Selamat Ulang Tahun!

Daftar 17 Pasangan Ayah dan Anak Pernah Bermain untuk Klub Liga Premier

"Orang mengenal mungkin sebatas Kasper Schmeichel dan ayahnya Peter. Ternyata ada banyak sekali pemain kategori ayah anak. Banyak yang sudah bermain lebih 300 laga."

Biografi | 31 December 2020, 14:09
Daftar 17 Pasangan Ayah dan Anak Pernah Bermain untuk Klub Liga Premier

Libero.id - Di Liga Premier ada 46 pesepakbola bersaudara yang pernah tampil, baik dalam balutan seragam yang sama atau harus memilih jalan masing-masing di klub yang berbeda. Sebetulnya pesepakbola bersaudara adalah hal lumrah alias tak begitu mengherankan, sebab mereka tumbuh dalam generasi yang bersamaan.

Tapi bagaimana dengan hubungan yang lebih rumit lagi, seperti ayah dan anak yang sama-sama pesepakbola. Sepanjang sejarah, tercatat hanya sedikit pesepakbola yang melanjutkan trah ayahnya, lebih sedikit lagi yang menyamai atau lebih dari sang ayah.

Liga Premier Inggris punya daftar nama yang sedikit itu, dan lewat situs Givemesports kita akan mengetahui siapa dan apa saja capaian dan berapa kali pesepakbola ayah dan anak ini bermain, dimulai dari jumlah yang paling sedikit:

17. Alvin & David Martin: 50 penampilan gabungan

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Pada November 2019 David Martin meneteskan air mata setelah debut heroiknya bersama West Ham United, bukan hanya karena menang 1-0 atas Chelsea di Stampord Bridge. Kiper yang saat itu berusia 33 tahun baru saja mengikuti jejak sang ayah di Liga Premier, dimana Alvin Martin merupakan seorang bek saat masih aktif bermain. Untuk merayakan itu mereka berpelukan di tribun stadion.

16. Paul & Darnell Furlong: 81 penampilan

Libero.id

Paul & Darnell Furlong

Darnell Furlong telah menjadi pemain reguler untuk West Bromwich Albion musim ini, mengingat usianya baru 24 tahun, tampaknya Darrel akan membawa trah Furlong lebih tinggi lagi di tahun-tahun mendatang. Sementara itu ayahnya Paul kini melatih akademi Queen Park Rangers.

15. Jimmy & Nathaniel Phillips: 100 penampilan

Kekurangan bek tengah membuat Liverpool baru-baru ini mau tak mau harus menyerahkan debut  kepada Nathaniel Phillips,  pemain berusia 23 tahun itu menempatkan nama keluarganya di urutan ke-15 dengan total 100 penampilan.

14. Gordon & Gavin Strachan: 109 penampilan

Gordon Strachan merupakan nama yang tidak begitu asing pada medio 90-an, ia pernah bermain di Manchester United dan beberapa klub Liga Premier lainnya, tetapi putranya Gavin hanya mengumpulkan 13 laga sejauh ini. Jauh lebih sedikit dari capaian ayahnya.

13. Bryan & Angus Gunn: 126 penampilan

Sama seperti ayahnya, Bryan, Angus Gunn juga merupakan seorang penjaga gawang dan kini tengah  menempa kariernya di Southampton.

12. David & George Hirst: 137 penampilan

Libero.id

Kredit: lcfc.com dan premierleague.com

Ayah anak berposisi sama lainnya adalah George Hirst, yang saat ini jadi pemain pinjaman di Rotherham dari Leicester City, ia mengikuti jejak ayahnya dengan bermain sebagai penyerang tengah.

11. Gus & Diego Poyet : 189 penampilan

Diego Poyet hampir pensiun dari sepak bola pada usia 23 tahun, pernah memperkuat West Ham United kini Diego hanya bisa bermain di liga antah berantah, sementara ayahnya Gus Poyet yang merupakan mantan pemain Chelsea yang cukup sukses, kini ia kabarnya melatih di Shanghai Shenhua.

10. Steve & Alex Bruce : 195 penampilan

Selama berada di Hull City, Alex mendapat keuntungan karena bisa bermain di bawah asuhan ayahnya langsung Steve Bruce.

9. Steve & Dan Potts : 204 penampilan

Don Potts memulai kariernya di West Ham United, sebelum akhirnya pemain 26 tahun itu menghabiskan sebagian besar kariernya di divisi Championship bersama Luton Town.

8. Ian & Bradley Wright-Phillips : 219 penampilan

Libero.id

Kredit: arsenal.com dan mancity.com

Sang Legenda Arsenal, Ian Wright-Philips punya 4 anak dan 2 di antaranya pesepakbola. Salah satunya Bradley Wright-Phillips yang hanya membuat 32 penampilan di Liga Premier bersama Manchester City dan Southanpton, kini ia bermain untuk salah satu klub di liga Amerika.

7. Rob & Elliot Lee : 282 penampilan

Eliot kini bermain untuk Luton Town setelah gagal bersinar dan pada akhirnya dipinjamkan oleh West Ham United. Sang ayah Rob Lee punya reputasi yang lebih baik saat masih memperkuat Newcastle United.

6. Alan & Jack Cork : 310 penampilan

Jack Cork membuat penampilan lebih banyak daripada ayahnya, Alam Cocol.  Jack Cork memiliki 264 penampilan yang ia bukukan Burnley, Southampton, Swansea, dan lainnya.

5. Kevin & Tyrese Campbell : 329 penampilan

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Musim Tyrese Campbell telah memainkan 4 laga bersama Stoke City, bakatnya menunjukkan bahwa dia akan segera menambah penampilan lagi. Pada usia 21 tahun, Tyrese Campbell telah tampil mengesankan dengan enam gol dan tujuh assist dalam 16 penampilan divisi Championship nya. Ayahnya Kevin merupakan mantan pemain Arsenal dan Everton.

4. Paul & Tom Ince : 354 penampilan

Dengan hanya 48 pertandingan atas namanya, Tom Ince tampaknya telah gagal untuk memenuhi standar yang ditetapkan oleh ayahnya yang terbilang sukses saat membela Manchester United.

3. Rory & Liam Delap : 360 penampilan

Rory telah menjadi semacam pahlawan kultus berkat sejarahnya di Stoke City, dan putranya Liam Delap tak mau kalah saing, mula-mula Liam menjelma sebagai penyerang tengah Manchester City yang haus gol.  Pemain berusia 17 tahun itu telah tampil klinis di level yunior klub. Dengan waktu dan kesabaran, dia mungkin bakal segera mengukir karier yang bagus di level senior.

2. Ian Wright & Shaun Wright-Phillips: 528 penampilan

Shaun Wright-Phillips adalah putra lainnya dalam daftar ini dari pesepakbola legenda Ian Wright Phillips, Shaun muda  berhasil menembus skuad  Man City sebelum akhirnya  bertualang bersama Chelsea dan Queens Park Rangers. Meski Shaun telah memainkan lebih banyak game daripada Ian, tetapi karier ayahnya tampak jauh lebih bersinar.

1. Peter & Kasper Schmeichel : 535 penampilan

Trah Schmeichels adalah yang terbaik, taka da keraguan sedikitpun untuk mengatakan itu. Dari segi ketangkasan tampak Kasper hanyalah reinkarnasi dari Peter Schmeichel. Namun pertanyaannya adalah bisakah Kasper yang masih berusia 34 tahun yang sementara ini mngantongi 225 penampilan melampaui total 310 penampilan ayahnya?

Mengingat umur panjang para penjaga gawang dan penampilannya yang sangat baik dan konsisten untuk The Foxes, akan mengejutkan jika Kasper gagal melakukannya.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan