Apa yang Terjadi pada Schalke, 30 Laga Liga Tidak Pernah Menang

"Schalke adalah klub olahraga terbesar keempat di dunia. Kini terancam terdegradasi."

Berita | 02 January 2021, 23:29
Apa yang Terjadi pada Schalke, 30 Laga Liga Tidak Pernah Menang

Libero.id - Klub tradisional yang sangat disegani di Jerman, Schalke kini terpuruk pada dasar klasemen Bundesliga. Schalke bahkan berada dalam situasi mengenaskan dimana mereka 30 laga berturut-turut tidak pernah menang di liga.

Pada pertandingan pertama mereka di 2021, Schalke kalah 0-3 dari Hertha Berlin di Olympiastadion.

Christian Gross, pelatih keempat Schalke musim ini di mana mereka belum pernah memenangkan pertandingan Bundesliga, merasakan kekalahan dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih.

Gol pembuka Hertha dari Matteo Guendouzi di babak pertama diikuti oleh gol-gol selanjutnya setelah istirahat dari Jhon Cordoba dan Krzysztof Piatek.

Schalke tetap terpancang di dasar klasemen Bundesliga, hanya meraih empat poin dari 14 pertandingan pembukaan mereka, tidak memenangkan satupun dari laga yang sudah dijalani.

Perjalanan tanpa kemenangan mereka berlangsung selama 30 pertandingan Bundesliga dalam dua musim dan telah mencakup empat pelatih di David Wagner, Manuel Baum, Huub Stevens dan sekarang Gross.

Terakhir kali Schalke keluar dari pertandingan Bundesliga dengan tiga poin adalah pada 17 Januari 2020, dalam kemenangan 2-0 atas Borussia Monchengladbach.

Rekor tanpa kemenangan Bundesliga dicatat oleh Tasmania Berlin, yang menjalani 31 pertandingan tanpa kemenangan pada musim 1965/66.

Schalke telah lama menjadi salah satu tim sepak bola profesional dan klub multi-olahraga paling populer di Jerman. Masa kejayaan klub tersebut terjadi pada tahun 1930-an dan 1940-an.

Schalke bermain di Bundesliga, tingkat teratas dari sistem liga sepak bola Jerman. Pada Juni 2018, klub memiliki 155.000 anggota, menjadikannya klub olahraga terbesar kedua di Jerman dan klub olahraga terbesar keempat di dunia dalam hal keanggotaan.

Didirikan pada tahun 1904, Schalke telah memenangkan tujuh kejuaraan Jerman, lima DFB-Pokals, satu DFL-Supercup dan satu Piala UEFA. Schalke juga berhasil sebagai klub Jerman pertama yang memenangkan piala ganda pada tahun 1937.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network