Starting XI Pemain dengan Taksiran Harga Termahal di Eropa, Total Rp 28 Triliun

"Sebanyak tujuh pemain berasal dari Liga Premier. Mbappe merangsek dari luar Liga Premier bersama empat lainnya."

Feature | 10 January 2021, 11:48
Starting XI Pemain dengan Taksiran Harga Termahal di Eropa, Total Rp 28 Triliun

Libero.id - CIES Football Observatory merilis pembaruan untuk penilaian dua tahunan mereka tentang pemain dengan nilai transfer paling tinggi. Lembaga yang bergerak di bidang analisis data pemain itu mengungkapkan bahwa bintang Manchester United Marcus Rashford adalah pemain paling berharga di sepak bola Eropa.

Rashford melonjak melampaui Erling Haaland dan Trent Alexander-Arnold untuk mengambil posisi teratas. Semula market value-nya bernilai 149 juta dan kini meroket hingga 165 juta poundsterling.

Sudah lama diperdebatkan bahwa Liga Premier adalah rumah bagi talenta terbaik di dunia dan faktanya 12 dari 20 pemain paling berharga teratas berdasarkan algoritma CIES Observatorys memang menunjukkan kekuatan sepak bola Inggris yang sebenarnya.

Masih dalam tema bahasan yang sama, di bawah ini adalah daftar starting line up dengan market value pemain termahal dan sebanyak tujuh pemain berasal dari Liga Premier, dengan nilai gabungan sebesar 1,46 miliar poundsterling. Usia rata-rata tim ini hanya 22,4 tahun. Mari kita lihat siapa saja mereka:

Kiper : Ederson |  79.6 juta poundsterling

Libero.id

Kredit: instagram.com/ederson93

Pada usianya yang ke 27 tahun, penjaga gawang yang dipenuhi tato ini telah melukis gambar yang indah untuk kecemerlangan kariernya di Etihad Stadium.

Bek kanan : Alexander-Arnold |  151,6 juta poundsterling
Arnold masih menjadi salah satu yang terbaik.  Mengingat dia baru berusia 22 tahun dan memiliki kontrak yang berjalan hingga 2024, nilainya pasti sesuai dengan logika pasar transfer sepak bola.

Bek tengah : Ruben Dias |  126,8 juta poundsterling
Pemain Man City lain yang menjadj kesatria berbaju zirah adalah Ruben Dias.
Penampilan kolosalnya di semifinal Piala Carabao minggu ini hanya akan meningkatkan nilainya.

Bek tengah : Matthijs de Ligt |  104,1 juta poundsterling

Libero.id

Kredit: instagram.com/mdeligt_

Kehadiran Matthijs de Ligt di sini merupakan kemenangan besar bagi akademi Ajax yang terkenal konsisten menghasilkan bintang-bintang baru.

Bek yang masih berusia 21 tahun ini terus membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik di Eropa sejak meninggalkan Ajax ke Juventus, de Ligt menjadikan lini belakang Juventus makin bagus terutama karena duetnya dengan Leonardo Bonucci.

Bek kiri : Alphonso Davies | 139,2 juta poundsterling
Bek sayap Bayern Munich menjadi terkenal selama kampanye Liga Champions 2019/20 yang sukses. Apalagi dia masih muda baru berusia 20 tahun.

Gelandang Tengah : Bruno Fernandes | 151 juta poundsterling
Seperti Dias di Man City, Bruno Fernandes telah tiba di Liga Premier dan memecahkan banyak masalah untuk Manchester United. Jimat baru United ini  telah melakukan banyak hal di Old Trafford lebih dari sekedar gol dan asist.

Gelandang Kiri : Mason Mount |  109,3 juta poundsterling

Libero.id

Kredit: instagram.com/masonmount10

Mason Mount adalah pemain reguler untuk klub dan negaranya yakni Inggris, tetapi, karena satu dan lain alasan, Mount tidak cukup berhasil mendapatkan rasa hormat  dari para pendukung.

Gelandang Kanan : Kai Havertz |  136 juta poundsterling
Havertz adalah gelandang serang yang terampil tapi apa-apa yang laki-laki Jerman itu lakukan masih belum cukup  untuk menebus nilainya yang terlalu mahal.

Penyerang kanan : Kylian Mbappe | 149,4 juta poundsterling
Sungguh mengejutkan bahwa Kylian Mbappe bukan yang paling dihargai di Eropa tetapi sensasi Prancis masih mendapatkan tempatnya di tiga penyerang yang menakutkan.

Penyerang kiri : Marcus Rashford |  165 juta poundsterling

Libero.id

Kredit: instagram.com/marcusrashford

Ketika dia tidak sibuk berkampanye untuk keadilan sosial, Marcus Rashford memang tampak bisa lebih fokus ke gawang. Rashford  adalah talenta luar biasa dan telah mencetak 14 gol  untuk musim ini. Cukup untuk mencerminkan betapa besarnya potensi dan nilai pesepakbola berusia  usia 23 tahun itu.

Penyerang tengah : Erling Haaland |  152 juta poundsterling
Mesin gol Borussia Dortmund yang tak pernah puas ini adalah penyerang tengah paling berharga di Eropa dan akan menjadi prospek yang sangat mengancam jika disandingkan dengan Rashford dan Mbappe.

Berikut XI selengkapnya:

Libero.id

Starting XI termahal

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network