Rapor 7 Pemain Real Madrid yang Dipinjamkan, dari Brahim Diaz hingga Bale

"Real Madrid memang kegemukan skuad. Beberapa dilepas. Ada yang sukses ada yang merana."

Berita | 09 January 2021, 09:24
Rapor 7 Pemain Real Madrid yang Dipinjamkan, dari Brahim Diaz hingga Bale

Libero.id - Sebanyak tujuh pemain Real Madrid pergi dengan status pinjaman musim panas lalu. Mayoritas dari mereka kesulitan untuk tampil menonjol atau bahkan mendapatkan waktu bermain lebih di tempat barunya.

Mereka adalah Dani Ceballos, Gareth Bale, Takefusa Kubo, Jesus Vallejo, Brahim Diaz, Reinier dan Borja Mayoral, sekali lagi, saat ini sedang berusaha menjaga performa di tempat lain.

Pada tulisan ini kita akan melihat bagaimana performa para punggawa Real Madrid itu. Mari kita mulai dari nama yang paling populer :

1. Gareth Bale - Tottenham Hotspur

Libero.id

Kredit: instagram.com/garethbale11

Real Madrid mencoba untuk melepas pemain asal Wales untuk waktu yang lama dan mereka berhasil melakukannya musim panas lalu, dan Bale bergabung dengan mantan klubnya Tottenham.

Meskipun menjadi prioritas transfer utama klub, Bale belum memenuhi ekspektasi, sebabnya adalah cedera dan keputusan teknis. Bale hanya bermain 162 menit di empat pertandingan Liga Premier musim ini.


2. Takefuso Kubo

Libero.id

Kredit: instagram.com/takefusa.kubo

Peminjamannya ke Villarreal tidak sesukses yang diharapkan Real Madrid , karena Kubo tidak dianggap sebagai penyerang pilihan pertama oleh Unai Emery. Setelah bermain 300 menit dalam 13 duel LaLiga Santander musim ini, pemain pinjaman itu bergabung dengan Getafe dengan status pinjaman pada Januari ini.


3. Danni Ceballos

Libero.id

Kredit: instagram.com/danifuli10

Awal musim yang buruk Arsenal turut memengaruhi Ceballos,  yang telah bermain 1.200 menit di 23 pertandingan dalam musim keduanya dengan status pinjaman di The Gunners.

Gelandang asal Spanyol itu telah membagikan satu assist di Liga Premier, tetapi belum mencatatkan gol apa pun.


4. Brahim Diaz

Libero.id

Kredit: instagram.com/brahim

Meskipun peminjamannya lebih sukses daripada pemain Real Madrid lainnya, Brahim Diaz belum memantapkan dirinya dalam starting line up AC Milan, ia mencatatkan 700 menit di lapangan baik di Serie A atau di Liga Europa. Menurut La Gazzetta Dello Sport, empat golnya musim ini, serta kontribusinya secara keseluruhan di lini serang, mendorong AC Milan untuk mencoba mencari cara untuk memperpanjang masa tinggalnya di Italia.


5. Vallejo

Libero.id

Kredit: instagram.com/jesusvallejo1997

Setelah masa pinjaman yang gagal di Wolverhampton Wanderers, Vallejo berhasil masuk ke starting line up Granada. Tahun ini, bek tengah berusia 24 tahun itu telah memulai 12 dari 14 pertandingan yang ia mainkan untuk Granada.


6. Reinier

Libero.id

Kredit: instagram.com/reinier.jesus

Tahun  2020 menjadi tahun penuh perjuangan bagi Reinier, yang mencetak dua gol dalam tiga pertandingan bersama Real Madrid Castilla setelah bergabung dengan klub tersebut pada Januari lalu. Namun cedera harus membuat pemain Brasil itu pergi dengan status pinjaman dua tahun ke Borussia Dortmund musim panas lalu.

Pelatih baru Edin Terzic telah menekankan bahwa Reinier ada dalam rencananya dan masih harus dilihat apakah dia akan berhasil mendapatkan lebih banyak waktu bermain pada 2021 ini.


7. Borja Mayoral

Libero.id

Kredit: instagram.com/borjitamayoral

Real Madrid memutuskan untuk melepas Mayoral meskipun ada desas-desus bahwa dia bisa tetap  berada di Santiago Bernabeu untuk menggantikan Karim Benzema. Roma mengontraknya dengan status pinjaman selama dua tahun, dan pada musim panas lalu dia sudah mulai dimainkan sebanyak tiga kali di serie A dan sembilan kali secara keseluruhan dan mencetak tiga gol di Serie A musim ini.

Keputusan Real Madrid

Ada enam bulan tersisa bagi Real Madrid untuk mengevaluasi kemajuan para pemainnya yang dipinjamkan dan menjelang jendela transfer berikutnya. Klub harus memutuskan apakah akan menaruh kepercayaan pada mereka atau melepas mereka untuk mencoba peruntungan di tempat lain. Tapi di atas itu semua, begitulah gambaran singkat tentang performa pemain di masing-masing klub baru mereka.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network