7 Rekor yang Masih Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

"7 rekor dunia ini masih sangat masuk akal untuk dipecahkan dua megastar itu."

Feature | 12 December 2020, 08:45
7 Rekor yang Masih Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Libero.id - Hampir semua orang masih menjadikan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo idola dan kiblat dalam sepakbola modern. Bahkan rivalitas mereka masih menyisakan perdebatan di ujung bibir tentang siapa yang lebih unggul dari segi manapun.

Dan Liga Champions kembali mempertemukan mereka sebagai lawan di atas lapangan hijau, sebagaimana yang publik sepak bola ketahui keduanya tidak terlibat dalam duel apapun selama lebih dari dua tahun ketika Cristiano Ronaldo hijrah dari Real Madrid.

Tapi suka atau tidak suka, duo megabintang itu sedang berbaris menuju tahun-tahun akhir dari karier mereka. Usia Messi dan Ronaldo kini telah menyentuh angka 30 an tahun. Itu artinya tak lama lagi, kehebatan mereka tak akan lagi para penggemar saksikan, semua itu hanya akan jadi cerita dari sebuah pertunjukan indah di masa lalu.

Pastinya akan menyedihkan, sebab akan ada saatnya kedua pesepakbola terbaik di planet itu gantung sepatu dan kita akan menyadari betapa beruntungnya kita pernah melihat generasi terbaik dalam sepak bola.

Untuk itu, mari kita lihat tahun-tahun terakhir karier Messi dan Ronaldo melalui kacamata berwarna merah jambu dan bayangkan apa yang bisa mereka capai sebelum mereka mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola. Dengan kata lain, potongan sejarah apa dari Ronaldo dan Messi yang bisa kita nantikan sementara kita masih bisa menontonnya dari teras dan sofa kita?

Jadi, tanpa basa-basi lagi, berikut empat prestasi yang bisa didapat Ronaldo, dua rekor yang bisa dipecahkan Messi dan satu lagi yang akan diperebutkan oleh kedua superstar itu di tahun-tahun mendatang, jelang mereka pensiun :

1. Cristiano Ronaldo: Pencetak gol Euro terbanyak sepanjang masa

'CR7' telah mencetak sembilan gol di empat turnamen Kejuaraan Eropa, jumlah yang sama dengan Michel Platini dan itu artinya, sekarang ia hanya membutuhkan satu gol di Euro 2020, maka otomatis Cristiano Ronaldo menggeser posisi Platini di pucuk klasemen untuk urusan pencetak gol Euro terbanyak.

2. Cristiano Ronaldo: Juara terbanyak di Piala Eropa / Liga Champions

Ronaldo bisa menyamai Francisco Gento sebagai pemain kedua yang banyak memenangkan piala Eropa/Champions, saat ini Ronaldo telah mempersembahkan 5 trofi di lemari klub yang pernah ia bela.

Jika dia berhasil mengulang hal tersebut di Juventus atau di tim manapun, maka Ronaldo akan menyamai Clarence Seedorf sebagai pemain kedua yang memenangkan kompetisi elit di benua biru di tiga klub berbeda.

3. Cristiano Ronaldo: Pencetak gol terbanyak di liga Inggris, Spanyol dan Italia

Setelah memenangkan Sepatu Emas Liga Premier pada 2007/08 serta Trofi Pichichi tiga kali, Ronaldo hanya perlu memenangkan penghargaan yang setara di Serie A Italia untuk mengamankan dominasinya di kancah sepak bola Eropa.

4. Cristiano Ronaldo: Pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa

Ronaldo saat ini telah mencetak 102 gol untuk Portugal, menempatkannya hanya selisih tujuh gol dari rekor lama, Ali Daei untuk timnas Iran.

5. Lionel Messi: Pencetak gol terbanyak untuk satu klub

Rekor dunia begitu dekat dengan Lionel Messi. King Leo hanya perlu mencetak dua gol lagi untuk Barcelona untuk merombak 643 gol yang pernah dicetak oleh Pele selama karir legendarisnya di Santos.

6. Lionel Messi: Trofi terbanyak untuk satu klub

Messi membanggakan 34 trofi yang menggiurkan atas namanya di Barcelona dan jika dia bertahan di Camp Nou selama beberapa musim lagi, maka rekor dunia 36 trofi milik Ryan Giggs di Manchester United bisa jatuh ke bintang Argentina itu.

7. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo: Hat-trick terbanyak di Liga Champions

Baik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo  mereka berada dalam jarak yang berdekatan, sekarang sama-sama memegang rekor hattrick terbanyak dalam sejarah Liga Champions, masing-masing dengan jumlah 8 hattricks. Jadi, dengan sisa umur mereka saat ini, masih sangat memungkinkan untuk saling balap.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network