Pukulan Ganda: Kalah Pertama, Juventus Juga Harus Mengulang Laga Napoli

"Cesare Prandelli: Kami berani mengambil risiko."

Berita | 22 December 2020, 23:08
Pukulan Ganda: Kalah Pertama, Juventus Juga Harus Mengulang Laga Napoli

Libero.id - Cesare Prandelli adalah pelatih Fiorentina terakhir yang menang di kandang Juventus lebih dari 12 tahun lalu. Dia kembali melakukannya Rabu dinihari.

“Kami berani mengambil risiko,” ujarnya dikutip Football Italia.

Hasil ini tak hanya mengakhiri delapan laga tanpa kemenangan bagi Fiorentina, tetapi juga kemenangan tandang pertama Fiorentina ke Juventus di Serie A sejak drama 3-2 pada Maret 2008. Lucunya, pelatih saat itu juga Prandelli.

Kartu merah Juan Cuadrado ikut membantu Fiorentina, tetapi Dusan Vlahovic telah memberi tim tamu keunggulan, kemudian gol bunuh diri Alex Sandro dan gol Martin Caceres memperkuat kemenangan.

"Jika Anda tidak beringas, Anda akan kebobolan cepat atau lambat, jadi kami memutuskan ini adalah pertandingan yang tepat untuk mengambil risiko," kata Prandelli kepada Sky Sport Italia.

“Kami mendedikasikan kemenangan ini untuk para penggemar kami, karena mereka berada di sisi kami, mereka menderita bersama kami dan saya harap ini dapat memberi pengertian pada semua pekerjaan yang telah kami lakukan. Kerja keras pada akhirnya membuahkan hasil dan kami masih belum sampai di sana, karena memang kami mendapat sedikit keberuntungan dengan kartu merah awal.”

“Namun, para pemain tidak hanya menunjukkan karakter yang kami cari, tapi juga keberanian yang saya minta.”

“Kami tidak punya banyak waktu untuk bekerja dalam latihan, kebanyakan dengan rekaman video, tapi saya pikir begitu kami mulai bekerja lebih konsisten, kami akan meningkat.”

“Saya berharap masalah kita bisa diselesaikan. Saat kita berbicara tentang keberanian dan keberanian, ini semua terjadi setelah Anda berada di area penalti, karena jika tidak, Anda tidak akan mendapat hasil memuaskan.”

Presiden Rocco Commisso melakukan panggilan telepon dari Amerika tepat setelah peluit akhir berbunyi.

“Saya telah mendengar kabar darinya dan saya senang untuknya. Dia orang baik, hal pertama yang dia tanyakan adalah tentang keluarga, anak-anakmu, jadi kuharap Fiorentina bisa menjadi keluarga besar."

Prandelli dihargai karena menjaga kepercayaan dengan Dusan Vlahovic, yang telah mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir.

“Saya akan terus percaya padanya. Dia memiliki determinasi, bekerja keras dalam latihan dan saya pikir dia adalah pemain hebat. Dia berumur 20 tahun, jadi jika dia bisa mempelajari pengaturan waktu gerakannya, maka dia bisa menjadi luar biasa.”

“Dia memiliki antusiasme dan determinasi yang tinggi, tetapi perlu mempelajari hal-hal yang diajarkan oleh seorang pelatih, seperti positioning dan gerakan. Fondasinya ada di sana."

Borja Valero tampak kesal ketika diganti, tetapi keputusan itu datang beberapa saat setelah dia bisa saja mendapat kartu kuning kedua.

“Kami memiliki tiga pemain dengan kartu kuning, jadi salah satu dari mereka harus dikeluarkan. Saya tidak ingin main dengan 10 orang. Borja adalah seorang maestro dan tidak ada yang tahu kelebihan umpan dari dia."

Prandelli memeluk Andrea Pirlo di pinggir lapangan, meskipun dia menyebabkan kekalahan Serie A pertama dalam karier pelatih muda itu.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pirlo, karena dalam waktu singkat dia telah memberikan identitas yang jelas kepada tim Juve ini, memainkan sepakbola menyerang. Kami sudah tahu dia adalah seorang pemimpin, dan dia pasti akan bekerja keras musim ini,” ujar Prandelli.

Andrea Pirlo mengatakan jika timnya bermain dengan attitude yang kurang tepat. “Itu pasti bukan alibi. Kami memulai dengan sikap yang salah dan jika Anda melakukan itu, maka Anda akan mengalami situasi buruk ini,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“(Kekalahan) Bisa saja terjadi di pertandingan terakhir sebelum Natal untuk mulai memikirkan liburan, tapi kami lamban dan tidak fokus, jadi mau tidak mau kami kemudian kalah."

Pirlo ditanya apakah Juventus terpengaruh oleh keputusan bahwa mereka harus bermain melawan Napoli bulan depan. Pengumuman itu datang saat mereka melakukan perjalanan menuju stadion.

“Kami tidak memiliki masalah dalam memainkan game ini. Saya lebih kecewa untuk tim lain yang bepergian dan bermain tanpa banyak pemain karena menderita COVID dan mereka menunjukkan semangat yang hebat dengan bermain,” tegasnya.

Napoli memenangkan banding untuk memainkan laga lawan Juventus. Hukuman pengurangan satu poin mereka juga dicabut.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Juventus


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network