Rafael Leao Cetak Rekor Gol Tercepat di Lima Liga Top Eropa

"Dia pemain pertama yang mencetak gol di bawah tujuh detik. Cek video."

Berita | 20 December 2020, 22:58
Rafael Leao Cetak Rekor Gol Tercepat di Lima Liga Top Eropa

Libero.id - Rafael Leao mencetak gol tercepat tidak cuma sepanjang sejarah Serie A tetapi juga lima liga top Eropa. Gol Leao ke gawang Portugal dicetak dalam tempo 6,7 detik (catatan resmi). Beberapa menyebut catatannya 6,2 detik.

Leao mencetak gol tercepat itu pada laga Serie A lawan Sassuolo, Minggu malam WIB yang berakhir dengan kemenangan Milan 2-1.

Sebelum ini, gol tercepat di lima liga top Eropa adalah gol Shane Long (7,69 detik) saat Southampton melawan Watford 2019 lalu. Kemudian gol  Joseba Llorente (7,82 detik) saat Valladolid melawan Espanyol 2008. Kemudian Michael Rio 8 detik dan Kevin Volland serta Karim Bellarabi 9 detik. Cek golnya:

Cek dari sudut pandang lainnya, dimana penyerang Portugal itu  mencetak gol setelah mendapat umpan dari Hakan Calhanoglu.

 

"Kami memiliki empat atau lima kemungkinan situasi untuk kickoff yang kami latih," kata Pioli tentang gol Leao.

"Kami tidak puas dengan dua hasil imbang terakhir (lawan Genoa dan Parma), kami selalu bermain untuk menang. Pertandingan ini membawa banyak beban dari sisi mental, kami menginginkan kemenangan dan hal itu memberikan rasa puas yang sangat besar kepada kami," ujar Pioli.

Setelah kick off, Hakan Calhanoglu bergerak cepat menusuk pertahanan Sassuolo, dan mengoperkan bola kepada Rafael Leao. Penyerang Portugal itu kemudian menaklukkan kiper Andrea Consigli untuk membawa Milan unggul saat catatan waktu menunjukkan 6,7 detik.

Milan kembali mencetak gol pada menit kesembilan melalui Calhanoglu. Namun gol itu tidak disahkan karena Alexis Saelemaekers berada dalam posisi offside pada proses terjadinya gol.

Saat Sassuolo berusaha keras menyamakan kedudukan, justru Milan yang menggandakan keunggulan pada menit ke-26 dari situasi tendangan sudut. Sandro Tonali mengirimkan bola kepada Theo Hernandez yang diselesaikan oleh Saelemaekers.

Gol balasan Sassuolo tercipta pada menit ke-89. Tendangan bebas Domenico Berardi terpantul kepala Jens Petter Hauge untuk mengecoh kiper Gianluigi Donnarumma.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network