Daftar Lengkap Pemain Arsenal yang Perlu Dipertahankan atau Dijual

"Aubameyang baru mencetak dua gol sejauh ini dan hanya melakukan 11 tembakan tepat sasaran. Jual atau simpan."

Feature | 16 December 2020, 08:38
Daftar Lengkap Pemain Arsenal yang Perlu Dipertahankan atau Dijual

Libero.id - Arsenal kehilangan empat pertandingan liga berturut-turut, kekalahan demi kekalahan itu jelas adalah hal pahit. Terakhir kali The Gunners kalah beruntun sudah lama sekali, terjadi pada tahun 1959.

Mikel Arteta pastinya sedang urut-urut kepala, Arsenal yang ia komandoi kini duduk di urutan ke-15 - hanya lima poin di atas zona degradasi.

Mungkin inilah titik terendah yang pernah didapat Arsenal. Tapi apa-apa yang di dapat Arsenal bukan sepenuhnya salah Arteta. Ada faktor pemain, misalnya saja dalam pertandingan terakhir melawan Burnley, Granit Xhaka tampak sangat emosional, ia meletakkan dasar untuk malam kesengsaraan Arsenal, ia mendapat kartu merah karena emosinya yang ceroboh, sampai-sampai harus mencengkeram leher Ashley Westwood.

Lalu ada Pierre-Emerick Aubameyang yang mengakhiri paceklik golnya, tapi dengan cara yang salah, Auba menyundul bola ke arah gawang timnya sendiri. Itu murni kecerobohan. Tapi lagi-lagi siapa yang disalahkan? Siapa lagi kalau bukan Mikel Arteta, kekhawatiran para penggemar mulai terbukti. Minimnya pengalaman kepelatihan Arteta benar-benar mulai terlihat.

Namun balik lagi, jika kita ingin adil mendudukkan persoalan, mantan tangan kanan Pep Guardiola itu tidak sepatutnya menanggung semua kesalahan ini. Arteta harus berpikir panjang tentang tim yang ingin ia bangun. Arteta harus mencari pemain yang paling tidak bisa menjadi bagian dari masa depan Arsenal yang menjanjikan. Di bawah ini, daftar pemain yang harus dipertimbangkan apakah cocok untuk skuad Arsenal kedepan atau tidak versi Givemesport:


Penjaga gawang

Bernd Leno - Jangan dijual
Runar Alex Runarsson - Jangan dijual
Matt Macey - Jangan dijual

Pemain Belakang

Hector Bellerin - Jual
Kieran Tierney -  Masih dipertimbangkan
William Saliba - Jual
Sokratis - Jual
Gabriel - Simpan
Rob Holding - Masih dipertimbangkan

Cedric Soares - Keep
Shkodran Mustafi - Jual
Calum Chambers - Jual
Pablo Mari - Simpan
David Luiz - Jual
Sead Kolasinac - Jual

Hampir tidak terbayangkan bahwa Bellerin mungkin adalah bek kanan terbaik di Liga Premier beberapa tahun lalu. Adapun Tierney, dia memiliki penampilan yang buruk juga - lihat kekalahan dari Aston Villa.

Situasi Saliba aneh, tetapi klub perlu mencoba dan mendapatkan kembali sebagian dari 27 juta poundsterling yang mereka habiskan untuknya. Lalu ada orang-orang seperti Luiz dan Mustafi - mereka, secara sederhana, tidak akan pernah berkembang. Singkirkan.

Gelandang

Bukayo Saka - Harus dijaga
Dani Ceballos - Simpan
Mesut Ozil - Jual
Ainsley Maitland-Niles - Simpan
Thomas Partey - Simpan

Mohamed Elneny - Simpan
Joe Willock - Simpan
Emile Smith Rowe - Simpan
Granit Xhaka - Jual

Ozil mungkin pemain paling berbakat secara teknis di skuad, tapi dia kini tak dipakai lagi dan yang terbaik untuk semua pihak adalah kisah tidak bahagia itu harus segera berakhir.

Pemain depan

Alexandre Lacazette - Simpan
Pierre-Emerick Aubameyang - Jual
Willian - Jual
Nicolas Pepe - Jual

Reiss Nelson - Simpan
Eddie Nketiah - Simpan
Gabriel Martinelli - Simpan

Willian adalah penandatanganan yang buruk, meskipun gratis, dan gajinya yang lumayan sebesar  220.000 poundsterling per minggu menjadi beban tersendiri.

Mungkin hal terbesar yang bisa diambil oleh Arsenal adalah menjual Auba dan mempertimbangkan mencari pemain lain.

Pemain internasional Gabon itu baru  mencetak dua gol sejauh ini dan hanya melakukan 11 tembakan tepat sasaran.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network