Mo Salah Pimpin Voting 'Pemain Abad Ini', Lewati Messi dan Ronaldinho

"8 juta orang sudah menyampaikan suaranya. Uniknya pemimpin voting untuk klub abad ini justru bukan klub dari Eropa."

Feature | 12 December 2020, 01:12
Mo Salah Pimpin Voting 'Pemain Abad Ini', Lewati Messi dan Ronaldinho

Libero.id - Selama lebih dari beberapa dekade, dominasi Lionel Messi alias La Pulga dan Cristiano Ronaldo atau CR 7 di atas lapangan hijau begitu superior. Bahkan jika ada nominasi pemain terbaik dunia, maka keduanya bisa dipastikan akan menjadi pemenang.

Lionel Messi luar biasa bagus selama beberapa dekade terakhir, seperti halnya Cristiano Ronaldo. Mereka membanggakan 11 penghargaan Ballon d'Or yang luar biasa di antara mereka. Sama sekali tidak ada keraguan bahwa mereka telah menjadi dua pemain sepak bola terhebat di dunia sejak 2001.

Akhir bulan ini (27 Desember, tepatnya) Penghargaan Sepak Bola Global Dubai akan berlangsung. Akan ada tujuh penghargaan yang dinominasikan: Pemain Terbaik Tahun Ini, Klub Tahun Ini, Pelatih Tahun Ini, Pemain Abad Ini, Klub Abad Ini, Pelatih Abad Ini dan, yang paling menarik dari semuanya, Agen Abad Ini.

Menurut surat kabar harian asal Spanyol, Marca, delapan juta pemilih dari lebih dari 230 negara telah memberikan suara mereka dan sekarang ada daftar pilihan untuk setiap kategori.

Empat pemain untuk penghargaan Player of the Century (2001-2020) adalah: Ronaldo, Messi, Ronaldinho dan bintang The Reds, Mohamed Salah. Pemain Mesir itu memimpin dengan raihan 55% suara. Sementara Ronaldo hanya mendapat 27% suara, Messi (13%) dan Ronaldinho (5%).

Di penghargaan lain, misalnya saja penghargaan Coach of the Century, Legenda Manchester United Sir Alex Ferguson saat ini memimpin dengan 32% suara. Pep Guardiola memiliki 29% suara, sementara Zinedine Zidane dan Jose Mourinho masing-masing memiliki 29% dan 10%.

Untuk penghargaan Club of the Century, Real Madrid berada di urutan kedua dengan presentase suara sebesar 17%, berada tepat di atas Barcelona yang meraih 8% dan Bayern Munich 5%. Lalu siapa yang berada di posisi pertama?

Di posisi pertama ditempati oleh tim asal Mesir, Al Ahly dengan raihan 69% suara sejauh ini. 

Terakhir, untuk penghargaan Agen Abad Ini, Jorge Mendes memimpin jauh dari pesaingan-pesaingnya dengan kisaran suara yang menyentuh angka 64% suara. Di bawah agen Portugal itu, ada nama Mino Raiola dengan raihan 23% suara, dan di posisi ketiga ada Giovanni Branchini dengan raihan 14 % suara.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network