Selamat Ulang Tahun!

Starting Line Up XI Terbaik Liga Premier Sepanjang 2020

"Dua pemain sudah pasti mengisi slot di lini tengah dan depan, Jack Grealish dan Jamie Vardy yang menyingkirkan nama Harry Kane."

Analisis | 30 December 2020, 10:02
Starting Line Up XI Terbaik Liga Premier Sepanjang 2020

Libero.id - Paruh musim Liga Premier hampir berakhir sering dengan pergantian tahun 2020. Kasta teratas sepak bola Inggris itu dan dunia sepak bola pada umumnya sebelumnya tidak pernah mengalami tahun yang penuh gejolak seperti ini dengan kompetisi tiba-tiba saja harus dihentikan selama tiga bulan.

Namun, dengan cara apa pun, divisi utama Eropa telah bangkit dari semua kekacauan dan masih berbaik hati menghadiahi para penggemar beberapa momen tak terlupakan sepanjang 12 bulan terakhir. Dengan begitu pertanyaannya bakal beralih, kira-kira siapa pesepakbola yang menonjol sebagai pemain terbaik Liga Premier untuk tahun 2020.

Gary Neville dan Jamie Carragher telah mengungkapkan penilaian mereka kepada publik dengan susunan starting line up versi mereka sendiri,  tetapi situs olahraga online Givemesports tidak dapat menahan diri untuk tidak mengikuti tren dengan membuat versi berbeda.

Jadi, inilah dia daftar pemain terbaik Liga Premier tahun 2020 dalam tampilan starting line up :

Kiper : Emiliano Martinez

Libero.id

Kredit: instagram.com/emi_martinez26

Benar-benar sebuah keajaiban. Setelah beberapa bulan yang luar biasa bermain untuk Arsenal, pemain asal Argentina itu berpindah klub menuju Aston Villa dengan harga secukupnya yakni 16,20 juta pounds, tapi apa-apa yang dilakukan Martinez lebih dari harga belinya, ia menyelamatkan penalti pada debutnya di Aston Villa dan saat ini memimpin perlombaan Sarung Tangan Emas dengan delapan clean sheet.

Bek kanan : Trent Alexander-Arnold

Beberapa kesalahan dan cedera terus terjadi selama 2020/21, tetapi peran blockbuster dari seorang Alexander-Arnold dalam kejayaan Liverpool meraih gelar di musim lalu tentu bukankah sesuatu yang layak diabaikan sama sekali. Dengan 13 assist yang menakjubkan dari bek kanan asal Inggris tersebut, Arnold berhak masuk daftar ini.

Bek tengah : James Tarkowski

Libero.id

Kredit: instagram.com/tarky19

Berdasarkan statistik WhoScored.com dari segi penilaian pertandingan, bek tangguh milik Burnley yakni Tarkowski dinilai sebagai bek tengah terbaik kedua di lima liga top Eropa musim lalu, sebab ia sudah mengantongi lima clean sheet di sakunya untuk musim 2020/21 yang mengesankan.

Bek tengah : Virgil van Dijk

Pertanyaan siapakah satu-satunya orang yang melampaui Tarkowski? Jawabannya Van Dijk, tentu saja, ia mengukuhkan statusnya sebagai bek terbaik dunia dengan memainkan setiap menit kemenangan dalam perburuan gelar Liverpool yang dalam perjalanannya meraih 99 poin bersejarah.

Bek kiri : Andrew Robertson

Libero.id

Kredit: instagram.com/andyrobertson94

Bisa dibilang dari segi asist laki-laki Skotlandia itu merupakan pemain terbaik Liverpool musim ini, Robertson adalah salah satu bek sayap terbaik dan paling produktif dengan 17 assist Liga Premier.

Liverpool memborong lini belakang dengan menempatkan 3 pemain.

Gelandang tengah : Bruno Fernandes

Jarang ada pemain Liga Portugal yang membuat dampak yang mengejutkan saat pindah ke Liga Premier, tapi Fernandes melampaui itu. Dia sudah mencetak 18 gol, 13 assist dan tiga penghargaan Man of The Month dalam waktu kurang dari 12 bulan di Old Trafford.

Gelandang tengah : Kevin De Bruyne

De Bruyne membuat sejarah yang luar biasa di tahun yang menakjubkan ini ia mencatat rekor asist yang sulit untuk dicapai gelandang manapun dengan 20 assist menempatkan De Bruyne sebagai gelandang terbaik.

Gelandang tengah : Jack Grealish

Libero.id

Kredit: instagram.com/jackgrealish

Sulit untuk tidak memberi tempat untuk Jack Grealish, bintang Aston Villa itu layak untuk mendapat penghargaan atas tahun 2020 yang luar biasa, ia memimpin timnya untuk bertahan dari kompetitifnya Liga Premier, sejauh ini Grealish berhasil mengumpulkan 11 kontribusi gol.

Sayap kanan : Mohamed Salah

Tiga tahun terakhir Mo Salah selalu masuk nominasi dalam memperebutkan Sepatu Emas, musim ini pesepakbola asal Mesir itu telah membukukan 13 gol dalam 14 pertandingan ia memimpin daftar pencetak gol sementara untuk musim 2020/21.

Penyerang tengah : Jamie Vardy

Libero.id

Kredit: instagram.com/vardy7

Mungkin posisi ini terdengar lebih pas untuk Harry Kane, tetapi Vardy menjadi pemain yang lebih konsisten di tahun 2020. Bintang Leicester itu unggul dua gol lebih banyak daripada pemain Spurs musim ini juga.

Sayap kiri : Son Heung-min

Dengan koleksi 15 gol yang menakjubkan di Premier League musim ini, Son telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Tak perlu diragukan lagi.

Bagaimana menurut Anda apakah ada yang terlewat?




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan