Kata-Kata Puitis Pele Setelah Messi Menyamai Rekornya

"Rekor Messi dan Pele adalah salah satu keajaiban terbesar dalam sepakbola."

Berita | 19 December 2020, 22:55
Kata-Kata Puitis Pele Setelah Messi Menyamai Rekornya

Libero.id - Lionel Messi sekarang menyamai Pele untuk mencatat rekor jumlah gol terbanyak yang dicetak saat membela satu klub. Sundulan Messi dari jarak dekat saat melawan Valencia membuat Messi mencetak 643 gol untuk Barcelona sama dengan Pele mencetak 643 gol selama membela Santos.

Pele mengungkapkan kekagumannya kepada Messi karena semua yang telah diraihnya di Barcelona.

"Ketika hatimu meluap dengan cinta, sulit untuk mengubah jalanmu," tulis Pele di Instagram, disertai dengan foto lama Messi yang dipegang tinggi oleh Ousmane Dembele dalam perayaan yang mirip dengan selebrasi salah satu pemain terbesar Brasil itu.

"Seperti kamu, aku tahu bagaimana rasanya suka memakai baju yang sama setiap hari. Seperti kamu, aku tahu bahwa tidak ada yang lebih baik dari pada tempat kita merasa seperti di rumah sendiri.”

"Selamat atas rekor bersejarah Anda, Lionel. Tapi yang terpenting, selamat atas karier indah Anda di Barcelona.”

"Cerita seperti kita, tentang mencintai klub yang sama begitu lama, sayangnya akan semakin jarang di sepak bola. Aku sangat mengagumimu, Lionel."

Messi diketahui mencetak 643 gol setelah melalui 747 pertandingan bersama Barcelona. Dia menjalani debut di Barcelona sejak 2004.

Sementara itu, Pele berhasil mencapai angka 643 gol dalam 659 pertandingan bersama Santos, klub yang ia wakili selama 17 tahun sebelum hengkang pada 1971.

Namun demikian, media Spanyol Marca mencatat Messi baru mengoleksi 642 gol dan bukan 643 setelah 747 pertandingan untuk Barcelona. MARCA mencatat satu gol sebagai gol bunuh diri yang dilakukan Fernando Amorebieta.

Pada laga lawan Valencia, gol Messi ini menghapus keunggulan Valencia sejak menit ke-29 saat Mouctar Diakhaby menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen dengan tandukan usai menyambut umpan silang Carlos Soler.

Barcelona berbalik memimpin pada menit ke-52 ketika Ronald Araujo mencetak gol indah dengan tendangan voli yang menyelesaikan umpan silang Antoine Griezmann dari sepak pojok.

Tiga menit berselang, Messi berpeluang melampaui Pele ketika menanduk bola umpan silang Martin Braithwaite, tetapi bola dihalau Domenech dengan kakinya sebelum melewati garis gawang.

Pada menit ke-69, Maxi Gomez mendahului Oscar Mingueza untuk menyambar umpan tarik Jose Gaya sehingga Valencia menyamakan kedudukan 2-2.

Barcelona terus berjuang mengembalikan keunggulan dengan tak kurang dari lima peluang tercipta, termasuk sebuah tendangan bebas Messi, tetapi skor 2-2 bertahan sampai bubaran.

Barcelona yang berada pada posisi kelima kini mengoleksi 21 poin, sedangkan Valencia tertahan pada urutan ke-12 dengan 15 poin.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network