Aneh tapi Nyata! Sir Alex Ferguson Pacaran dengan Nenek Trent Alexander-Arnold

"Apa jadinya jika di masa muda, Sir Alex Ferguson melanjutkan hubungan percintaan dengan wanita bernama Doreen Carling?"

Biografi | 30 December 2020, 11:16
Aneh tapi Nyata! Sir Alex Ferguson Pacaran dengan Nenek Trent Alexander-Arnold

Libero.id - Apa jadinya jika di masa muda, Sir Alex Ferguson melanjutkan hubungan percintaan dengan Doreen Carling? Tentu saja tidak akan ada pemain hebat Liverpool bernama Trent Alexander-Arnold. Loh, apa hubungannya?

Kisah unik dan langka itu terjadi ketika Ferguson masih muda dan tinggal di Glasgow, Skotlandia, dan tertulis di buku biografinya, yang berjudul "Sir Alex Ferguson". Berasal dari pasangan Alexander Beaton Ferguson dan Elizabeth Hardie, Ferguson lahir di rumah neneknya di Shieldhall Road, Govan, pada 31 Desember 1941. Itu adalah distrik di pinggiran Glasgow.

Keluarga kecil sederhana itu membesarkan Ferguson di sebuah rumah petak di 667 Govan Road bersama sang adik laki-laki, Martin. Ferguson kecil bersekolah di SD Broomloan Road dan kemudian SMP serta SMA Govan.

Sembari menempuh pendidikan formal, Ferguson kecil mulai tertarik dengan sepakbola. Layaknya anak-anak di Skotlandia dan Britania Raya pada umumnya, Ferguson juga dimasukkan kedua orang tuanya ke SSB. Dia memulai karier sepakbola dengan membela Harmony Row Boys Club di Govan.

Dari klub itu, Ferguson melanjutkan petualangan ke Drumchapel Amateurs. Itu adalah sebuah klub junior di Glasgow dengan reputasi yang bagus dalam menghasilkan pesepakbola-pesepakbola senior. Ferguson juga mengisi waktu luang dengan magang sebagai pembuat perkakas di sebuah pabrik di Hillington. Dia sempat ditunjuk sebagai penjaga toko.

Meski sibuk bermain sepakbola dan bekerja paruh waktu, Ferguson remaja ternyata tidak melupakan hubungan dengan lawan jenis. Salah satu kekasih Ferguson saat remaja adalah Doreen. Mereka adalah tetangga di Govan. Keluarga Ferguson dan Doreen juga sudah saling mengenal dengan baik.

Seperti anak remaja pada umumnya, Ferguson dan Doreen sering keluar rumah bersama. Mereka jalan-jalan di pusat perbelanjaan, mengunjungi tempat-tempat wisata, nonton bioskop, hingga sekedar makan bersama di restoran atau cafe.

Namun, karena suatu sebab yang tidak diketahui, Ferguson dan Doreen akhirnya berpisah baik-baik ketika lulus SMA. Selanjutnya, Ferguson fokus dengan karier sepakbola di Queen's Park Glasgow, St Johnstone, Dunfermline Athletic, Glasgow Rangers, Falkirk, dan pensiun di Ayr United.

Pada 1966, ketika bermain untuk Dunfermline, Ferguson memutuskan menikah dengan Cathy Holding. Pasangan itu dianugerahkan tiga putra, yaitu Mark Ferguson yang lahir pada 1968, serta si kembar, Darren dan Jason Ferguson (1972). Darren sempat menjadi pemain dan kini melatih Peterborough United.

Bagaimana dengan Doreen? Selepas SMA, dia memutuskan merantau ke New York di Amerika Serikat (AS). Awalnya, untuk kuliah. Lalu, bekerja. Dan, akhirnya menikah serta melahirkan orang tua Alexander-Arnold.

Lucunya, saat melatih MU, Ferguson tahu bahwa Doreen memiliki cucu pemain sepakbola muda yang sangat berbakat, yang sedang menimba ilmu di Akademi Liverpool. Konon, Ferguson pernah meminta Doreen untuk membujuk Alexander-Arnold  agar bersedia bergabung dengan tim junior The Red Devils.

Permintaan Ferguson ditolak Doreen. Bukan karena masalah percintaan di masa lalu yang kandas. Keluarga besar Alexander-Arnold merupakan suporter fanatik Liverpool sejak lama. Mereka tidak mengizinkan sang anggota keluarga pindah ke Old Trafford karena yakin suatu saat nanti akan membantu The Reds berjaya.

Tentang, rumor tersebut, Alexander-Arnold pernah memberikan klarifikasi. Dalam sebuah wawancara dengan New York Times, dia memberikan alasan yang cukup logis. Alexander-Arnold kanak-kanak tidak mungkin tinggal sendiri di Manchester atau bolak-balik Manchester-Liverpool setiap hari. "Ibu saya tidak berani mengemudi kendaraan di jalan raya," kata Alexander-Arnold.

Penolakan keluarga Alexander-Arnold terbukti benar pada 2018/2019 saat juara Liga Champions dan 2019/2020 ketika meraih trofi Liga Premier. Saat ini, Alexander-Arnold sedang menjadi fenomena di sepakbola Inggris akibat penampilan gemilang bersama Liverpool dan tim nasional Inggris.

Hingga sekarang, sudah 5 musim dihabiskan Alexander-Arnold bersama tim senior Liverpool sejak melakoni debut pada 2016/2017. Dia sudah bermain pada 151 pertandingan semua ajang dan mencetak 6 gol.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network