Transfer Chelsea: Siapa Dibeli Dan Siapa yang Bakal Dijual Januari Ini

"Salah satu pemain yang punya peluang sangat besar untuk pergi adalah Kepa Arrizabalaga. Dia tidak akan puas hanya menjadi cadangan Edouard Mendy."

Berita | 10 January 2021, 09:00
Transfer Chelsea: Siapa Dibeli Dan Siapa yang Bakal Dijual Januari Ini

Libero.id - Chelsea mengawali musim 2020/21 dengan performa yang fluktuatif dan Frank Lampard cs mungkin melihat jendela transfer Januari yang telah dibuka sebagai peluang untuk mendatangkan beberapa pemain baru ataupun melepas pemain, yang sekiranya bisa membantu The Blues meraup 3 poin penuh di pertandingan sisa paruh kedua musim ini.
 
Chelsea memiliki paruh pertama musim 2020/21 dengan cukup baik, dimana Caesar Azpilicueta dan kawan-kawan tidak terlalu jauh dari posisi teratas di Liga Premier. Sejumlah tim tampil tidak konsisten musim ini, yang memberikan harapan kepada anak asuh Lampard finis di empat besar, sekaligus bersaing memperebutkan Piala FA.

Di ajang Liga Champions, The Blues tampil luar biasa, mereka mengalahkan Sevilla untuk memuncaki grup E. Di babak 16 besar nanti, anak asuh Lampard akan menghadapi Atletico Madrid yang musim ini tampil solid, baik itu di La Liga maupun di ajang Liga Champions. Tapi kembali pada topik utama, apakah mantan pelatih Derby County itu mampu mendatangkan pemain baru ke Stamford Bridge bulan ini ?

"Saya punya ide. Kami memiliki skuad yang besar, kami harus melihat apakah itu berubah, apakah ada peluang bagi pemain yang jarang bermain. Itu akan menjadi percakapan antara pemain, klub, dan saya sendiri” ujar Lampard kepada express.co.uk.

"Kemudian kita akan melihat apakah kita bisa memperkuat dengan cara yang benar, tapi kita tidak melompat-lompat untuk melakukannya. Fokus saya tahun ini murni pada pekerjaan karena kami memiliki pemain baru, karena kami memiliki pemain muda, jadi saya fokus pada itu. Tapi kita lihat, ini bulan yang panjang” jelas pemain jebolan akademi West Ham United itu.

Dilansir dari Express Sport, setidaknya akan ada dua pemain yang bisa Lampard cs bawa ke Stamford Bridge dan dua pemain yang kemungkinan akan meninggalkan kota London di bulan pertama di tahun 2021 ini, siapa saja pemain tersebut? Berikut ringkasannya;

Pemain yang bisa direkut:

1. Declan Rice (West Ham United)

Libero.id

Kredit: instagram.com/declanrice

Chelsea masih mencari penerus N'Golo Kante dan Lampard dilaporkan mengincar pemain milik West Ham yang tengah naik daun, Declan Rice. Kendati gagal mendapatkan pemain berusia 21 tahun itu di musim panas lalu, ia tetap menjadi incaran utama Chelsea, dan Lampard sendiri melihat gelandang itu sebagai mitra bek tengah potensial untuk Kurt Zouma menurut The Sun.

2. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Libero.id

Kredit: instagram.com/gigiodonna99

Chelsea dikabarkan sudah melakukan penjajakan pembicaraan dengan manajemen AC Milan terkait masa depan Gianluigi Donnarumma. The Blues akan mencari kiper baru, karena tampaknya Kepa Arrizabalaga akan pergi dari kota London untuk waktu dekat ini.


Pemain yang dilepas/pergi:

1. Kepa Arrizabalaga (status pinjaman)

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

Kepa Arrizabalaga kehilangan tempatnya di starting line up Chelsea musim ini setelah kedatangan Edouard Mendy. Pemain Spanyol seharga 72 juta Poundsterling itu mungkin akan mempertimbangkan hengkang sementara dari Stamford Bridge dan bermain di kompetisi lain untuk memperbaiki diri serta mendapat jam bermain agar tidak tertinggal oleh peman The Blues lainnya. Kembali bermain di La Liga mungkin adalah opsi yang bagus untuk mantan kiper Athletic Bilbao tersebut.

2. Marcos Alonso (Atletico Madrid)

Libero.id

Kredit: instagram.com/marcosalonso28

Sejak Antonio Conte tak memegang kendali ruang ganti Chelsea, Marcos Alonso semakin terpojokkan di Stamford Bridge, dan mungkin memilih untuk pergi dari sana serta melanjutkan karier bersama klub baru adalah pilihan yang tepat. Mantan bek Bolton dan Fiorentina itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Atletico Madrid sejak musim panas lalu, namun kesepakatan tidak pernah terjadi, apalagi Diego Simeone sendiri memiliki keinginan untuk memperbaiki bek kiri Los Rojiblancos.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network