Messi Tak Memilih Cristiano Ronaldo

"Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik 2020 pada upacara penghargaan FIFA."

Berita | 17 December 2020, 23:12
Messi Tak Memilih Cristiano Ronaldo

Libero.id - Ada beberapa elemen menarik yang bisa dirangkum dari rincian suara Penghargaan Terbaik FIFA. Salah satu yang menarik adalah suara Cristiano Ronaldo untuk Lionel Messi, sementara pemain Argentina itu tidak memilih Cristiano Ronaldo.

Striker Juventus, Ronaldo, berada di urutan kedua di belakang Robert Lewandowski dalam perebutan penghargaan Pemain Terbaik Pria FIFA 2020.

Dia berhasil mengumpulkan 38 poin dan Messi 35, keduanya jauh di belakang pemenang Liga Champions Lewandowski dengan 52 poin.

FIFA mempublikasikan rincian lengkap hasil dan ada beberapa aspek yang menarik, misalnya Ronaldo memperoleh poin lebih sedikit dari pelatih dibandingkan dengan Messi (186 banding 196), tetapi lebih banyak dari kapten (259 banding 207), media (153 banding 103) dan jauh lebih banyak dari penggemar (457.905 hingga 356.950).

Rincian tersebut juga menunjukkan siapa yang memilih siapa. Ronaldo benar-benar memberikan suara kepada saingan lamanya dengan memilih Lewandowski terlebih dahulu, Messi kedua dan ketiga Kylian Mbappé.

Namun, Messi menggunakan dua dari tiga suaranya untuk pemain PSG, yaitu Neymar di urutan pertama, Mbappé di urutan kedua dan Lewandowski hanya di tempat ketiga.

Lewandowski Terbaik

Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik 2020 pada upacara penghargaan FIFA.

Striker Bayern Munich mengambil penghargaan itu di depan sesama nominator Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Penghargaan ini tak lepas dari gol-gol pemain timnas Polandia itu yang membawa Bayern meraih treble luar biasa di Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions pada 2019/10.

“Ini luar biasa," kata Lewandowski. "Saya sangat bangga dan senang jujur, ini adalah hari yang luar biasa bagi saya, dan juga untuk klub dan rekan saya.”

“Penghargaan ini juga menjadi milik rekan-rekan saya, pelatih dan Bayern Munich secara umum. Perasaan yang luar biasa, banyak emosi.”

"Jika Anda memenangkan penghargaan seperti itu dan berbagi gelar itu dengan Messi dan Ronaldo, itu tidak bisa dipercaya dan itu sangat berarti bagi saya. Dahulu kala, saya ingat saya merindukan sesuatu seperti ini dan sekarang saya bisa memenangkan penghargaan ini.”

"Untuk seluruh dunia tahun ini sulit, sorotan terbesar adalah memenangkan final Liga Champions - siang dan malam yang istimewa, itu perasaan yang luar biasa. Itu momen yang luar biasa.”

"Kemudian kami memenangkan piala dan mendapatkan setiap gelar yang mungkin bisa kami menangkan. Kami memiliki pelatih hebat, tim hebat dan kami semua bekerja untuk satu tujuan."

Lewandowski mewarisi penghargaan dari Messi, yang dinobatkan sebagai pemenang pada 2019.

Lucy Bronze adalah penerima Penghargaan Pemain Wanita Terbaik FIFA setelah sukses bersama Lyon sebelum kembali ke Inggris untuk bermain untuk Manchester City.

Pelatih tim nasional wanita Belanda saat ini Sarina Wiegman dinobatkan sebagai Pelatih Wanita FIFA Terbaik untuk kedua kalinya dalam kariernya setelah kesuksesannya di tahun 2017.

Sementara itu, Jurgen Klopp meraih Penghargaan Pelatih Pria Terbaik FIFA untuk tahun kedua berturut-turut, setelah mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Premier untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

Manuel Neuer terpilih sebagai Kiper Pria Terbaik FIFA, sementara Sarah Bouhaddi mengakhiri kariernya yang luar biasa dengan Penghargaan Kiper Wanita Terbaik FIFA.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network