11 Pemain yang Bisa Mengguncang Bursa Transfer Januari 2021

"Banyak spekulasi transfer jelang bursa kembali dibuka Januari 2021. Kepindahan pemain pasti akan kembali ramai."

Feature | 29 December 2020, 12:27
11 Pemain yang Bisa Mengguncang Bursa Transfer Januari 2021

Libero.id - Banyak spekulasi transfer jelang bursa kembali dibuka Januari 2021. Kepindahan pemain pasti akan kembali ramai.

Apalagi setelah pandemi Covid-19 merampas kesempatan belanja klub di jendela musim panas yang lalu karena harus mempertimbangkan keadaan finansial, kendati agaknya kondisi kali ini masih tidak jauh berbeda.

Dilansir dari Marca.com, setidaknya akan ada 11 pemain yang bisa mengguncang bursa transfer musim dingin pada 2021 mendatang, lalu siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya:

11.David Alaba

Terlepas bahwa kontraknya akan habis di musim panas mendatang, David Alaba adalah pemain yang diminati klub-klub elit Eropa seperti Real Madrid, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. Manajer Die Roten, Hansi Flick bersikeras ingin Alaba bertahan paling tidak hingga akhir musim, tetapi Bayern Muenchen mungkin akan kesulitan untuk melakukannya bila ada tawaran besar yang disodorkan oleh klub-klub elit tersebut.

10. Paul Pogba

Libero.id

Kredit: instagram.com/manchesterunited

Agen Pogba, Mino Raiola tidak merahasiakan rencananya untuk memindahkan sang bintang Prancis itu dari Old Trafford lebih cepat. Kontrak mantan pemain Juvenstus bersama Setan Merah memang akan habis di musim panas mendatang dan Real Madrid termasuk di antara klub yang  tergoda untuk menyegel kesepakatan harga potongan pada Januari 2021.

9. Lionel Messi

Tampaknya tidak mungkin bahwa Messi akan meninggalkan Camp Nou pada bulan Februari, tetapi bulan Januari mendatang hampir pasti akan menjadi bulan yang menentukan masa depannya bersama tim Catalan tersebut.

Dengan terpilihnya presiden klub yang baru, membuka kemungkinan negosiasi dengan tim lain, yang berarti klub tak punya pilihan lain selain melepas La Pulga, keadaan seperti itu pasti tidak akan pernah terjadi jika Josep Bartomeu masih menjabat.

8. Riqui Puig

Libero.id

Kredit: instagram.com/riquipuig

Dengan tidak adanya pertandingan di awal Natal ini, Ronald Koeman jelas tidak mengandalkan pemain muda berbakat di Barcelona dan terbukanya bursa tansfer musim dingin pada Januari 2021 menjadi kesempatan emas untuk tim medioker ataupun kuda hitam untuk menawarkan opsi peminjaman, dan Riqui Puig adalah pilihan yang bagus. Pemain berusaia 21 tahun itu jarang mendapat jam bermain di La Liga musim ini, menjadi pemain pinjaman di tim yang lebih kecil bisa menjadi solusi

7. Gianluigi Donnarumma

Klien Raiola lainnya yang kontraknya akan habis bersama tim yang dibelanya, Donnarumma memiliki potensi nilai jual kembali atau resale value, dan AC Milan bisa mengambil risiko kehilangannya secara gratis. Dengan Milan yang kini berada di puncak performanya, kehilangan kiper berusia 21 itu akan menjadi pukulan telak untuk Il Diavolo. Adapun tim yang meminatinya adalah Tottenham dan Paris Saint-Germain.

6. Dele Alli

Sejak kedatangan Jose Mourinho di ruang ganti tim London Utara, Alli jarang mendapat jam bermain dan pria Portugal itu benar-benar menghancurkan kariernya disana. Tampaknya tawaran dari Paris Saint-Germain dipastikan akan diambil oleh pemain berusia 24 tahun tersebut. Ditambah, Piala Eropa 2020 sebentar lagi akan digelar, Alli membutuhkan beberapa menit untuk menghindari kehilangan tempatnya di skuad Inggris Gareth Southgate.

5.Takefusa Kubo

Libero.id

Kredit: instagram.com/takefusa.kubo

Masa peminjamannya di Villarreal belum menghasilkan waktu permainan yang ia inginkan dan Real Madrid berharap pemuda Jepang itu segera menemukan permainannya. Getafe telah diusulkan sebagai alternatif, atau Real Madrid bisa menarik kembali Kubo ke ibukota, tetapi tidak mengherankan melihat ia meninggalkan Estadio de la Ceramica musim dingin ini.

4. Isco

Dengan peran yang semakin berkurang di Estadio Santiago Bernabeu, meninggalkan tim adalah jawaban satu-satunya untuk Isco saat ini. Everton dan Arsenal termasuk di antara klub Liga Premier yang dikaitkan dengan misi penyelamatan untuknya pada bulan Januari, dan harapan reuni dengan Carlo Ancelotti bisa menggoda maestro Spanyol tersebut.

3. Georgino Wijnaldum

Libero.id

Kredit: instagram.com/gwijnaldum

Salah satu opsi lini tengah Liverpool yang paling andal dan bertalenta tersedia dengan status bebas transfer di musim panas dan dengan tuntutan gaji yang diyakini tinggi, Liverpool mungkin tergoda untuk melepas Wijnaldum lebih awal. Koeman tertarik untuk reuni dengan pemain Belanda itu setelah bekerja bersama di timnas Belanda, selain itu Inter juga tertarik untuk mendatangkannya.

2. Memphis Depay

Hampir bergabung dengan Barcelona di musim panas lalu, Blaugrana menarik diri karena mereka tidak bisa memenuhi harga yang diminta Lyon. Depay telah menunjukkan apa yang ia mampu lakukan di Ligue 1 dan di Eropa, dan itu nyatanya juga menarik perhatian Paris Saint -Germain.

1. Diego Costa

Libero.id

Kredit: instagram.com/diego.costa

Saat ini Atletico Madrid memimpin klasemen La Liga, namun tak menutup kemungkinan bila manajemen klub juga bisa melepas Diego Costa pergi pada Januari sebelum kontraknya berakhir di musim panas. Itu berarti akan ada lubang di lini serang Los Indios dengan sedikitnya stok penyerang yang tersisa seperti Luis Suarez dan Joao Felix.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network