5 Pemain yang Bisa Gantikan Posisi Pogba di Manchester United

"Milinkovic-Savic dipandang oleh Manchester United sebagai pengganti yang 'ideal', mengingat atributnya yang pas. Tinggal masalah harga."

Feature | 16 December 2020, 11:28
5 Pemain yang Bisa Gantikan Posisi Pogba di Manchester United

Libero.id - Empat tahun sejak kembali ke Manchester United, Paul Pogba telah menjadi dirinya yang lain. Betapa tidak, Pogba sebelum berada di United adalah Pogba yang lebih hebat dari apa yang para penggemar saksikan sekarang.

Namun, pemain Prancis itu kesulitan untuk mempertahankan tempat reguler di tim utama di bawah Jose Mourinho dan nasib yang sama tampaknya juga terulang di bawah pelatih saat ini, Ole Gunnar Solskjaer.

Terlepas dari bakatnya yang tidak diragukan lagi, pemenang Piala Dunia FIFA 2018 dianggap gagal di Manchester United. Pogba seperti tidak bergairah di atas lapangan. Lihatlah statistiknya yang hanya membukukan tiga gol dan enam assist dalam 35 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Jelas itu merupakan hasil yang sangat mengecewakan dari seorang pemain yang disebut-sebut sebagai gelandang kelas dunia oleh banyak orang.

Untuk menghidupkan kembali karier yang lesu, Pogba tampaknya perlu mencari klub baru. Real Madrid dan Juventus dikabarkan berlomba untuk mendapatkan tanda tangan pemain Prancis itu.

Untuk itu, mari kita lihat lima pemain yang bisa menggantikan Paul Pogba di Manchester United:

5. Ryan Gravenberch

Libero.id

Kredit: instagram.com/ryanjiro_

Ryan Gravenberch adalah salah satu prospek paling menarik yang muncul dari akademi De Toekomst Ajax. Musim lalu, gelandang serba bisa yang juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan itu menjadi debutan Eredivisie termuda untuk Ajax.

Ketenangan Gravenberch di tengah lapangan seolah memungkiri usianya. Kesadaran posisi dan keserbagunaannya sangat mengesankan untuk pemain seusianya dan ini adalah atribut yang bisa membuatnya berkembang di Manchester United.

Mantan pemain internasional Belanda Ronald de Boer berpikir bahwa Gravenberch adalah prospek yang lebih menjanjikan daripada Matthijs de Ligt, yang memimpin Ajax ke babak semifinal Liga Champions pada 201-19. "Matthijs mungkin luar biasa pada usia itu, tetapi Gravenberch memiliki kualitas yang tak tertandingi,” ujar Ronald.

4. Eduardo Camavinga

Libero.id

Kredit: instagram.com/e.cama10

Gelandang Prancis kelahiran Angola itu menunjukkan kedewasaan melebihi usianya dan memainkan peran kunci dalam memastikan kualifikasi Rennes untuk Liga Champions musim lalu.

Kecerdasan taktis dan keserbagunaan Camavinga adalah atribut terbesarnya. Meskipun mencetak gol masih dalam proses baginya, tapi remaja itu menjadi pencetak gol termuda kedua di Prancis ketika dia menjebloskan bola untuk Les Bleus saat melawan Swiss.

Camavinga yang sudah masuk radar klub-klub top Eropa seperti Manchester United dan Real Madrid, telah membuat pelatih Rennes, Julien Stephan kelimpungan, ia menginginkan Camavinga untuk tetap di klub Prancis itu setidaknya selama satu musim lagi.

"Dia berada di tempat yang dia kenal dengan baik. Dia berada di klub yang memiliki kepercayaan besar padanya, dan dia dikelilingi oleh orang yang mengenalnya dengan sempurna,” kata Stephen tentang pemain bintangnya itu.

3. Jack Grealish

Libero.id

Kredit: avfc.co.uk

Jack Grealish telah menjadi pemain yang menonjol untuk Aston Villa cukup lama dan ia bisa menjadi pengganti yang layak untuk Paul Pogba di Manchester United.

Gelandang berusia 25 tahun itu bermain lebih dari 30 pertandingan Liga Premier untuk Aston Villa musim lalu, mengumpulkan delapan gol dan enam assist setelah membantu klub mendapatkan promosi dari Championship.

Musim ini, Grealish sedang dalam performa terbaiknya. Dia sudah mencetak empat gol dan menghasilkan enam assist dalam delapan pertandingan Liga Premier. Old Trafford bisa menjadi pilihan yang menarik bagi Grealish.

2. Denis Zakaria

Libero.id

Kredit: instagram.com/deniszakaria

Sejak kedatangannya di Borussia Monchengladbach pada musim panas 2017 lalu, Denis Zakaria telah menjadi pemain kunci di berbagai kompetisi untuk klub Bundesliga tersebut. Gelandang bertahan berusia 24 tahun itu telah mencetak delapan gol dan memberikan enam assist dalam lebih dari 100 pertandingan untuk klub.

Namun, ketenangan dan kehebatannya dalam memenangkan bola di sepertiga tengah lapangan yang telah menarik perhatian para klub besar Eropa, termasuk Manchester United.

Meskipun Manchester United sangat membutuhkan bek tengah, masa depan Pogba yang tidak pasti di Old Trafford dapat menarik dan jadi pertimbangan bagi Zakaria.

1. Sergej Milinkovic-Savic

Libero.id

Kredit: instagram.com/sergej___21

Sergej Milinkovic-Savic telah menjadi pemain yang menonjol di lini tengah Lazio sejak kedatangannya di klub kota Roma itu pada musim panas 2015. Gelandang tengah berusia 24 tahun itu telah mencetak 42 gol dan memberikan 30 assist dalam lebih dari 200 penampilan untuk klub.

Milinkovic-Savic berada dalam performa yang bagus, musim lalu gelandang Serbia itu membuat 13 kontribusi gol di liga. Dan musim ini, Savic telah mencetak tiga gol dan beberapa assist. Milinkovic-Savic berperan penting dalam membawa Lazio melewati babak penyisihan grup Liga Champions UEFA untuk pertama kalinya dalam dua dekade belakang.

Dengan ketidakpastian masa depan Paul Pogba di Manchester United, klub asal Inggris tersebut dikabarkan tengah mempersiapkan tawaran untuk mendatangkan gelandang Lazio tersebut pada bursa transfer mendatang.

Pemain Serbia itu dikaitkan dengan Manchester United dua musim panas lalu, tetapi harga yang diminta yang tinggi rupanya membuat klub Inggris itu meminggirkan ketertarikan. Meski demikian, Milinkovic-Savic dipandang oleh Manchester United sebagai pengganti yang 'ideal', mengingat atributnya yang pas.

Pemain berusia 25 tahun ini cukup serbaguna untuk ditempatkan di berbagai posisi di sepertiga tengah, baik itu sebagai gelandang tengah, trequartista atau peran mezzala. Milinkovic-Savic terkenal karena kehebatannya di udara, kemampuan finishing, kecerdasan taktis, dia memiliki semua atribut untuk bermain untuk klub besar di masa depan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network