21 Pemain dengan Kenaikan Harga Pasar Tertinggi, Ada yang Naik 55 Juta Euro

"Pedri hanya ada di peringkat 21. Bruno Fernandes juga cuma nangkring di peringkat ke-5. Siapa yang terkatrol paling tinggi."

Feature | 30 December 2020, 08:26
21 Pemain dengan Kenaikan Harga Pasar Tertinggi, Ada yang Naik 55 Juta Euro

Libero.id - Sulit untuk memungkiri bahwa tahun 2020 adalah tahun yang luar biasa dan penuh tantangan dalam dunia sepak bola, meski begitu tahun 2020 bukanlah tahun yang jadi lambang keputusasaan sebab meski di tengah kepungan Pandemi Covid-19 selalu ada harapan baru yang muncul.

Bukankah kita telah menyaksikan beberapa bintang baru naik ke puncak dengan tampil gemilang selama tahun 2020 yang panjang. Tidakkah itu disebut sebagai harapan.

Dari mulai Erling Haaland hingga Pedri, dan Pau Torres hingga Marcos Llorente, lalu ada Bruno Fernandes begitu banyak pemain lainnya yang sedikit banyaknya menentukan nasib klub dan menurut situs Transfermarkt, market value mereka telah naik alias meroket drastis.

Untuk lebih rinci mari kita petakan siapa saja pesepakbola yang memiliki peningkatan market value paling tinggi:

Permata dari Bundesliga

Florian Wirtz memulai debutnya untuk Bayer Leverkusen pada 18 Mei tahun ini dan sekarang, setelah menandatangani kontrak baru nilainya meningkat 24 juta euro. Reyna adalah yang lainnya dan, pada usia 18 tahun, dia terlihat siap untuk masa depan yang cerah bersama Dortmund atau mungkin di tempat lain.

Berikutnya tentu saja Haaland adalah yang teratas. Pemain Norwegia itu menandatangani kontrak dengan Borussia Dortmund hingga tahun 2024, sejak awal kedatangannya pada musim 2019 Haaland terus bersinar. Sekarang, dia dihargai dengan nilai 100 juta euro, yang berarti  meningkat 55 juta euro dalam 12 bulan terakhir.

Angka yang wajar jika berkaca pada capaian Haaland yang rata-rata mencetak satu gol dalam 57 menit per-pertandingan.

Menyeberang ke rival Dortmund, Bayern Munich punya Alphonso Davies, sama halnya seperti Haaland, market value pemain asal Jerman itu  juga meningkat sebesar 55 juta euro, dengan Transfermarkt sekarang menghargainya dengan 80 juta euro.

Emas dari LaLiga Santander

Ansu Fati adalah pemain berikutnya yang naik podium. Baru saja menginjak usia 18 tahun, bintang Barcelona dan Spanyol itu tampil lebih mengesankan dari yang diharapkan banyak pihak. Seperti Davies, Ansu Fati dihargai 80 juta euro, atau sama dengan 40 juta euro lebih dari nilainya setahun yang lalu.

Lebih jauh lagi dan sejajar dengan bek Inter Alessandro Bastoni menyusul dalam daftar ini bintang muda Barcelona lainnya yakni Pedri yang tercatat market valuenya 22 juta euro lebih banyak daripada di awal tahun 2020.

Libero.id

Daftar pemain

Selain Pedri dan Ansu Fati , ada lima pemain lain yang bermain di papan atas liga Spanyol yang nilai mereka meningkat pesat. Duo pemain Sevilla yakni Lucas Ocampos dan Diego Carlos sama-sama mengalami kenaikan harga sebesar 25 juta euro, kini keduanya bernilai 50 juta euro.

Nilai Renan Lodi dan Marcos Llorente telah meningkat dengan jumlah yang sama. Pau Torres di Villarreal adalah contoh lainnya. Nilai bek tengah Spanyol itu telah meningkat 25 juta euro juga artinya sekarang dia bernilai 40 juta euro.

Berlian dari Liga Premier Inggris

Berikutnya ada duo Manchester United yakni Bruno Fernandes dan Mason Greenwood, juga tak ketinggalan Phil Foden dari Manchester City, dan lalu ada Giovanni Reyna dari Borussia Dortmund semuanya telah mengalami kenaikan nilai masing-masing sebesar 30 juta euro.

Yang paling mahal diantara nama di atas tentu adalah gelandang asal Portugal yang bermain untuk Manchester United, yang harganya kini mencapai 90 juta euro.

Itulah tadi deretan nama-nama pesepakbola yang mencuri perhatian sorot kamera, selama masa kampanye musim 2020/21 mereka melakukan lompatan besar dan itu ikut berimbas positif pada melambungnya market value mereka.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network