Starting XI Terburuk dari Klub ‘Big Six’ Liga Premier Musim 2020/21

"Donny van de Beek belum menunjukkan penampilan gemilangnya. Begitu pula Nicolas Pepe."

Feature | 20 December 2020, 02:33
Starting XI Terburuk dari Klub ‘Big Six’ Liga Premier Musim 2020/21

Libero.id - Awal Musim 2020/21 banyak membawa kejutan, mulai dari Liverpool yang kalah 2-7 dari Aston Villa ataupun Manchester United yang kalah 1-6 dari Tottenham di Old Trafford. Derby Manchester berakhir dengan hasil imbang 0-0, Arsenal dan Chelsea sama-sama menderita kekalahan 0-1.

Tetapi, hasil yang mengejutkan itu jelas semakin membuat persaingan gelar Liga Premier menjadi ramai, dimana sejauh ini, anak asuh Jose Mourinho, Jurgen Klopp dan Frank Lampard adalah yang terdepan dalam perburuan kendati ketiganya masih bisa terpeleset di laga-laga kecil.

Adapun penampilan dari para pemain dari 'The Big Six' juga menjadi sorotan kala tim yang mereka bela mengalami kekalahan. Pemain yang memiliki catatan terburuk tentu akan menjadi headline dimana-mana, lalu siapa saja pemain terbutuk tersebut hingga bisa membentuk starting XI ?

Dilansir dari givemesport.com yang menggunakan data WhoScored.com., berikut starting XI terburuk Liga Premier dari 'The Big Six’ pada musim 2020/21;

GK: David de Gea (Manchester United) - 6.27

Libero.id

Kredit: instagram.com/d_degeaofficial

Agak terkejut bila melihat De Gea masuk di dalam daftar ini karena kiper Spanyol itu perlahan tapi pasti sudah mulai kembali pada peformanya. Tapi, 6 gol yang bersarang ke gawangnya jelas menjadi catatan merah dalam statistiknya.

RB: Ainsley Maitland-Niles (Arsenal) - 6.30

Setelah memulai musim dengan sangat mengesankan sehingga memastikan masa depannya di Arsenal, Maitland-Niles justru mengalami penurunan peforma di awal musim ini, dan pertandingan melawan Southampton adalah 90 menit pertamanya sejak kompetisi dimulai pada bulan Agustus.

CB: David Luiz (Arsenal) - 6,37

Dengan berada di peringkat ke-15, sangat wajar bila lini pertahanan Arsenal menjadi sorotan ,terutama Dvid Luiz. Dalam lima pertandingan terakhir, Luiz tampil tidak meyakinkan sepanjang menit dan itu jelas mempengaruhi rasa kepercayaan Gooners terhadap mantan pemain PSG dan Chelsea tersebut.

CB: Virgil van Dijk (Liverpool) - 6.45

Libero.id

Kredit: instagram.com/virgilvandijk

Diperburuk dengan cedera ligamen lutut yang ia dapatkan saat berhadapan dengan Everton, penampilan Van Dijk diawal musim ini juga belum semaksimal musim 2019/20, dan kapten timnas Belanda itu hanya bisa menjaga satu clean sheet sejauh ini.

LB: Ben Davies (Tottenham Hotspur) - 6.35

Posisi pemain asal Wales itu tergusur oleh pendatang baru asal Spanyol yang tampil impresif yakni Sergio Reguilon dan Davies tampil lebih banyak sebagai  pemain pengganti musim ini.

CM: Donny van de Beek (Manchester United) - 6.24

Kurangnya waktu bermain mungkin ada hubungannya dengan ini, namun sekali lagi, jika Donny van de Beek memiliki kemampuan adaptasi yang baik, agaknya itu tidak akan menjadi masalah.

CM: Lucas Moura (Tottenham Hotspur) - 6.29

Libero.id

Kredit: instagram.com/lucasmoura7

Pemain asal Brasil itu hanya berkontribusi satu gol dari 11 penampilan Liga Premier musim ini.

CAM: Takumi Minamino (Liverpool) - 6.17

Penampilan Minamino bersama FC Salzburg mungkin menarik minat Jurgen Klopp, namun hampir satu tahun berjalan, penampilan pemain Jepang itu tak kunjung membaik, bahkan terbilang fluktuatif.

RW: Steven Bergwijn (Tottenham Hotspur) - 6,34

Dua peluang besar disia-siakan oleh Begwijn dalam kekalahan melawan Liverpool pada Kamis lalu dan tidak dapat disangkal bahwa ia adalah pemain dengan catatan statistik terburuk, bahkan sangat jauh dari catatan impresif Harry Kane dan Heung-min Son.

ST: Eddie Nketiah (Arsenal) - 6,31

Libero.id

Kredit: instagram.com/eddienketiah

Penampilan penyerang muda asal Inggris itu terbilang sangat buruk di Liga Premier, dalam 11 penampilan Nketiah hanya mencetak 1 gol kendati jam terbang mungkin menjadi faktor yang paling mempengaruhi.


LW: Nicolas Pepe (Arsenal) - 6.27

Menjadi rekor terbaik dalam penandatanganan Arsenal di Eropa, penyerang asal Pantai Gading itu jelas banyak mengecewakan pendukung The Gunners sejauh ini dengan penampilan yang ia berikan dan kartu merahnya saat Arsenal melawan Leeds United, benar-benra menghilangkan rasa kepercayaan  fans kepada dirinya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network