Kali Ini Tak Ada Penalti Untuk Ramos, Tak Ada Clasico di Final

"Dalam laga dengan injury time yang sampai 100 menit, Madrid ditumbangkan oleh Athletic Bilbao."

Berita | 15 January 2021, 00:11
Kali Ini Tak Ada Penalti Untuk Ramos, Tak Ada Clasico di Final

Libero.id - Athletic Bilbao menantang Barcelona di final Piala Super Spanyol seusai mendepak Real Madrid lewat kemenangan 2-1 dalam laga semifinal di Stadion La Rosaleda, Jumat dinihari WIB. Madrid gagal mendapat penalti di menit-menit terakhir injury time ketika Sergio Ramos dianggap dilanggar di kotak penalti.

Pada saat momen itu terjadi Madrid tertinggal 1-2. Jika penalti diberikan, Madrid berkesempatan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun tinjauan VAR wasit menganggap Madrid tidak layak mendapatkan penalti.

Dalam laga itu, dua gol Raul Garcia untuk Bilbao hanya diperkecil Real Madrid melalui Karim Benzema. Bilbao pun lolos ke final untuk bertemu Barcelona.

Piala Super Spanyol mempertemukan peringkat 1 dan 2 La Liga musim sebelumnya dengan finalis Copa del Rey. Dua semifinal akan menghasilkan finalis yang bertemu memperebutkan gelar juara Piala Super. Barcelona lebih dulu lolos ke final setelah menang atas Real Sociedad lewat adu penalti.

Bilbao memimpin menit ke-18 setelah Dani Garcia mengirimkan umpan terobosan yang disambut Raul Garcia dan tak mampu diantisipasi barisan pertahanan Real Madrid.

Real Madrid berusaha membalas, tetapi upaya mereka tak membuahkan hasil dan Lucas Vazquez justru melanggar Inigo Martinez di dalam area terlarang pada menit ke-37 sehingga wasit Juan Martinez Munuera segera menunjuk titik putih.

Tendangan penalti dihadapi oleh Raul Garcia yang kembali mampu memperdaya Courtois. Bilbao unggul 2-0.

Lima menit memasuki babak kedua, Ferland Mendy jatuh di dalam kotak penalti Bilbao setelah berkontak dengan Ander Capa, tetapi baik wasit maupun VAR mengabaikan insiden itu.

Pada menit ke-54 Iker Muniain hampir memperbesar keunggulan Bilbao, tetapi sundulannya tidak menemui sasaran.

Pada menit ke-73 Benzema mampu membobol gawang Bilbao meski hakim garis sempat mengangkat bendera tanda offside. Setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut.

Benzema kembali membobol gawang Bilbao pada menit ke-82 tetapi kali ini Benzema memang terjebak offside.

Pada menit ketujuh injury time Ramos jatuh di dalam kotak penalti Bilbao sembari berharap mendapat tendangan penalti, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit mengabaikan permintaan itu.

Sebelum insiden Ramos, pemain Bilbao Unai Nunez, berduel dengan Marco Asensio, dan tangannya tampak mengenai bola, tetapi permainan terus berlanjut sampai Sergio Ramos menjatuhkan diri untuk mencari penalti.

VAR memulai peninjauan dan fokusnya tampaknya pada insiden yang melibatkan Ramos. Asensio sendiri mengomentari kejadian tersebut usai laga.

"Itu mengenai tangannya," kata pemain sayap itu. Tapi, setelah lebih dari satu menit, keputusan dibuat bahwa tidak ada handball serta tidak ada pelanggaran dan permainan dilanjutkan.

Partai final akan dimainkan pada Minggu (17/1).

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network