17 Tato Yang Menghiasi Tubuh Lionel Messi dan Maknanya

"Messi tampaknya menyukai seni. Hal itu dibuktikan dengan tato yang ada pada tubuhnya. Setidaknya La Pulga memiliki 17 tato terpisah."

Feature | 08 January 2021, 11:39
17 Tato Yang Menghiasi Tubuh Lionel Messi dan Maknanya

Libero.id - Tampaknya membandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang tidak akan ada habisnya. Jelas dari sisi kehidupan pribadi pun keduanya yang sangat berbeda. Di sisi lain, banyak yang mengklaim bahwa CR 7 telah menyamai penyerang Barcelona untuk prestasinya - yah, sebagian besar, karena latihan kebugarannya yang terbilang sangat konsisten.

Sementara Messi memiliki bakat yang belum pernah ada sebelumnya, tetapi Ronaldo sering dianggap sebagai gambaran dari sebuah kerja keras. Itu mungkin bisa menjelaskan mengapa bintang Juventus secara signifikan lebih terikat pada otot dan meskipun saat ini ia tak mungkin bisa berlari sceepat dahulu, namun pemain berusia 35 tahun itu masih memiliki kehadiran yang sangat besar dalam serangan.

Namun ada juga perbedaan fisik yang jelas di antara mereka. Fans berkomentar tentang fakta bahwa Ronaldo tidak memiliki tato. Kapten timnas Portugal itu pernah mengatakan kepada diretta.it soal rutinitasnya dalam mendonorkan darah dan memiliki tato akan sangat mengganggu rutinitas sehatnya tersebut.

Dari Messi sendiri, ia tampaknya menyukai seni, hal itu dibuktikan dengan sejumlah tato yang ada pada tubuhnya, ya setidaknya La Pulga memiliki 17 tato terpisah dan masing-masing dari tato tersebut memiliki makna yang berbeda, lalu apa saja maknanya?

1. Wajah ibunya

Libero.id

Wajah ibunya

Messi memuji ibunya dengan sebagian besar kesuksesannya dan wajahnya terpampang di punggungnya.

2. Bibir istrinya

Yang ini sebenarnya cukup aneh, namun tato tersebut dihadiahkan untuk kekasih masa kecilnya,  Antonela dan tato bibir merah dapat dilihat dengan jelas pada bagian lingkar depan pinggangnya.

3. Sepasang tangan

Messi pertama kali menjadi seorang ayah delapan tahun lalu ketika putranya Thiago lahir. Itu adalah ungkapan rasa senang atas anak pertamanya yang kini berusia 8 tahun. Adapun tato itu banyak disalahartikan dengan spekulasi bahwa itu adalah duplikasi daripada tangan tuhan Diego Maradona.

4. Nama Thiago di dalam hati

Kemudian  untuk menjernihkan kebingungan, ia menambahkan hati di sekitar nama Thiago agar lebih menonjol dan tidak disalahartikan lagi.

5. Tanggal ulang tahun keluarganya

Libero.id

Tanggal ulang tahun keluarganya

La Pulga juga memiliki daftar ulang tahun keluarganya - termasuk ulang tahunnya sendiri, 24 Juni 1987.

6. Sepak bola

Tato yang keenam cukup jelas untuk mengartikan bawah ia adalah pelaku sekaligus fans berat dari olahraga Si Kulit Bundar.

7. Yesus Kristus

Di lengan atasnya, ia memiliki gambaran Yesus dengan mahkota duri sebagai demonstrasi keyakinan agamanya.

8. Tato bunga teratai

Bunga teratai yang dibuat oleh seniman tato yang bertanggungjawab atas tubuh Messi pernah berkata kepada koran tabloid kenamaan asal Inggris, The Sun : "Teratai melambangkan bahwa bakat dapat tumbuh di mana saja bahkan dengan kekuatan yang menghentikannya."

9. Jendela mawar

Masih dengan penjelasan seniman tato yang sama, ia juga menambahkan bahwa "Jendela mawar dari gereja Barcelona yang terkenal Sagrada Familia menunjukkan cinta yang dimilikinya untuk kota."

10. Mahkota kecil

Ini adalah tato yang serasi dengan istrinya, Antonella Roccuzzo, yang juga memiliki mahkota ratu di lengannya.

11. Mata Antonela

Sebagai penghargaan lebih lanjut kepada istrinya, ia juga memiliki foto matanya di lengannya.

12. Sebuah jam

Libero.id

Sebuah jam

Tidak jelas apa pentingnya jam itu - mungkin tidak ada - tetapi jam itu masih menonjol. Saat ini ia mungkin menggunakannya untuk menghitung menit hingga kontraknya di Barcelona berakhir musim panas 2021.

13. Jam penggerak

Awalnya, ia hanya memiliki tampilan jam, tetapi sejak itu ia menambahkan potongan lebih lanjut ke lengan bajunya dengan cara kerja bagian dalam arloji.

14. Rosario

Ada beberapa dugaan bahwa tato Rosario Messi adalah referensi ke 'Rosario' kampung halamannya.

15. Nomor 10

Libero.id

Nomor 10

Di kaki kiri tulang keringnya, La Pulga memiliki tato no. 10  yang notabene merupakan nomor punggungnya di Barcelona dan Argentina. Nomor itu juga memiliki arti khusus baginya karena sebelumnya dikenakan oleh idolanya, Maradona.

16. Kaki yang hampir ditutupi oleh seluruh warna hitam

Dulu Messi memiliki tato bergambar belati bersayap, sekarang ia berusaha menghapusnya dengan menggelapkan sebagian besar kaki kirinya.

17. Mateo

Messi juga memiliki nama putra keduanya yang tertera di lengan kanannya, Mateo.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network