Selamat Ulang Tahun!

Messi Cetak Dua Gol, Selebrasi Anaknya Mateo Curi Perhatian

"Messi bikin empat gol dalam dua laga terakhir. Ronald Koeman yakin timnya bisa juara jika performa seperti ini dilanjutkan."

Berita | 10 January 2021, 00:44
Messi Cetak Dua Gol, Selebrasi Anaknya Mateo Curi Perhatian

Libero.id - Lionel Messi mencetak dua gol saat membantu Barcelona menggulung tuan rumah Granada dengan skor 4-0 dalam lanjutan La Liga di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu WIB. Namun, yang mencuri perhatian adalah selebrasi anaknya Mateo saat melihat ayahnya mencetak gol.

Dua gol tersebut menjadi bukti Messi kembali menemukan ritme permainan terbaiknya. Sebelumnya pada laga Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao tengah pekan lalu, Messi juga mencetak dua gol.

Barcelona membuka keunggulan melalui Antoine Griezmann yang menyelesaikan umpan terobosan dari Sergio Busquets pada menit ke-12. Hakim garis sempat mengangkat bendera pertanda offside, tetapi bola sempat mengenai Roberto Soldado sehingga Griezmann dinyatakan tidak berada dalam posisi offside dan gol itu disahkan.

Gawang Granada kembali kebobolan pada menit ke-35 saat Messi melepaskan tembakan melengkung yang tak terjangkau kiper Rui Silva. Tujuh menit berselang, Messi mencetak gol keduanya dengan  tendangan bebas yang secara mulus melewati hadangan pagar hidup dan bersarang ke pojok bawah area tiang jauh. Gol inilah yang dirayakan anaknya Mateo.

Keunggulan Barcelona bertambah pada menit ke-63 saat Griezmann turut mencatatkan brace dengan memanfaatkan umpan silang Ousmane Dembele.

Granada yang berusaha bangkit harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain setelah Jesus Vallejo menerima kartu merah karena menjatuhkan Martin Braithwaite menit 78.

Kemenangan ini membuat Barcelona kembali ke posisi ketiga dengan koleksi 34 poin, setelah sempat disalip Villarreal (32) sehari sebelumnya.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman yakin jika performa bagus ini berlanjut, Barcelona berpeluang memenangkan gelar.

“[Memenangkan gelar] tidak bergantung hanya pada satu pemain,” kata Koeman kepada pers. "Itu tergantung pada mentalitas tim.”

"Jika semua pemain tampil bagus dan dalam performa terbaik mereka, mereka bisa bertarung [untuk gelar]. Dengan jarak dengan pemimpin klasemen, itu akan sulit, tapi minggu ini kami bermain bagus yang memberi saya kepercayaan diri."

Messi kembali menjadi jimat Barcelona dan mengantongi tendangan bebas yang brilian sebagai kapten sekali lagi menginspirasi timnya.

"Barcelona membutuhkan Leo," kata Koeman. “Karena penting dan efektif. Kami membutuhkan dia untuk memperjuangkan gelar.”

"Messi mencoba yang terbaik untuk tim dan akhir-akhir ini dia tampil sangat baik, sangat efektif.”

"Seperti anggota tim lainnya, awal musim buruk, tapi dia selalu termotivasi. Sekarang dia mencetak lebih banyak, dia selalu terlibat dalam permainan.”

Ketika ditanyai mengapa Barcelona memulai 2021 dengan cara yang luar biasa, Koeman menjelaskan peningkatan performa timnya.

"Kami lebih tenang," kata Koeman. "Dan lebih berkonsentrasi. Tapi kita harus rendah hati dan terus bekerja.”




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan