Daftar Statistik Ini Buktikan Bruno Fernandes Pembelian Terbaik United

"Dia di atas Eric Cantona, Ruud van Nistlerooy, Robin van Persie dan Wayne Rooney."

Analisis | 02 January 2021, 03:23
Daftar Statistik Ini Buktikan Bruno Fernandes Pembelian Terbaik United

Libero.id - Sejak kedatangannya dari Sporting Lisbon pada Januari yang lewat Bruno Fernandes hampir selalu tampil luar biasa untuk Manchester United. Kapanpun Fernandes berada di atas lapangan hijau, fans United akan merasa klub kesayangan mereka memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan.

Itu bukti betapa laki-laki Portugal itu benar-benar pemain yang bisa menjadi game changer. Fernandes telah menjadi katalisator perubahan, rasa-rasanya tanpa dia Setan Merah hampir pasti tidak akan finis di urutan empat besar musim lalu.

Sama seperti yang sudah-sudah, musim ini Fernandes tetap atau bahkan makin garang, ia menjadi pemain yang sangat diandalkan oleh United dalam perburuan gelar Liga Premier yang tak terduga, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sekarang hanya selisih dua poin di belakang puncak pimpinan klasemen sementara Liverpool.

Ini adalah perubahan yang cukup besar bagi Manchester United sebab hanya dalam waktu kurang dari 12 bulan Fernandes memberi warna yang sama sekali berbeda dan mampu membalik nasib United.

Sejujurnya, sulit memikirkan tahun debut yang lebih baik dari seorang pemain manapun dalam sejarah Liga Premier. Dalam hal ini Fernandes masih yang terbaik.

Etos kerja Fernandes yang mengedepankan disiplin, keuletan, dan tekad serta mental untuk menang boleh dibilang menular dan jadi alasan pemain lain untuk tampil sama Spartan nya.

Statistik Hebat Bruno Fernandes

Sepanjang tahun 2020,  statistik menunjukkan pemain Portugal itu tampil amat gemilang. Terhitung dari 1 Februari, hari dimana Fernandes menjalani debut, kini Fernandes telah mencetak 18 gol Liga Premier, catatannya hanya mampu dilampaui oleh Mohamed Salah dengan 20 gol dalam kurun waktu yang sama. 'Jimat' United itu harus puas dengan medali perak dalam hal gol, tapi untuk urusan yang memang tugasnya Fernandes lebih unggul, ia mengambil emas dalam hal assist.

Fernandes telah menyumbangkan 14 assist selama waktu singkatnya di sepak bola Inggris, dua angka lebih banyak dari bintang Manchester City Kevin De Bruyne.

Ya, sekali lagi Fernandes memang sebagus itu. Secara keseluruhan pemain asal Portugal itu telah terlibat dalam 32 gol dalam 29 penampilannya di Liga Premier. Itu berarti dia sekarang satu-satunya pemain United yang rata-rata terlibat lebih dari satu gol per pertandingan dalam sejarah klub.

Libero.id

Daftar Statistik

Statistik Keterlibatan Gol Fernandes

Tentu saja, puluhan pemain sebelum Fernandes telah lebih dulu berusaha melakukan hal yang sama, bahkan mereka punya lebih banyak kesempatan alias telah memainkan lebih banyak pertandingan untuk United, tetapi hampir semua dari mereka gagal. Tak ada yang sebaik Fernandes.

Bukan hanya angka-angka di atas kertas  Fernandes menawarkan lebih dari sekedar kontribusi gol dan asist. Pemain berusia 26 tahun ini sering kali menentukan tempo permainan untuk United dan ia merupakan sosok yang menyatukan tim.

Tapi jangan percaya begitu saja, lihat saja statistiknya, karena menurut akun Twitter @StatmanDave,  Fernandes telah menyelesaikan jumlah passing di sepertiga lapangan lawan yang apik.

Dengan apa yang dilakukan Fernandes selama 10 bulan terakhir, agaknya tak berlebihan untuk mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir dialah rekrutan terbaik. Penandatanganan Fernandes dengan harga sekitar 50 juta pounds telah membuat iri sejumlah klub elit Eropa. Sudah sepatutnya kita angkat topi untuk Bruno Fernandes.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network