Kisah Profesionalisme Tanpa Batas Kru Damkar Kroasia Saat Piala Dunia 2018

"Hanya beberapa detik sebelum eksekusi Rakitic, ada panggilan darurat kebakaran. Mereka langsung meninggalkan televisi dan pergi bertugas."

Viral | 06 January 2021, 12:35
Kisah Profesionalisme Tanpa Batas Kru Damkar Kroasia Saat Piala Dunia 2018

Libero.id - Sebuah contoh profesionalisme tanpa batas ditunjukkan kru pemadam kebakaran di Zagreb, Kroasia. Dalam video yang dirilis Dinas Pemadam Kebakaran Zagreb tampak kru pemadam kebakaran bergegas bekerja saat ada panggilan darurat yang datang hanya beberapa detik sebelum Ivan Rakitic menjadi penentu kemenangan drama adu penalti lawan Rusia di perempat final Piala Dunia 2018.

Kemenangan itu sekaligus mengirim Luka Modric dan kawan-kawan ke babak semifinal Piala Dunia 2018 menghadapi Inggris.

Tim asuhan Zlatko Dalic melewati babak 16 besar dan perempat final dengan memenangkan drama adu penalti, dimana mereka suskes menyingkirkan Denmark dan tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, di ajang paling prestisius dalam dunia sepak bola tersebut.

Bagi sebagian besar negara Eropa Timur, kemenangan Rakitic dkk memantik perayaan besar. Sebagai negara kecil, sukses Kroasia mencapai semifinal untuk kedua kalinya dalam sejarah, menempatkan mereka pada kemungkinan untuk melaju hingga babak final Piala Dunia yang pertama kalinya dan benar saja, mereka sukses melaju hingga partai final kendati harus tumbang dari Prancis.

Di sisi lain ada cerita yang cukup menarik dalam perjalanan Luka Modric dan kawan-kawan, dimana petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Zagreb melakukan hal yang sangat profesional di tengah-tengah waktu yang menegangkan kala negaranya bermain adu penalti dengan timnas Rusia.

Saat tengah menyaksikan Rakitic berjalan menuju area penalti sebagai penendang kemenangan, alarm  kantor pemadam kebakaran Zagreb berbunyi dan dengan keaadan yang kocar-kacir, para pemadam Zagreb langsung mengenakan pakaiannya serta bergegas pergi untuk mendatangi lokasi kebakaran.

Berlari ke peralatan mereka, petugas pemadam kebakaran bersiap-siap sementara mesin pemadam kebakaran menyala, dan dalam beberapa detik mereka sudah keluar pintu dan dalam perjalanan.

Tiga pria yang tertinggal setelah melakukan tugas mereka dalam mengerahkan mesin pemadam kebakaran, langsung kembali menonton televisi dan benar saja, Rakitic suskes memasukan bola ke dalam gawang Igor Akinfeev dan langsung riang gembira menikmati perayaan kemenangan negaranya untuk melaju ke babak 4 besar menghadapi Inggris.

Selain itu, apa yang membuat video 48 detik itu menarik untuk ditonton ialah, ternyata dinas kebakaran Zagreb menggunakannya sebagai pengingat untuk tetap aman dan berjaga-jaga jika menggunakan benda-benda seperti suar atau kembang api dalam merayakan sebuah kemenangan dari tim kebanggaan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network