9 Rekor Cristiano Ronaldo yang Dipecahkan Messi, Neymar dan Pemain Lain

"Tidak selamanya Cristiano Ronaldo menciptakan rekor. Ada kalanya juga rekor dia dipecahkan pemain lain."

Feature | 15 January 2021, 00:05
9 Rekor Cristiano Ronaldo yang Dipecahkan Messi, Neymar dan Pemain Lain

Libero.id - Lagi-lagi Cristiano Ronaldo membuat sesuatu yang menakjubkan, superstar Juventus itu kini menemukan dirinya di puncak daftar sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola. Ronaldo telah menyamai jumlah gol Josef Bican dengan 795 gol atas nama dirinya. Terakhir Ronaldo mencetak gol di masa injury time saat melawan Sassuolo di Serie A.

Dengan begitu, Ronaldo telah masuk ke dalam buku rekor dunia. Ia telah mengawali tahun 2021 dengan bersejarah dengan menyamai Bican dan sekaligus melampaui Pele yang legendaris.Namun sebetulnya kabar itu tak mengejutkan siapapun, sebab bukan kali pertama Ronaldo menorehkan rekor.
 
Laki-laki Portugal itu sejak lama terbiasa melakukan hal-hal hebat, rekor hanyalah konsekuensi logis atas apa-apa yang Ronaldo lakukan di atas lapangan hijau, tetapi pernahkah Anda bertanya tentang bagaimana perasaannya jika rekor-rekor yang pernah ia bukukan kini telah dilampaui pemain lain.

Sejarah telah mencatat, paling tidak ada 9 rekor atas nama Ronaldo sudah diambil alih oleh pemain lain. Penasaran apa dan siapa saja. Simak penjelasan singkat di bawah ini:

1. Pesepakbola termahal dalam sejarah

Manchester United pernah mendapat gelontoran dana besar dari Real Madrid, Ronaldo yang sedang on fire dilepas pada tahun 2009 dengan rekor biaya transfer 92 juta euro. Namun siapakah yang sekarang menjadi pemain paling mahal? Dialah Neymar Santos Jr. Yang merampungkan kepindahannya dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada tahun 2017 dengan biaya luar biasa besar yakni 222 juta euro.

2.  Sepatu Emas Eropa

Libero.id

Kredit: instagram.com/leomessi

Ronaldo telah memenangkan empat penghargaan Sepatu Emas, masing-masing pada tahun 2007/08, kemudian pada tahun 2010/11, 2013/14 dan 2014/15. Tapi gol demi gol Ronaldo tak ada artinya bagi seorang Messi. Megabintang Argentina itu unggul 2 kali.

3. Pemain termuda yang mewakili Portugal di turnamen internasional

12 Juni 2004 ketika Ronaldo pertama kali mengenakan seragam negaranya di Kejuaraan Eropa - waktu itu dia baru berusia 19 tahun empat bulan. Tapi ia berhasil menghantarkan Portugal ke partai final di Euro 2004. Karena faktor usia itu juga yang mungkin bisa menjelaskan mengapa Ronaldo menangis di penghujung malam, ketika Yunani mengejutkan dunia dengan mengalahkan Portugal. Ronaldo tak seberuntung Renato Sanches yang ketika mempersembahkan Euro  2016 masih berusia 18 tahun, 10 bulan.

4. Gol terbanyak dalam satu musim di Liga Premier

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Pada 2007/08 dunia akhirnya melihat yang terbaik dari Ronaldo di Old Trafford. Musim yang fenomenal itu ditandai dengan gelontoran gol sejumlah 31 hanya dalam 34 penampilannya di Liga Premier. Tapi capaiannya itu telah dipatahkan oleh Mo Salah, dengan 32 gol dari 36 penampilan.

5. Jumlah membobol gawang lawan di Liga Champions

Ronaldo telah mencetak gol ke 33 tim berbeda di kompetisi paling elit di Eropa. Tetapi angka itu ternyata tak cukup banyak bagi seorang Messi dengan 36 tim yang telah merasakan betapa ampuhnya sihir laki-laki Argentina.

6. Hat-trick terbanyak dalam sejarah La Liga

Ronaldo mencetak 34 hat-trick selama waktunya di Spanyol, tetapi sepertinya dia tidak akan pernah bisa mendapatkan kembali rekor itu sekarang, kecuali ia memutuskan balik  ke La Liga. Lagi-lagi yang berhasil mensejajari atau bahkan melampaui rekor Ronaldo, ya siapa lagi kalau bukan Lionel Messi, dengan catatan 35 kalo hattrick.

7. Pemain tertua yang mencetak hat-trick di Liga Champions.

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Pada tahun 2019, di usia 34 tahun 35 hari, Ronaldo mencetak 3 gol saat melawan Atletico Madrid, dan itu cukup untuk membantu Juventus meraih kemenangan 3-0.  Kali ini bukan Messi, tapi seorang Olivier Giroud yang sukses menjebloskan 3 gol saat Chelsea berhadapan dengan Sevilla. Saat itu usia Giroud telah mencapai 34 tahun, 63 hari.

8. Assist terbanyak untuk Real Madrid.

Ronaldo menjawab tudingan sebagai pemain depan yang egois dengan cara yang sangat elegan. Ia  membantu rekan satu timnya dengan 119 assist. Tapi jumlah itu masih kalah dari Karim Benzema yang telah membukukan 140 assist.

9. Gol penalti terbanyak dalam satu musim di Serie A.

Musim 2019/20 adalah musim yang asik untuk penggemar Serie A, karena mereka dapat melihat Ronaldo mencetak gol dari jarak 12 yard secara teratur. Dia melakukannya tidak kurang dari 12 kali. Tapi sayangnya ada pemain yang lebih atraktif yakni  Ciro Immobile dengan jumlah 14 kali penalti.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network