsea mengontrak bek tersebut dengan biaya 4 juta pounds pada 2015.

Tak lama setelah penandatanganan kontrak,  Djilobodji langsung disebutkan dalam skuad pada salah satu partai di Liga Champions, tapi ia tak dimainkan. Satu-satunya penampilannya adalah sebagai pemain pengganti di Piala Liga.

3. Tal Ben Haim

Ben Haim adalah bek tengah yang solid untuk Bolton Wanderers, tetapi tidak ada yang mengharapkan dia pindah ke London Barat. Orang Israel itu jelas ditandatangani sebagai cadangan, tetapi cedera pada John Terry dan Ricardo Carvalho kemudian mendorongnya ke tim utama.

Seperti banyak penggemar Chelsea, dia tidak terlalu senang dengan keputusan untuk menggantikan Jose Mourinho dengan Avram Grant. "Jika saya tahu Avram Grant akan menjadi pelatih, saya akan menandatangani kontrak dengan klub lain," komentarnya sebelum didenda dua minggu gaji dan akhirnya dikirim ke Manchester City.

4. Ricardo Quaresma

Siapa yang ingat bahwa ini benar terjadi? Pemain internasional Portugal itu bergabung dari Inter Milan dengan status pinjaman pada 2009 tetapi hanya tampil lima kali. Quaresma kemudian kembali ke San Siro sebelum bergabung dengan klub Turki, Besiktas.

5. Gonzalo Higuain

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Pemain Argentina itu bisa saja menjadi penandatanganan pinjaman yang luar biasa dari Juventus, tetapi dia hanya mencetak lima gol - dua di antaranya dicetak saat melawan Huddersfield. Chelsea memilih untuk tidak memperpanjang kesepakatan dan Higuain kemudian mengikuti Maurizio Sarri kembali ke Turin, Juventus.

6. Loic Remy

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Ditandatangani dari QPR dengan harga  10,5 juta pounds, Loic Remy sebenarnya memulai debutnya dengan baik, ia bahkan pernah mencetak delapan gol liga. Namun akhirnya, Remy dipinjamkan ke Crystal Palace, sebelum akhirnya dijual ke Las Palmas setelah tiga tahun dan hanya tampil 32 kali.

7. Slobodan Rajkovic

Chelsea pertama kali mengontrak pemain Serbia itu pada 2005 dengan harga 2 juta pounds, waktu itu usia  Rajkovic baru 16 tahun. Karena itu, Rajkovic  dipinjamkan di OFK Beograd. Dia kemudian dipinjamkan tiga kali lagi sebelum Andre Villas-Boas meminta agar dia kembali ke Stamford Bridge. Anehnya, empat tahun setelah dia menandatangani kontrak resmi, dia masih belum mendapatkan visa atau izin kerja jadi dia hanya bisa bermain di pertandingan yang tidak terbuka untuk umum. Rajkovic  tidak pernah tampil kompetitif.

8. Juan Sebastian Veron

Veron tidak diragukan lagi adalah pesepakbola hebat berbakat, tetapi Chelsea seharusnya tahu, performa Veron sedang tidak stabil waktu itu. Karenanya Manchester United, membiarkan begitu saja Veron hengkang dengan  harga 15 juta pounds. Dan benar saja, Veron tidak bermain lebih baik di London Barat, ia hanya membuat 14 penampilan dan kemudian pergi ke Inter Milan dengan status pinjaman, dan akhirnya, hijrah ke klub Estudiante.

9. Alexandre Pato

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

Ada saat ketika para penggemar Chelsea berharap penandatanganan Pato akan jadi sesuatu yang hebat. Namun meski mencetak gol penalti pada debutnya, mantan wonderkid itu pergi dari Stamford Bridge dengan catatan sebagai salah satu kegagalan terbesar. Pemain Brasil itu hanya membuat dua penampilan dan kemudian kembali ke Corinthians.

10. Khalid Boulahrouz

Ada alasan bagus mengapa jersey nomor sembilan Chelsea dianggap kutukan untuk waktu yang lama, Boulahrouz salah satu contoh terbaik setelah pembelian dari Hamburg pada 2006 seharga 8,5 juta pounds. Boulahrouz membuat 13 penampilan sebelum bergabung dengan Sevilla dengan status pinjaman.

11. Maniche

Mourinho mengenal Maniche dari waktu mereka bersama di Porto, dan mungkin itu adalah satu-satunya pembenaran nyata untuk mengontrak Maniche dari Dynamo Moscow dengan status pinjaman pada tahun 2006. Tapi apa yang terjadi? 17 menit setelah debutnya, Maniche ditarik keluar. Lalu dia bergabung dengan Atletico Madrid segera setelah itu.

12. Fabio Paim

"Jika Anda berpikir aku baik, tunggu sampai Anda melihat Fabio Paim,” Cristiano Ronaldo dilaporkan melontarkan kalimat itu ketika ia menandatangani kontrak dengan Manchester United.

Mungkin itu adalah alasan kuat bagi seorang  Luiz Felipe Scolari untuk membawa pemain sayap Portugal itu ke Chelsea. Tapi sayangnya, keberadaan Paim hanya berlangsung empat bulan dan hanya pernah bermain untuk tim cadangan sebelum kembali ke tanah airnya bersama klub Rio Ave.

13. Steve Sidwell

Sidwell adalah penggerak yang layak di lini tengah Reading tetapi level bermainnya tidak bisa berkembang saat di Chelsea, ia hanya membuat 25 penampilan di semua kompetisi sebelum bergabung dengan Aston Villa. 

Meski kita tahu sumber daya finansial Abramovich melimpah, tetapi itu semua tak akan bisa mengembalikan waktu dan memudarkan fakta buruk di atas, mungkin saja Abramovich akan kehilangan waktu tidur karena nasib beberapa pembeliannya yang kurang berhasil.




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=BfwU_ytsxTk

Artikel Pilihan


Daun Media Network