Daftar 11 Prediksi Kejadian Sepak Bola Tahun 2021

"Prediksi ini memperkirakan apa saja yang kemungkinan besar akan terjadi di 2021. Mungkinkah Manchester United juara Liga Premier. Bagaimana nasib Paris Saint Germain."

Feature | 02 January 2021, 01:14
Daftar 11 Prediksi Kejadian Sepak Bola Tahun 2021

Libero.id - Selamat Tahun Baru untuk semuanya. 2020 telah meninggalkan kita dengan sejumlah hiruk pikuk. Meski demikian, tahun yang penuh drama dan kejutan tak terduga itu penting untuk dijadikan kaca spion untuk dapat kita gunakan sebagai acuan dalam melihat tahun 2021.

Kita semua berharap pandemi akan segera berakhir dan dunia sepak bola akan segera pulih, sehingga kita dapat melihat kembali atau bahkan berada di sebuah pertandingan untuk memenuhi tribun stadion.

Namun, sementara waktu hal itu belum terjadi seorang jurnalis sepak bola dari Givemesports Kobe Tong mengatakan, “Menarik untuk menantikan 12 bulan ke depan dengan membuat diri sendiri terlihat seperti orang bodoh, dengan membuat serangkaian prediksi untuk tahun 2021."

Kobe Tong telah membuat prediksi yang akurat tentang Marcus Rashford yang akan mengungguli Sergio Aguero di musim ini dan Slaven Bilic yang menjadi pelatih pertama yang dipecat oleh klub Liga Premier.

Dan beberapa prediksi lainnya yang ternyata benar-benar terjadi. Jadi, persiapkan diri Anda untuk melihat prediksi Kobe Tong lainnya yang telah dibuat khusus untuk musim ini, simak daftar prediksinya di bawah ini :

1. Mauricio Pochettino dan Dele Alli Pindah ke PSG

Libero.id

Mauricio Pochettino dan Dele Alli. Kredit: premierleague.com

Bagian pertama dari daftar ini sangat menarik, Kobe memprediksi Pochettino akan menyetujui kesepakatan untuk menggantikan Thomas Tuchel di Parc des Prince, setelah pemecatannya pada Malam Natal yang lalu.

Dan Kobe cenderung berpikir Pochettino akan membawa setidaknya satu mantan bintang Spurs bersamanya, dialah Delle Alli yang telah dikaitkan dengan PSG jauh sebelum Pochettino disebut-sebut.

2. Tottenham Hotspur Mengakhiri paceklik trofi mereka

Jangan berpikir terlalu jauh dan berharap terlalu besar, sebab trofi yang dimaksud bukan trofi Liga Premier, melainkan Spurs akan menutup musim dengan Piala Carabao di tangan. Tim asuhan Jose Mourinho ini hanya perlu memastikan dua kemenangan lagi. Dengan sisa lawan yang mereka hadapi, tampaknya cukup untuk mengamankan gelar pertama bagi Spurs sejak gelar yang sama terakhir kali pada tahun 2008.

3. Frank Lampard Dipecat oleh Chelsea

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

Rasanya tidak akan mengejutkan jika melihat The Blues kehilangan trofi untuk musim ini dan bakal finis di belakang Tottenham, Manchester City, Manchester United dan Liverpool dalam perebutan empat besar. Tentunya hal itu bukan sesuatu yang diinginkan oleh para penggemar, sebagai Legenda klub pastinya Lampard akan melakukan apa saja untuk membalik prediksi ini.

4. Liverpool Kembali Memenangkan Liga Premier

Mari kita jujur di sini, tim yang paling siap untuk tetap berada di jalur juara adalah yang berasal dari  Merseyside dan dengan Jurgen Klopp mengarahkan mereka ke rekor 'tak terkalahkan' lainnya di Anfield, gelar adalah milik mereka untuk diambil.

5. Manchester City Memenangkan Liga Champions

Kobe Tong berharap Pep Guardiola mengarahkan semua fokusnya untuk mengakhiri kering gelar City di Eropa. Dia berpotensi melakukan seperti Liverpool ala Rafael Benitez pada 2005 dan 2007.

Saya tidak berpikir mereka bisa mengalahkan Bayern Munich dalam pertandingan head-to-head, jadi harap Liverpool atau Real Madrid melakukan pekerjaan kotor dalam hal itu, tetapi mereka mampu mengalahkan setiap tim lain di luar sana.

Saya tidak akan terkejut jika mereka bertengkar dengan The Reds di final Liga Premier lainnya, tetapi berharap skuad City akan bersemangat untuk siapa pun yang mereka hadapi jika mereka berhasil sampai ke Istanbul.

6. Belgia Memenangkan Euro 2020

Euro 2020 boleh saja diundur, tapi pemenang sejati telah terlihat dari sekarang. Setelah hampir saja berjaya dengan generasi emasnya di Piala Dunia 2018, Belgia saat ini sangat siap untuk mengangkat piala bergengsi itu.

Timnas Belgia telah lama dipuji, dan dalam edisi ini pada akhirnya akan tampil lebih bagus di bawah asuhan Roberto Martinez, dengan beberapa pemain yang masih bugar sebutlah seperti Lukaku, Hazard, De Bruyne dan lainnya, memungkinkan Belgia untuk berbuat lebih.

7. Cristiano Ronaldo memecahkan rekor gol untuk Timnas

Libero.id

Kredit: instagram.com/cristiano

Sambil memejamkan mata, tampaknya hal ini paling mungkin terjadi. Sebab ada banyak sekali turnamen antar negara belum laga laga-laga persahabatan di tahun 2021. Cristiano Ronaldo hanya perlu mengumpulkan delapan gol, dan itu yang dia butuhkan untuk menggeser seorang Ali Daei, striker legendaris timnas Iran sebagai pencetak gol paling produktif yang pernah ada.

8. Paul Pogba Menandatangani kontrak dengan Juventus

Libero.id

Kredit: instagram.com/paulpogba

Kesepakatan kontrak Pogba dan Manchester United bakal segera selesai dan  tidak ada jalan kembali untuk Pogba di Old Trafford setelah semua yang ia lewati. Di luar itu, fakta menunjukkan minat Real Madrid tak terbendung untuk mendatangkan Pogba, tapi Juventus adalah satu-satunya klub yang paling masuk akal bagi Pogba.

9. Lionel Messi Tetap di Barcelona

Bisakah Anda membayangkan Barcelona tanpa adanya Lionel Messi? Setelah Josep Maria Bartomeu melepas jabatan Presiden, sikap Messi semakin melunak.

Meski Pep Guardiola telah mencoba sekuat tenaga untuk membuat Messi menyusulnya ke Manchester City tapi kesetiaan masih jadi 'baju' yang tak mau dilepas oleh Messi. Ya, Messi bukanlah bocah ingusan yang gampang lupa tentang siapa yang paling berjasa membuat namanya bergaung. Tak ada Messi tanpa adanya Barcelona.

10. Jose Mourinho dipecat oleh Tottenham Hotspur

Libero.id

Kredit: instagram.com/josemourinho

Sejujurnya, ini bahkan terdengar bukan seperti prediksi, ini fakta. Menurut Mourinho dan musim ketiganya di Tottenham Hotspur telah membuat para penggemar kehabisan sabar. Hanya itu alasan yang kuat untuk mengatakan Mourinho tengah membentangkan karpet merah menuju pintu keluar.

11. Mohamed Salah Memenangkan Ballon d'Or

Ini berkisar pada pertanyaan: siapa lagi yang mungkin bisa memenangkan Ballon d'Or ? Selain Mo Salah? Suka atau tidak suka kita harus sedikit mengesampingkan Ronaldo dan Messi mengingat kesulitan yang dihadapi Barcelona dan Juventus, sementara itu kita tidak bisa melihat Lewandowski yang akan tetap menghasilkan 55 gol lagi musim ini.

Erling Braut Haaland dan Kylian Mbape juga memiliki peluang, tetapi sejarah menunjukkan tradisi Ballon d'Or jarang singgah untuk pemain yang terlalu muda.

De Bruyne akan menjadi pesaing utama Salah setelah membawa Manchester City memenangkan Liga Champions dan Euro, tetapi menurut  statistik  gol megabintang Liverpool ini akan mempengaruhi pemungutan suara.

Apakah 10 hal ini akan terjadi? Tentu, segalanya bisa saja terjadi dan dengan kemungkinan yang sama, segalanya mungkin tidak akan terjadi. Kita hanya perlu bersabar untuk menunggu sebuah kebenaran.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network