Daftar 8 Pemain Pencetak Gol Terbanyak di Setiap Posisi Sepanjang Masa

"Tak diragukan lagi, mereka legenda dunia di masing-masing posisinya. Siapa kiper paling produktif."

Feature | 14 January 2021, 10:27
Daftar 8 Pemain Pencetak Gol Terbanyak di Setiap Posisi Sepanjang Masa

Libero.id - Cristiano Ronaldo kembali membuat sejarah saat Juventus sukses menumbangkan Sassuolo dengan skor 3-1 Senin dini hari kemarin  (11/01/21).

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu telah menyamai raihan prestasi Josef Bican sebagai pencetak gol paling produktif dalam sejarah sepak bola. Gol kedua Ronaldo dalam pertandingan yang digelar di  Juventus Stadium itu adalah gol ke-759 gol selama 19 tahun berkarir, yang  membuatnya berada di atas Legenda Brasil, Romario dan Pele.

Adapun raihan gol miliknya akan menjadi sebuah rekor baru bila mampu mencetak gol di pertandingan berikutnya dan hanya Lionel  Messi yang mungkin bisa menyaingi CR 7. Di sisi lain, Ronaldo telah memantapkan posisinya sebagai pencetak gol tertinggi di setiap posisi pemain di lapangan, lalu siapa seja pemain lainnya?

Menggunakan data dari The Sun, setidaknya ada delapan pemain yang paling mematikan dari setiap posisi, mulai dari penjaga gawang hingga striker, berikut ulasannya;

8. Kiper - Rogerio Ceni (131 gol)

Kiper legenda Sao Paulo itu mencetak 47 gol dalam tiga musim terbaiknya di Serie A Brasil. Ceni sering kali mencetak gol dari posisi bola mati dan itu menjadi hal yang sangat menonjol darinya. Selama mengabdi 23 tahun untuk Tricolor, Ceni telah mengumpulkan 131 gol disemua kompetisi.

7. Bek tengah - Ronald Koeman (253 gol)

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Bakat Koeman untuk mencetak gol sudah tercium saat ia bermain untuk Groningen, dan ketika ia bergabung dengan PSV Eindhoven di tahun 1986, Koeman sukses mencetak 26 gol di akhir masa kontraknya sebelum mencetak hampir 20 gol setiap musim untuk Barcelona, termasuk gol di final Liga Champions musim 1991/92.

6. Bek kanan - Graham Alexander (107 gol)

Pelatih dari Motherwell FC itu memang hanya pernah bermain di Liga Premier selama satu musim, tetapi tahun soliter itu membuatnya mencetak delapan kali untuk Burnley dan ia juga mencetak 20 gol selama dua musim di Preston.

5. Bek kiri - Paul Breitner (113 gol)

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Selain hanya menjadi satu dari empat pemain yang mencetak gol di beberapa final Piala Dunia, Breitner juga produktif di level klub, mencetak 57 gol yang luar biasa dalam waktu hanya empat musim di Bayern Muenchen. Total, penasehat dewan manajemen Die Roten itu telah mencetak 113 gol selama 13 tahun berkarir, baik di level klub maupun internasional.

4. Gelandang kanan / tengah - Frank Lampard (274 gol)

Keunggulan Lampard dalam menyelesaikan umpan membuatnya dikenal sebagai gelandang yang produktif di tanah Ratu Elizabeth. Musim terbaiknya terjadi pada musim 2009/10, dimana Lampard mencetak  27 gol dan kemampuan mencetak golnya yang luar biasa itu terus berlanjut di beberapa musim berikutnya. Dengan 274 gol, Lampard yang kini menjadi manajer The Blues, didapuk sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa.

3. Gelandang kiri - John Wark (223 gol)

Nama John Wark mulai dikenal publik Inggris saat ia bermain untuk Ipswich Town. Musim terbaik pria Skotlandia terjadi di musim 1980/81, dimana Wark sukses mencetak 36 gol dan hal itu membuat Liverpool memboyongnya ke Anfield pada tahun 1984. Selama 4 musim disana, Wark terus melanjutkan tren positifnya dalam mencetak gol.

2. Pemain sayap - Cristiano Ronaldo (759 gol)

Libero.id

Kredit: juventus.com

Ronaldo sedang dalam misi untuk memecahkan rekor mencetak gol usai melewati capaian sang legenda dunia, Pele. Dengan 450 gol yang luar biasa untuk Real Madrid dalam 438 penampilan, kapten timnas Portugal itu hanya butuh beberapa gol lagi untuk melewati rekor pencetak gol internasional, Ali Daei dengan 109 golnya.

1. Striker - Josef Bican (759 gol)

Bican adalah bintang untuk para anak-anak muda Rep Ceko, terlebih lagi untuk para pendukung Slavia Prague, dimana dalam 211 penampilan di 1. Liga (Liga Rep.Ceko), Bican sukses mencetak 403 gol, belum ditambah dengan gol-gol lainya di kompetisi berbeda. Yang lebih menarik lagi, pemain kelahiran 1913 itu telah mencetak 1468 gol yang tidak resmi atas namanya dan ini adalah tugas Ronaldo untuk melewati raihan gol Bican dalam beberapa minggu mendatang atau beberapa tahun lagi.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network