Starting XI Terbaik Penyisihan Grup Liga Champions Menurut Statistik

"Tidak ada nama Lewandowski dalam daftar ini. Kejutannya, pemain dengan poin tertinggi adalah Lionel Messi!"

Feature | 13 December 2020, 12:01
Starting XI Terbaik Penyisihan Grup Liga Champions Menurut Statistik

Libero.id - Penyisihan grup Liga Champions telah berakhir. Di antara tim yang akan bertanding di babak sistem gugur adalah tim-tim besar dan punya reputasi nomor satu di liga domestik masing-masing.

Termasuk diantaranya Liverpool, Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, dan lainnya.

Sementara itu, klub-klub seperti  Man United dan Inter Milan, Ajax Amsterdam harus menerima kenyataan, bahwa mereka sama-sama tersingkir dari kompetisi paling bergengsi itu.

Dari puluhan laga yang tersaji, ada begitu banyak pemain yang menonjol di kompetisi musim ini, tetapi pertanyaan besarnya berputar pada : kira-kira pemain mana yang berhasil masuk dalam skuad terbaik selama babak penyisihan grup?

Situs berita olahraga online WhoScored.com telah menganalisis statistik, kemudian memetakan 11 pemain dan menilainya dengan rasio angka 1-10, dari mulai penjaga gawang sampai ujung tombak yang berhasil tampil impresif selama babak penyisihan berlangsung.

Masing-masing di antara mereka, paling tidak punya tiga pertandingan yang pernah dimainkan. Siapa saja? Ini dia daftarnya:

GK: Manuel Neuer – 7.5

Libero.id

Kredit: instagram.com/manuelneuer

Kiper terbaik Bayern Munich ini tampil dalam lima pertandingan penyisihan grup, dan dia hanya kebobolan empat gol. Dan itu artinya Neur mencatatkan dua clean sheet. Dia masih yang terbaik di posisinya.

LB: Alex Sandro – 8.3

Sandro tampil dalam tiga pertandingan penyisihan grup Liga Champions untuk Juventus. Si Nyonya Tua hanya kebobolan sekali dalam waktu itu, sementara Sandro juga mengantongi assist saat melawan Dynamo Kyiv. Dia tipikal bek yang tangguh dan mobile.

CB: Niklas Sule – 7.6

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Saat Sule dimainkan di lini belakang, Bayern hanya kebobolan dua kali dalam empat pertandingan. Pemain berkebangsaan Jerman itu juga mencetak gol ke gawang Lokomotiv Moscow.

CB: Christian Romero – 8.2

Romero bermain dalam lima pertandingan Liga Champions untuk Atalanta. Dan selama Romero berlaga, perwakilan Serie-A Italia itu tak pernah kalah dan Atalanta  hanya kebobolan tiga gol. Romero juga menyumbangkan satu gol dan satu assist.

RB: Juan Cuadrado – 7.5

Juan Cuadrado beraksi untuk Juventus dan ia mencatat lima assist dalam lima pertandingan penyisihan grup Liga Champions musim ini. Itu sangat mengesankan untuk ukuran seorang bek.

LM: Neymar – 8.1

Libero.id

Kredit: instagram.com/neymarjr

Neymar bersemangat di babak penyisihan grup. Dia mencetak enam gol dan diberi tiga penghargaan Man-of-the-Match dalam lima pertandingan. Tak ada kata lain selain : luar biasa.

CM: Joshua Kimmich – 8.5

Kimmich mengantongi satu gol dan tiga assist dalam tiga pertandingan yang ia mainkan di Liga Champions.

CM: Bruno Fernandes – 7.5

United mungkin tersingkir dari kompetisi tetapi Fernandes melakukan yang terbaik yang dia bisa. Dia berhasil mencetak empat gol dan satu assist saat dia tampil di semua enam pertandingan grup United.

RM: Lionel Messi – 8.9

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Messi mungkin berjuang di La Liga, tetapi dia masih bisa unggul di kompetisi piala utama Eropa. Dengan tiga gol dan dua assist dalam empat pertandingan, dia pemain dengan rating tertinggi di kompetisi sejauh musim ini.

ST: Cristiano Ronaldo – 8.1

Pria itu berusia 35 tahun dan dia masih menghasilkan penampilan yang luar biasa. Dia mencetak empat gol dalam empat pertandingan, termasuk dua gol saat melawan Barcelona.

ST: Erling Haaland – 8.3

Enam gol Haaland dalam empat pertandingan berarti Dortmund akan menjadi lawan yang berbahaya menuju babak sistem gugur.

Yang Terbaik dari yang Terbaik

Kesimpulannya adalah Messi telah menjadi pemain terbaik Liga Champions musim ini. Dan artinya ini adalah tahun kedua berturut-turut dia dinilai sebagai pemain terbaik di akhir penyisihan grup.

Sementara itu pemain seperti Kylian Mbappe, Robert Lewandowski dan Marcus Rashford semuanya absen dalam daftar ini.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network