Oezil Blak-Blakan Bicara Tentang Arsenal, Wenger, Spurs dan Fenerbahce

"“Fenerbahce seperti Real Madrid di Spanyol. Klub terbesar di Turki,” kata Oezil."

Viral | 13 January 2021, 00:57
Oezil Blak-Blakan Bicara Tentang Arsenal, Wenger, Spurs dan Fenerbahce

Libero.id - Ketika kamu menjadi seorang pesepakbola dan sedang tidak dimainkan oleh tim, kira-kira apa yang bakal kamu lakukan? Setitik pertanyaan itulah yang juga barangkali mampir di benak Mesut Oezil. Pemain asal Jerman itu pasti akan menjadi 'pria terlupakan' Arsenal jika bukan karena aktivitas di media sosialnya.

Sang playmaker belum pernah tampil di tim utama selama 10 bulan terakhir dan bahkan tidak masuk dalam list skuad Liga Premier atau bahkan Liga Europa musim ini. Desas desus yang beredar menunjukkan Oezil akan meninggalkan klub pada bulan Januari ini,  kabarnya Fenerbahce dan DC United telah menyatakan minat.

Cerita tentang kegagalan pemain berusia 32 tahun itu di London utara justru hanya menambah daya tarik dan teka-teki mengenai Oezil.

Dan Oezil dengan senang hati membagi pandangannya di akun Twitter pribadi miliknya. Di platform media sosiallah kita bisa mendengar apa yang dia pikirkan tentang situasinya di bawah asuhan Mikel Arteta.

Pada hari Senin, (11/Januari/2021) Oezil membuka sesi tanya jawab, dengan hastag yang begitu percaya diri #AskMesut - dan itu artinya sebagai publik figur ia siap untuk menjawab semua pertanyaan yang datang dan tentang topik apa pun yang mereka sukai.

Termasuk tentang seputar yang pernah dia mainkan selama waktunya di Emirates Stadium.

Berikut adalah ringkasan dari beberapa tweet terbaik yang dijawab Oezil :

Pertanyaan dari akun : @jimmy_chiliddes
"Sekarang kontrak Anda hampir berakhir dengan Arsenal, Jika Anda hanya memiliki satu tawaran kontrak dan itu dari Tottenham. Apakah Anda lebih suka pensiun atau bergabung dengan Tottenham?"
Jawaban :
Pertanyaan yang mudah. Mundur (Pensiun).

Pertanyaan dari akun :@sirgunner_1866
Starting Line up terbaik menurut Anda di era Anda bermain?
Jawaban:
Ospina - Sagna, Koscielny, Mertesacker, Kolasinac - Cazorla, Ramsey - Serge Gnabry, Özil, Alexis Sanchez - Aubameyang

Pertanyaan dari : @rubbie_shill
Apakah Anda pernah menikmati bermain untuk Arsenal.
Jawaban :
Tentu saja - telah terjadi banyak pasang surut sejauh ini, tetapi secara keseluruhan saya tidak pernah menyesali keputusan saya untuk bergabung dengan Arsenal. Dan sejujurnya, beberapa pertandingan terakhir sebelum jeda corona pada Februari & Maret 2020 itu sangat menyenangkan.
Saya sangat menikmati waktu itu dan saya pikir kita benar-benar berada di jalur yang sangat positif. Tapi setelah jeda, banyak hal berubah.

Pertanyaan dari akun : @ayesha Waris
Akankah Sergio Ramos adalah bek terbaik dalam sejarah? Karena saya pikir dia memang terbaik.
Jawaban:
Ya, dia sudah menjadi bek kelas dunia selama lebih dari satu dekade - dan betapa dia telah menjadi pemimpin. Ambisi dan keinginannya untuk menang luar biasa. Saya akan mengatakan dia adalah bek terbaik dunia dari generasi saya.

Pertanyaan dari akun : @AkwaowoEkpa
Pandangan Anda tentang Emile Smith Rowe
Jawaban:
Dia membuat perbedaan dalam beberapa pertandingan terakhir sebagai pemain nomor 10 - saya sangat bahagia untuknya ... dan dia menunjukkan bahwa bermain dengan pemain nomor 10 masih masuk akal dalam sepakbola saat ini.

Pertanyaan dari akun :@Abdallahbouama2
Apakah Anda merindukan Wenger??
Jawaban:
Arsene Wenger adalah pelatih spesial dalam karier saya, pelatih yang sangat saya hormati. Dia adalah pelatih hebat dengan banyak gelar. Yang terpenting, dia orang yang hebat dan tulus. Saya mengaitkannya dengan kesuksesan terbesar saya di Arsenal. Saya akan selalu mengingat waktu bersamanya secara positif.

Pertanyaan dari akun : @erlkonigkid
Bagaimana Anda terbebas dari Timnas  Jerman, apakah Anda menyesal bermain untuk mereka atau melakukan kenangan itu dan Piala Dunia masih membuat Anda tersenyum?
Jawaban:
Tentu saja saya memiliki banyak kenangan luar biasa bermain dengan Tim Nasional - kami memenangkan Piala Dunia di Brasil dan merupakan bagian dari era yang hebat untuk sepak bola Jerman. Saya tidak akan pernah mengatakan saya menyesal bermain untuk Jerman. Banyak yang telah dibicarakan tentang bagaimana ini berakhir, dan saya tidak menyesali keputusan itu.

Dalam hidup Anda terus maju, dan saya bersyukur telah menerima surat pribadi yang begitu bagus baru-baru ini dari Presiden DFB, Fritz Keller, yang membahas semua masalah yang terjadi pada saat itu.

Pertanyaan dari akun : @GFBrky_1907
Mengapa Anda menyukai Fenerbahce sejak masih muda dan apa hal utama yang membuat Anda menjadi penggemar Fenerbahce?
Jawaban:
Saya tumbuh sebagai Penggemar Fenerbahce. Saat masih kecil di Jerman - setiap orang Jerman-Turki mendukung tim Turki saat mereka besar di Jerman. Dan tim yang saya dukung adalah Fenerbahce. Fenerbahce seperti Real Madrid di Spanyol. Klub terbesar di negara ini (Turki).

Tanggapan Mikel Arteta

Mikel Arteta menanggapi Q&A yang ramai tentang Oezil itu dan telah berjanji untuk membahas masa lalu, sekarang, dan masa depan, alias kepastian tentang status Oezil.

Namun, juru taktik Arsenal itu menepis anggapan bahwa kebosanan akibat  diasingkan terlalu lama membuat Oezil stress dan harus mencurahkan isi hatinya di Twitter.
Hal pertama yang Arteta katakan, "Saya minta maaf tapi saya tidak punya Twitter, saya tidak mengikuti Twitter," kata Arteta.

Pelatih asal Spanyol itu menganggap apa yang dilakukan Oezil wajar belaka, dan memang sesuai zamannya. "Itu adalah sesuatu yang dia lakukan untuk melibatkan para penggemarnya dan membuat semua orang mendapat informasi, jadi saya tidak terkejut,” sambungnya.

Arteta juga menjawab beberapa pertanyaan tentang stastus Oezil sebelum jendela transfer Januari benar-benar ditutup.

"Edu [direktur teknik] dan klub sedang melakukan beberapa percakapan tentang masa depan Oezil. Baik dalam waktu dekat dan jangka panjang. Ketika kami mengetahui sesuatu, kami akan mengumumkannya," katanya.

"Kami dapat menyelesaikan situasi dengan satu atau lain cara, selalu baik untuk mengetahui apa yang akan Anda lakukan, apa yang akan terjadi. Saya tahu ketika kami membuat keputusan itu [untuk meninggalkan Oezil dari skuad Arsenal], kami tahu konsekuensinya yang bakal kami tanggung," tutup Arteta.

Bermula dari tweet akan berakhir kemanakah masa depan Mesut Oezil?

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network