Jika Ingin Juara, Owen Sebut Satu Hal Perlu Dilakukan Manchester United

"Suara Owen pantas didengar. Dia pernah memenangkan Liga Premier bersama United pada tahun 2011."

Berita | 20 December 2020, 11:56
Jika Ingin Juara, Owen Sebut Satu Hal Perlu Dilakukan Manchester United

Libero.id - Pelan tapi pasti Manchester United mulai menapaki kembali jalur yang benar. Layaknya klub besar, tim yang dikepalai Ole Gunnar Solksjaer itu beranjak dari satu kemenangan ke kemenangan lainnya. Terakhir memasuki pekan ke-14 Liga Primier United berhasil mengalahkan Sheffield United dengan skor tipis 3-2.

Dua gol Marcus Rashford membantu Man United mengatasi blunder yang dilakukan Dean Henderson, dan kini mereka duduk di tangga kelima klasemen liga, hanya tertinggal lima poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool, tapi United masih punya satu game yang belum dimainkan.

Mendapati hal itu, Michael Owen berpendapat tentang satu hal yang perlu dilakukan mantan klubnya itu jika ingin terus melaju dan memenangkan gelar musim ini.

Owen, yang pernah memenangkan Liga Premier bersama United pada tahun 2011, mengatakan bahwa kunci sukses untuk merebut gelar adalah keputusan Ole Gunnar Solskjaer untuk mempertahankan Paul Pogba dan Bruno Fernandes, mereka harus lebih sering dimainkan secara bersamaan.

"Yah, United bisa saja menjuarai Liga Primier,” kata Owen kepada Amazon Prime Sport. Dengan nada yang agak berlebihan namun percaya diri, Owen menambahkan, "Satu-satunya cara adalah dengan memainkan pemain terbaik di atas lapangan. Jika Anda memiliki Pogba dan Fernandes dalam skuad Anda, Anda tidak dapat memenangkan gelar jika mereka hanya berada di tribun.”

Dalam arti kata yang sebenarnya, Owen menyampaikan, “Anda memiliki pemain luar biasa dan telah menghabiskan banyak uang untuk mereka, jadi satu-satunya cara Anda memenangkan gelar adalah dengan memainkan keduanya secara bersamaan.”

Yang dimaksud Owen bukan hanya Pogba dan Fernandes, duo ini adalah yang terbaik menurutnya, tapi di lini depan serahkan pada satu nama, maka lengkap sudah.

"Ole Gunnar Solskjaer harus terus menemukan cara untuk membuat Pogba, Fernandes dan Rashford bermain bersama, jika mereka tetap bersama maka sungguh itu luar biasa."

Kolaborasi Pogba dan Fernandes

Ada banyak perdebatan tentang bagaimana seharusnya United memanfaatkan lini tengah mereka yang kaya, tapi Ole kerap hanya memasang seorang Fernandes, padahal menurut Owen, Pogba juga bisa bermain di lini tengah yang sama.

Owen percaya bahwa playmaker Portugal dan pemenang Piala Dunia untuk Prancis itu dapat bekerja bersama dan itu lebih baik dalam upaya merebut gelar.

Fernandes tampil brilian di tahun pertamanya di klub sejak didatangkan dari Sporting CP, sementara Pogba menjalani musim yang bermasalah dan agennya Mino Raiola berulang kali membujuk Pogba untuk pindah.

Tapi, seperti yang Pogba tunjukkan saat  melawan Sheffield United, dia bisa menjadi brilian dalam penampilan terbaiknya. Masih cukup waktu untuk Pogba berbenah. Ya, dengan syarat ia menemukan gaya yang pas.

Mantan pemain United yang lain, Paul Scholes juga ikut urun pendapat.

"Jika United bisa mempertahankan 9 atau 10 pemain untuk tetap fit di sisa 26 pertandingan berikutnya, United akan berada di tempat yang lebih baik,”  kata Scholes kepada Amazon Prime Sport.

"Mereka telah menemukan cara bermain yang menarik. Saya pikir Solskjaer telah banyak mengubah formasi dan personel. Dan 4-2-3- 1 menurut saya itu berhasil,” imbuh Scholes.

Diluar itu semua, bisakah Man United melakukan pembuktian atas klaim besar para mantan pemainnya itu?

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network