Arsene Wenger dan Kisah Masa Percobaan Kolo Toure yang Lucu

"Konyol. Dia menekel keras dua bintang terpenting Arsenal dan mengirim pelatihnya sendiri ke perawatan dokter. Tapi kenapa dia dikontrak keesokan harinya."

Feature | 08 January 2021, 23:47
Arsene Wenger dan Kisah Masa Percobaan Kolo Toure yang Lucu

Libero.id - Kolo Toure menikmati karier Liga Premier yang fantastis dalam tiga musim berbeda bersama tiga klub besar, mulai dari Arsenal, Manchester City dan Liverpool. Dia tetap menuai pujian meskipun dari sisi kontribusi, masih tertinggal dari saudara laki-lakinya yang gemilang yakni Yaya Toure, yang dikenal sebagai gelandang tengah modern.

Terlepas dari itu semua, yang jelas kualitas pemain asal Pantai Gading itu memang sedikit berada di bawah sang saudara.

Tapi Kolo Toure punya kemampuan tekel yang lebih unggul dari siapapun, dan tekel itulah yang merupakan aspek fundamental dari permainannya yang membuatnya disayangi oleh para pendukung.

Tapi sayangnya kemampuan itu kerap ditutupi oleh nafsu yang meletup-letup. Kolo tampak abai dengan strategi, dan itu tidak ia pikirkan secara matang.

Mantan rekan setimnya Ray Parlour, yang sekaligus saat ini sudah menjadi asisten manajer di Leicester City menuturkan fakta terbaru mengenai Kolo Toure saat masih bermain di Arsenal, dengan cara yang paling lucu dan sulit dipercaya.

Parlour memberi penjelasan saat berbicara dengan talkSPORT, ia mengungkapkan momen kocak ketika Toure menjalani masa percobaan sebelum direkrut Arsenal.

“Saya mengirim bola ke Thierry Henry dan Kolo Toure entah dari mana datangnya telah menekelnya dari belakang dengan dua kaki. Ia melakukan tekel keras. Serius, jika itu terjadi di pertandingan resmi, bisa jadi kartu merah. Astaga! Pemain terbaik kami (Henry) berguling-guling kesakitan.”

“Arsene Wenger mengatakan ‘Kolo, apa yang kamu lakukan? Kemudian Wenger kembali berkata, ‘Jangan melakukan itu, jangan lakukan.”

Namun Kolo Toure yang bengal tetap saja pada pendirian dan membalas Wenger dengan berkata, ‘Oh ya, maaf, maaf.”

Cerita tak berhenti di situ, Ray Parlour melanjutkan penuturannya. “Menit berikutnya bola mengarah ke Dennis Bergkamp, dan Kolo Toure melakukan hal yang sama, dimana dua kaki Dennis Bergkamp dijepit dan kami berpikir ‘ini luar biasa. Bagaimana kami bisa memenangkan liga jika dua pemain terbaik kami tidak bisa bermain karena cedera oleh orang yang baru menjalani masa percobaan. Kolo Toure pasti agen tim lain.’

“Arsene Wenger kemudian agak jengkel dan mengatakan kepada Kolo ‘tidak ada lagi tekel’.”

“Bola berikutnya kembali bergulir dan Kolo Toure melakukan tekel yang bagus, membaca arah bola dan bola itu kemudian dilempar ke udara. Dan pada saat itu, Wenger berdiri untuk memberikan instruksi dari tengah lapangan, ketika bola  mengarah ke Wenger, Anda tahu apa yang terjadi? Ya, Kolo Toure melakukan hal yang sama, setelah Henry dan Dennis Bergkamp kini pelatihnya sendiri,” ujar Ray Parlour. Gila!

Kolo Toure seperti melakukan cara yang luar biasa untuk memperkenalkan diri kepada rekan-rekan di tim barunya. Ya, Kolo Toure melakukan hal sekonyol itu. Tapi yang menariknya adalah ia masih berhasil mendapatkan kontrak permanen setelah hari uji coba yang berpotensi merusak reputasinya.

Hampir dua belas bulan setelah Parlour mengungkapkan kisah lucu itu di talkSPORT, Wenger kini telah mengonfirmasi cerita tersebut selama wawancara dengan media Jerman 11Freunde.

Inilah yang Wenger katakan setelah ditanyai tentang insiden itu: “Ya, dia melakukan itu tetapi itu lebih karena alasan antusiasme daripada agresivitas.”

“Dia sangat ingin menunjukkan betapa dia ingin bertahan. Saya harus pergi ke dokter, tetapi cedera saya tidak terlalu serius.”

“Saya menandatanganinya pada hari berikutnya karena keinginannya, ia agresif dan punya kekuatan fisik yang Bagus. Dia adalah monster,” tutup Wenger.

Toure mungkin adalah pesepakbola pertama, dimana pasa masa uji coba ia berhasil mengirim pelatihnya sendiri ke ruang dokter.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network