5 Pencipta Peluang Terbanyak di 5 Liga Top Eropa 2020/2021

"Hakan Calhanoglu menjadi salah satu kunci kebangkitan AC Milan. Dia memimpin catatan statistik pencipta peluang terbanyak di Serie A."

Analisis | 13 December 2020, 01:30
5 Pencipta Peluang Terbanyak di 5 Liga Top Eropa 2020/2021

Libero.id - Terkadang, suporter hanya fokus pada pemain yang berhasil mencetak gol. Sedikit yang menilai kesuksesan seorang pemain dari assist yang dihasilkan. Begitu pula dengan sang pencipta peluang.

Yang dimaksud dari pencipta peluang adalah pemain yang memberikan umpan terakhir sebelum menjadi assist dan gol. Biasanya, itu menjadi keahlian pemain tengah yang memiliki tugas membantu penyerangan. Ini pemain spesial karena memiliki tugas sangat berat untuk membuat tugas para penyerang menjadi ringan.

Untuk lima liga papan atas Benua Biru musim ini, ada sejumlah pemain yang menonjol. Uniknya, hanya ada satu pemain yang masih akan eksis di Liga Champions. Sisanya, hanya berjibaku di Liga Eropa. Bahkan, ada yang sama sekali tidak merumput di Eropa.

Berikut ini 5 pemain yang menghasilkan peluang terbanyak di masing-masing 5 liga top Eropa 2020/2021: 


1. Liga Premier (Bruno Fernandes, MU)

Libero.id

Kredit: manutd.com

Pengatur serangan asal Portugal itu memberikan pengaruh instan saat bergabung pada musim dingin untuk membantu mengarahkan Manchester United ke posisi 4 besar klasemen akhir Liga Premier 2019/2020.

Musim ini, dia membuktikan hal itu tidak mudah. Hingga jelang Derby Manchester, Bruno sudah menghasilkan 35 umpan kunci. Jumlah itu 9 kali lebih banyak dari siapa pun di kompetisi Inggris. Dia lebih baik dari pemain kunci Manchester City, Kevin de Bruyne, yang hanya mengoleksi 26 peluang.

Bruno juga telah memainkan 4 operan per 90 menit. Itu merupakan rata-rata tertinggi dari semua pemain di lima liga top Eropa pada 2020/2021 sejauh ini. Khususnya bagi mereka yang telah bermain lebih dari 300 menit. Tapi, dia hanya mencatatkan 4 assist. Jumlah itu jauh lebih sedikit jika dibandingkan 10 assist milik Harry Kane.


2. La Liga (Iago Aspas, Celta Vigo)

Pemirsa Liga Premier hanya ingat Iago Aspas untuk tendangan sudut yang pernah dilakukan untuk Liverpool dalam kekalahan 0-2 dari Chelsea pada 2014. Pertandingan itu lebih dikenal sebagai terpelesetnya Steven Gerrard.

Namun, bagi mereka yang menonton La Liga secara teratur akan sangat menyadari bakat Aspas yang luar biasa. Dia adalah jimat dan pemain serba bisa Celta Vigo. Aspas tidak hanya mencetak banyak gol. Dia adalah pencetak gol terbanyak Spanyol di liga pada 2019

Aspas juga pemain yang sangat kreatif. Sejauh ini dia sanggup mencatatkan 29 umpan penting yang menciptakan peluang. Itu menjadi jumlah terbanyak di La Liga sejauh ini, yang melampaui pemain-pemain hebat seperti Lionel Messi atau Toni Kroos.


3. Serie A (Hakan Calhanoglu, AC Milan)

Libero.id

Kredit: instagram.com/hakancalhanoglu

Zlatan Ibrahimovic yang berusia 39 tahun yang memuncaki daftar pencetak gol Serie A musim ini memang pantas mendapat semua perhatian karena AC Milan memang bermain bagus. Tapi, catatan I Rossoneri bukan hanya tentang Ibrahimovic yang tampil semakin mempesona.

Pemain internasional Turki, Hakan Calhanoglu, juga bermain bagus. Dia telah mencatatkan 36 umpan kunci untuk klubnya. Jumlah tersebut berarti 7 kali lebih banyak dari siapa pun di papan atas Italia. Menariknya, hanya satu dari peluang tersebut yang berakhir sebagai assist.


4. Bundesliga (Thomas Mueller, Bayern Muenchen)

Tidak mengherankan jika pria yang mencatatkan assist terbanyak di Eropa musim lalu dengan 21 kali kembali menunjukkan penampilan bagus musim ini. Mueller sudah mencatatkan 6 gol dan 6 assist dari 10 penampilan pertamanya di Bundesliga musim ini.

Tidak hanya itu, Mueller juga menjadi pemain di Bundesliga yang paling banyak bergerak dan mencari ruang. Pemain nasional Jerman tersebut sudah menghasilkan 31 operan yang menghasilkan peluang emas untuk FC Hollywood. Itu menjadi yang paling banyak yang bisa dihasilkan pemain-pemain Bundesliga musim ini.


5. Ligue 1 (Memphis Depay, Lyon)

Libero.id

Kredit: ligue1.com

Setelah bekerja bersama di timnas Belanda, Ronald Koeman dikabarkan tertarik untuk membawa Memphis Depay ke Barcelona pada musim panas lalu. Dia tidak mendapatkan keinginannya. Transfer tidak pernah terjadi karena ada sejumlah faktor penghambat.

Namun, Depay tidak perlu bersedih. Dia tetap profesional ketika dipercaya membela Olympique Lyon di Ligue 1 2020/2021. Depay tetap tampil normal di lini depan. Dia bukan hanya menjadi pemain yang bertugas mencetak gol, melainkan juga sangat mobile untuk mencari ruang.

Fakta menunjukkan Depay telah mencatatkan 35 umpan kunci di Ligue 1. Jumlah itu membuat mantan pemain Manchester United tersebut mencatatkan diri sebagai pencipta peluang terbanyak di kompetisi elite Prancis. Dia jauh mengungguli Neymar atau Kylian Mbappe.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network