12 Pesepakbola yang Mengikuti Jejak Besar Orang Tuanya

"Ada putra Ruud Gullit yang sekaligus dan keponakan laki-laki dari Johan Cruyff. Ada pula anak Phil Neville yang tentu saja keponakan Gary Neville."

Feature | 14 December 2020, 11:20
12 Pesepakbola yang Mengikuti Jejak Besar Orang Tuanya

Libero.id - Anda tak pernah bisa memilih lahir dari keluarga yang seperti apa. Maka beruntunglah bagi mereka yang terlahir dalam serba berkecukupan. Dalam konteks sepakbola misalnya, keturunan dari Legenda seperti Zinedine Zidane, Patrick Kluivert adalah putra-putra yang memikul harapan besar.

Tapi di lain sisi, orang-orang seperti itu harus mencari jalan mereka sendiri di dunia sepak bola sambil menghadapi tekanan dari nama belakang mereka yang ikonik.

Untuk itu, situs olahraga SunSport telah  mengumpulkan 12 anak muda yang ingin mengikuti jejak besar ayah mereka, tentu saja itu bukan hal yang mudah. Dan inilah daftar anak-anak legenda sepak bola yang juga berkiprah di cabang olahraga yang sama:

1. Joe van der Sar

Joe memulai kariernya di Man United, klub di mana ayahnya jadi bintang, selama enam tahun dia di sana, dan kemudian pindah ke Noordwijk sebelum menandatangani kontrak dengan Ajax pada 2013 di mana ayahnya menjabat di klub. Ekspektasinya orang-orang sangat tinggi. Tapi dia sekarang kembali ke Noordwijk dengan tujuan untuk mencapai puncak kariernya.

2. Maxim Gullit

Libero.id

Kredit: instagram.com/maximjr_

Putra Ruud Gullit sekaligus dan keponakan laki-laki dari Johan Cruyff, Maxim Gullit punya gen sepak bola terbaik. Ia bermain untuk tim U-19 AZ Alkmaar. Dia kemudian menjadi pemain reguler tim U-21 AZ Alkmaar musim ini. Pada bulan Oktober yang lalu, ia melakukan debut untuk tim utama di Liga Europa melawan HNK Rijeka.

3. Luca, Enzo & Theo Zidane

Tak tanggung-tanggung Zinedine Zidane memiliki tiga putra pesepakbola sekaligus, yang paling tua berusia 25 tahun, berposisi sebagai gelandang, Enzo Zidane, baru-baru ini ia berada di Almeria, berikutnya ada yanh berposisi sebagai penjaga gawang, umur 22 tahun, Luca Zidane, Maret lalu ia membuat dua penampilan untuk Los Blancos, tapi dia sekarang berada di tim lapis kedua Rayo Vallecano. dan terakhir, Theo yang berusia 18 tahun, saat ini ingin berkembang di akademi Real Madrid.

4. Andri Lucas, Sveinn Aron & Daniel Tristan Gudjohnsen

Sama seperti Zidane,  Eidur Gudjohnsen juga memiliki tiga putra yang berkarir sebagai atlet sepak bola. Masing-masing diantara mereka berada di akademi Real Madrid dan di Barca.

5. Tyrese Campbell

Tyrese Campbell  adalah putra dari mantan striker Arsenal dan Everton yakni Kevin Campbell. Tyrese mencetak gol pertamanya untuk Stoke di Piala FA musim lalu sebelum dipinjamkan ke League One Shrewsbury untuk sisa musim yang sulit. Tapi Campbell telah mencetak tujuh gol dalam 19 pertandingan musim ini.

6. Harvey Neville

Libero.id

Kredit: instagram.com/harvey.neville

Harvey Neville, memiliki gen keluarga sepak bola yang boleh dikatakan lengkap. Dari mulai ayah sampai dengan pamannya, Phil dan Gary Neville.

Harvey, yang bermain di lini tengah atau di sayap, memulai karirnya di United sebelum pindah ke rival satu kota, Man City di mana ia memenangkan Turnamen Internasional   U-13. Dia lalu pindah ke Valencia danpada tahun 2018 ia kembali ke Old Trafford.

7. Maurizio Pochettino

Meski pada November 2019 silam Mauricio Pochettino sudah angkat kaki dari kursi kepelatihan klub London Utara. Tapi kenyataannya masih ada "Pochettino" lain di Tottenham Hotspur. Dialah putranya yang bernama  hampir mirip, Maurizio Pochettino.

8. Justin Kluivert

Justin diasuh oleh akademi Ajax dan sekarang membintangi Serie A untuk klub Italia, AS Roma. Pemain yang berposisi winger itu telah dikontrak pada 2018 seharga 14,9 juta pounds.

Anak dari legenda Barcelona ini telah mengantongi lima gol dan dua assist musim lalu. Justin saat ini dipinjamkan ke RB Leipzig, di mana dia telah mencetak dua gol dalam sepuluh pertandingan.

9. Daniel Maldini

Libero.id

Kredit: instagram.com/dani.malda

Daniel Maldini, mengikuti jejak ayahnya, Paolo dan kakeknya Cesare di AC Milan. Tapi ia bukan seorang bek, Daniel beroperasi di ujung lapangan ayahnya dan telah menunjukkan bakatnya sebagai second striker yang handal. Remaja berbakat itu melakukan debut di tim utama saat Milan melawan Hellas Verona di Serie A, Daniel menjadi generasi ketiga Maldini yang bermain untuk AC Milan.

10. Giovanni Simeone

Giovanni, adalah pemain sayap di klub Italia, Fiorentina. Anak kandung dari pelatih Atletico Madrid ini telah masuk ke timnas junior Argentina di mana dia telah bermain sebanyak lima kali. Dia kemudian bergabung dengan Cagliari, setelah masa peminjaman yang sukses di mana dia telah mencetak lima gol dalam delapan pertandingan Serie A.

11. Erling Haaland

Erling Haaland, adalah putra Alf-Inge, yang pernah bermain untuk Man City.Pemain berusia 20 tahun itu dibimbing oleh Ole Gunnar Solskjaer di Molde, sebelum akhirnya mencetak gol untuk RB Salzburg.

Penyerang tengah jangkung itu kemudian menolak minat dari Setan Merah dan pindah ke Borussia Dortmund pada Januari. Sejak bergabung, ia telah mencetak 33 gol dalam 32 pertandingan di semua kompetisi.

12. Sydney van Hooijdonk

Libero.id

Kredit: instagram.com/sydneyvanhooijdonk

Pemain berusia 20 tahun itu tampil bagus untuk NAC Breda di divisi dua Belanda musim ini. Putra mantan striker Nottingham Forest, Pierre itu telah menyumbang delapan gol dan dua assist dalam 12 pertandingan.

Sydney van Hooijdonk  telah menyumbang delapan gol dan dua assist dalam 12 pertandingan. Swansea dan Sheffield Wednesday dikabarkan tertarik untuk mengontraknya .

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network