Daftar Pendapatan Bersih Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Siapa Lebih Banyak?

"Di tengah narasi siapa yang lebih unggul dari hal apapun, Messi dan Ronaldo sebetulnya berteman baik dan tak jarang saling lempar pujian satu sama lain."

Feature | 30 December 2020, 23:43
Daftar Pendapatan Bersih Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Siapa Lebih Banyak?

Libero.id - Percakapan tentang Messi dan Ronaldo tak pernah ada habisnya, selalu ada cara untuk membicarakan dua pesepakbola terbaik sepanjang masa itu. Baik Messi dan Ronaldo sama-sama membangun karier bermain yang cemerlang di atas lapangan hijau.

Meski begitu nama mereka termasyhur di semua lini kehidupan. Pada titik tertentu popularitas membawa berkah finansial bagi keduanya.

Tak dapat dipungkiri bermula dari sepak bola, kini Messi dan Ronaldo bisa dikatakan sebagai selebritis dunia.

Menurut laporan dari CelebrityNetWorth, sebuah situs website yang melaporkan perkiraan total keseluruhan asset dan semua aktivitas keuangan selebriti dunia, megabintang Barcelona Lionel Messi dan superstar Juventus Cristiano Ronaldo memiliki harta kekayaan bersih mencapai USD 400-500 juta atau setara dengan Rp 5,6-7 triliun.

Masih dalam laporan yang sama, Ronaldo dilaporkan menghasilkan lebih dari USD 60 juta (Rp 842 miliar) per tahun dari gaji pokoknya di Juventus. Laki-laki Portugis berusia 35 tahun itu juga memperoleh lebih dari USD 40 juta (Rp 561 miliar) pertahun dari kerjasamanya sebagai duta berbagai produk. Selain itu Ronaldo juga menjual produk merek sendiri seperti pakaian dan parfum.

Total pendapatan bersih Ronaldo per tahun menurut situs tersebut mencapai USD 70 juta (Rp 982 miliar).

Sementara itu mari kita lihat besaran pendapatan rivalnya Lionel Messi. Selisih usia hanya dua tahun lebih muda dari Ronaldo, pendapatan Messi justru berada di atas Ronaldo, dengan total pendapatan bersih sekitar USD 92 juta pertahun (Rp 1,29 triliun).

Rinciannya bisa dijelaskan melalui gaji pokok Messi yang mencapai USD 80 juta (Rp 1,12 triliun) pertahun yang dengan itu juga menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

CelebrityNetWorth juga mengklaim bahwa Messi memperoleh tambahan USD 40 juta setiap tahunnya, melalui kontrak endorsement, brand ambassador dan beberapa bisnis yang ia jalankan.

Pemenang Ballon d'Or sebanyak enam kali itu terikat kontrak seumur hidup dengan produk olahraga Adidas, Messi juga mendapat keuntungan dari pembayaran yang besar melalui kemitraannya dengan Konami untuk seri Pro Evolution Soccer.

Messi dan Ronaldo adalah sedikit di antara pesepakbola yang menduduki puncak daftar atlit terkaya versi Forbes.

Di tengah narasi siapa yang lebih unggul dari hal apapun, Messi dan Ronaldo sebetulnya berteman baik dan tak jarang saling lempar pujian satu sama lain. Misalnya saja, Messi baru-baru ini mengakui bahwa Ronaldo adalah salah satu atlet olahraga yang dikaguminya, di luar dari nama-nama hebat dari cabang olaharaga lain seperti bintang tenis Rafael Nadal dan Roger Federer serta superstar LA Lakers LeBron James.

"Ada banyak atlet yang mengagumkan,” katanya Messi kepada La Sexta. Megabintang Argentina itu lantas melanjutkan dengan menyebut sederet nama,

"Dari semua cabang olahraga, ada seorang atlet yang menonjol dan terpuji atas pekerjaannya dan apa yang dia lakukan setiap hari. Rafa Nadal, Roger Federer, LeBron James.”

Kemudian barulah di penghujungg Messi menyebut nama yang jadi saingannya dalam banyak hal di dunia sepak bola. ”Cristiano Ronaldo adalah contoh lain dalam sepak bola. Ada banyak lainnya. Saya mengagumi semua atlet yang menonjol,” tutup Messi.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network