12 Pemain Gratisan yang Bisa Direkrut Presiden Baru Barcelona

"Dalam persaingan perebutan posisi presiden Barcelona perekrutan pemain menjadi bahan kampanye."

Berita | 13 December 2020, 08:46
12 Pemain Gratisan yang Bisa Direkrut Presiden Baru Barcelona

Libero.id - Krisis Barcelona telah membuat banyak orang berspekulasi soal masa depan klub asal Spanyol itu. Prestasi yang mengecewakan di beberapa musim terakhir membuat Blaugrana harus memperbarui manajemen klub, memboyong pemain baru dan berharap keadaan seperti itu bisa membawa angin segar untuk tim.

Namun di satu sisi, situasi keuangan klub memperumit banyak hal. Ada jalan keluar yang bisa dilakukan oleh presiden Barcelona yang baru, yakni memboyong pemain yang akan tersedia secara gratis di musim panas. Masalah ekonomi di seluruh sepak bola telah menunda pembaruan kontrak untuk beberapa pemain terbaik mereka, misalnya saja dengan Lionel Messi yang sudah ingin pergi pada musim panas lalu. 

Adapun pemain yang kontraknya akan habis di akhir musim namun sudah ditandai oleh  Ronald Koeman dan Barca untuk diboyong adalah Eric Garcia (Manchester City), Memphis Depay (Olympique Lyon) dan Georginio Wijnaldum (Liverpool).

Pada bulan Juni 2021 mendatang, sejumlah pemain lain yang pernah dikaitkan dengan Barca juga akan habis kontraknya, seperti Sergio Aguero (Man City) dan Angel Di Maria (Paris Saint-Germain).

Ada kasus menarik lainnya, seperti David Alaba (Bayern Munich). Bintang Austria itu adalah pemain yang selalu berada di orbit Barca dan bisa mengisi posisi di lini pertahanan mereka kendati rival abadi Barca, Real Madrid juga tertarik untuk memboyong Alaba.

Salah satu pemain lainnya adalah Sergio Ramos, yang sedang dalam pembicaraan dengan Madrid mengenai kesepakatan baru tetapi belum menyetujui persyaratan, dan penjaga gawang AC Milan Donnaruma, yang dalam perkembangan terbaru ingin memperpanjang masa baktinya di Stadio Giuseppe Meazza.

Adapun opsi pemain gratis yang bisa diboyong oleh Barcelona adalah ;

Eric Garcia (19 tahun / Manchester City)
Memphis Depay (26 tahun / Lyon)
Georginio Wijnaldum (30 tahun / Liverpool)
David Alaba (28 tahun / Bayern)
Kun Aguero (32 tahun / Kota)
Di Maria (32 tahun / PSG)
Sergio Ramos (34 tahun / Madrid)
Gianluigi Donnarumma (21 tahun / Milan)
Julian Draxler (27 tahun / PSG)
Juan Bernat (27 tahun / PSG)
Jesse Lingard (27 tahun / Manchester United)
Cavani (33 tahun / Manchester United)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network