Daftar Kategori Gaji Pemain Arsenal, dari Dibayar Kurang Layak sampai Berlebihan

"Bukayo Saka hanya mendapat bayaran Rp 189 juta per minggu dibandingkan Mesut Oezil yang menerima Rp 6,6 miliar tapi tak masuk skuad."

Feature | 04 January 2021, 12:29
Daftar Kategori Gaji Pemain Arsenal, dari Dibayar Kurang Layak sampai Berlebihan

Libero.id - Arsenal baru saja menyelamatkan diri dari jurang klasemen Liga Premier dengan kemenangan yang sangat dibutuhkan atas Chelsea pada laga Boxing Day. The Gunners menang 3 gol dan hanya mampu dibalas 1 gol oleh The Blues. Hasil itu sekaligus mengakhiri delapan kekalahan beruntun Arsenal dan sekaligus menghidupkan asa para Gooners bahwa Arsenal akan lebih baik. Mereka kemudian menang lawan Brighton 1-0 dan West Bromwich 4-0 sehingga melengkapi tiga laga menang beruntun.

Menariknya, kemenangan yang dicapai Arsenal tak lepas dari skuad muda yang dimainkan pada laga itu, di antaranya adalah Bukayo Saka, Martinellli, Nicolas Pepe, Tierney, dan lainnya. Jika kita alihkan percakapan ini ke soal gaji pemain, tentu ini menjadi semacam situasi yang aneh.

Sebab logika pada umumnya ialah, pemain yang lebih senior, berstatus pemain bintang atau besar dan secara tradisi lebih lama di klub akan mendapat gaji yang lebih besar ketimbang dengan yang baru bergabung apalagi jika itu datangnya dari pemain muda akademi.

Masih bersinggungan dengan itu, situs berita olahraga online Givemespotrs telah membuat perincian tentang kategorisasi gaji pemain yang dinilai layak atau tidak. Apakah terlalu besar atau sebanding dengan kontribusi yang diberikan pada klub. Berikut daftarnya:
 
Kategori Daftar Gaji Pemain Arsenal

Sangat dibayar Rendah:

Bukayo Saka : 10.000 pounds per-minggu

Libero.id

Kredit: instagram.com/bukayosaka87

Ini mungkin terdengar aneh, tapi begitulah faktanya. Arsenal masih menempatkan bintang muda mereka dalam daftar penerima gaji yang nominalnya sedikit. Melihat performa Saka yang sangat menjanjikan, Arsenal perlu untuk merumuskan ulang besaran gaji yang pantas untuk seorang Bukayo Saka.

Dibayar Kurang Layak:

Bernd Leno : 100,000 poundsterling per-minggu
Kieran Tierney : 80.769 poundsterling per-minggu
Dani Ceballos : 51.923 poundsterling per- minggu
Gabriel : 50.000 poundsterling per-minggu
Rob Holding : 25.000 poundsterling per-minggu

Sederet pemain di atas dikategorikan  mendapat gaji kurang layak karena alasan yang hampir sama dengan Saka. Mengingat nama-nama seperti Leno, Tierney, Holding dan Gabriel telah menjadi beberapa pemain Arsenal yang menonjol musim ini, jadi agak mengejutkan melihat mereka berada di ‘posisi tengah’ daftar gaji klub.

Digaji dengan Tepat :

Thomas Partey :  250.000 poundsterling per-minggu
Hector Bellerin : 110.000 per-minggu
Nicolas Pepe : 100.000 poundsterling per-minggu
Granit Xhaka : 100.000 poundsterling per-minggu
Gabriel Martinelli : 90.000 poundsterling per-minggu
Callum Chambers : 50.000 poundsterling per-minggu
Mohamed Elneny : 50.000 poundsterling  per-minggu

Eddie Nketiah : 45.000 poundsterling per-minggu
Ainsley Maitland-Niles : 35.000 poundsterling per-minggu
Joe Willock : 20.000 poundsterling per-minggu
Emile Smith Rowe : 20.000 poundsterling per-minggu
Reiss Nelson : 15.000 poundsterling per-minggu
Matt Macey : 10.000 poundsterling per-minggu

Seperti yang Anda harapkan dari klub sebesar Arsenal, tagihan gaji mereka sebagian besar sejalan dengan kinerja pemain dan rasa-rasanya  13 nama di atas memang menerima gaji yang tepat sesuai dengan reputasi yang mereka bangun untuk klub berlambang Meriam itu.

Digaji agak Berlebihan :

Pierre-Emerick Aubameyang :  250.000 poundsterling per-minggu
Alexandre Lacazette : 182.063 poundsterling per-minggu
David Luiz : 100.962 poundsterling per-minggu
Pablo Mari : 85.000 poundsterling per-minggu
Cedric Soares : 75.000 poundsterling per-minggu
Rúnar Alex Rúnarsson : 40.000 poundsterling per-minggu
William Saliba : 40.000 poundsterling per-minggu

Libero.id

Aubameyang dan Lacazette. Kredit: instagram.com/auba dan instagram.com/arsenal

Secara skill Aubameyang dan Lacazette pantas mendapatkan banyak uang, tapi kontribusinya belum maksimal sehingga tampak sedikit ekstrim jika merunut fakta bahwa Auba dan Laca merupakan penerima gaji tertinggi kedua dan kelima di klub.

Sementara itu, para pundit telah memperingatkan bahwa Rúnarsson adalah penandatanganan yang buruk untuk The Gunners, adupun Saliba masih menunggu debutnya untuk Arsenal dan duo untuk Soares juga Pablo Mari nampaknya mereka akan tetap menjadi pemain pinggiran.

David Luiz mungkin memiliki argumen kuat untuk mengatakan tentang gajinya yang sesuai, tapi kecemerlangan Luiz sebagai salah satu bek terbaik di dunia tampaknya makin memudar, hal itu ditunjukan dalam beberapa kali penampilannya yang mengecewakan.

Digaji Terlalu Lebih/Tidak Pantas

Mesut Ozil : 350.000 poundsterling per-minggu
Willian : 192.308 poundsterling per-minggu
Sead Kolasinac : 100.000 poundsterling per-minggu
Sokratis Papastathopoulos : 92.000 poundsterling per-minggu
Shkodran Mustafi : 90.000 poundsterling per-minggu

Libero.id

Kredit: instagram.com/m10_official

Apa yang bisa kita katakan tentang keenam pemain ini? Ozil bahkan tidak termasuk atau terdaftar dalam skuad Arsenal musim ini, lalu ada Sokratis yang belum memainkan satu pertandingan pun pada musim 2020/21 dan Mustafi adalah salah satu bek paling rawan kesalahan  berikutnya Kolasinac yang tampak buruk sepanjang musim dan Willian menjadi salah satu rekrutan gagal musim panas ini, ia hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran di Liga Premier dalam 12 penampilannya.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network