Paolo Maldini Tepat Memprediksi Sosok Pewarisnya 12 Tahun Lalu

"Prediksi itu disampaikan langsung oleh Maldini begitu dia pensiun pada 2009 alias 12 tahun lalu. Bukan anaknya Daniel Maldini."

Berita | 14 January 2021, 04:22
Paolo Maldini Tepat Memprediksi Sosok Pewarisnya 12 Tahun Lalu

Libero.id - Siapa yang tak kenal dengan Paolo Maldini, ikon AC Milan itu dianggap sebagai salah satu bek terbaik dunia. Legenda Italia berusia 52 tahun menikmati karier bermain yang produktif bersama I Rossoneri dengan memenangkan 25 trofi yang luar biasa bersama klub asal kota Mode tersebut.

Pensiunnya Il Capitano pada tahun 2009 benar-benar membuat banyak penggemar sepak bola rindu dengan sosoknya di lapangan hijau. Berbicara kepada surat kabar Spanyol, Marca setelah ia pensiun dari sepak bola, mantan bek Milan itu memberi tahu Ramos adalah pewarisnya.

"Pewaris saya adalah Sergio Ramos," ujar Maldini kepada Marca yang kemudian dikutip Goal.

Libero.id

Paolo Maldini

"Ia masih muda dan memiliki segalanya untuk menjadi pewaris saya. Ia cepat, kuat, dan memiliki teknik. Ia masih muda dan memiliki banyak waktu di depannya."

Ramos yang kini berusia 34 tahun, mengawali karier profesionalnya bersama Sevilla. Ia meninggalkan Sevilla pada 2005 untuk menyelesaikan kepindahan sebear 27 juta Euro ke Real  Madrid dan ditempatkan sebagai bek kanan ataupun bek tengah di awal-awal kedatangannya di Santiago Bernabeu.

Maldini memberikan saran terpentingnya kepada Ramos yaitu "bermain di tengah pertahanan seperti yang saya lakukan."

"Ia adalah bagian dari klub hebat di Real Madrid. Saran saya kepadanya adalah bermain di tengah pertahanan seperti yang saya lakukan. Rahasianya adalah berlatih keras,” lanjut direktur teknis Milan tersebut.

Keyakinan Maldini pada Ramos terbayar tuntas karena kapten Spanyol tersebut telah menjadi salah satu bek terbaik di dunia sepakbola saat ini. Dan bahkan mantan pemain internasional Italia itu mengakui seberapa jauh Ramos dalam kariernya saat ia kemudian menjulukinya sebagai "bek terbaik di dunia."

Maldini berkata: "Saya akan mengatakan ya, Ramos adalah bek terbaik di dunia, bukan hanya musim ini tetapi untuk beberapa tahun terakhir."

Ramos telah menjadi bagian penting dalam kesuksesan Madrid sejak menjadi kapten, menggantikan Iker Casillas yang dilepas ke Porto pada 2015. Pemain yang lahir di Camas itu telah memenangkan lima gelar La Liga, empat Liga Champions, dua Copa del Rey dan empat Piala Super Spanyol selama 16 tahun di Madrid.

Selain itu, Ramos juga terbilang sukses di panggung internasional, dimana ia berperan dalam raihan dua gelar Piala Eropa dan Piala Dunia yang di dapat timnas Spanyol. Bersama La Furia Roja, Ramos telah mengemas 178 caps dengan total 23 kali mencetak gol, sangat berbanding jauh dengan raihan Maldini di masa lalu.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network