Momen Kartu Merah Pertama Messi, Gelar Barca Digagalkan Gol Brilian Inaki Williams

"Sepanjang sejarah bersama Barcelona baru kali ini Messi mendapat kartu merah. Cek video."

Berita | 17 January 2021, 23:28
Momen Kartu Merah Pertama Messi, Gelar Barca Digagalkan Gol Brilian Inaki Williams

Libero.id - Pertama kalinya sepanjang sejarah bersama tim Barcelona senior Lionel Messi menerima kartu merah.

Leo Messi mendapat kartu merah langsung (tidak didahului kartu kuning) pada perpanjangan waktu menit 120 di final Piala Super Spanyol karena memukul pemain Athletic Bilbao Asier Villalibre.

Pada pertandingan itu Barcelona kalah 2-3. Athletic Bilbao mempertahankan skor 3-2 untuk merebut gelar itu.

Ini adalah kartu merah pertama Messi saat bermain bersama tim utama Barcelona. Dia mendapat kartu merah dengan tim B melawan Peña Sport de Talafalla pada 27 Februari 2005.

Tindakan Leo Messi terlihat pada tinjauan VAR, dan wasit Manzano langsung menunjukkan kartu merah kepada pemain Argentina itu karena melakukan kekerasan. Messi tampak tidak bisa menguasai rasa frustrasinya saat waktu berjalan di menit-menit terakhir menuju kemenangan Athletic.

Menurut pengamat wasit Diario AS, tidak ada keraguan tentang kartu merah Messi. “Wasit harus mengeluarkan Messi karena dia menggerakkan lengannya. Itu kartu merah. Dia berada di atas Villalibre dan mengayunkan lengannya. Merah."

Messi akan melewatkan pertandingan Barcelona berikutnya, di Copa del Rey, melawan Cornellà. Namun Komite Kompetisi akan meninjau insiden tersebut dan dapat melarang Messi untuk bermain satu hingga empat pertandingan. Jika tindakan tersebut dianggap sebagai agresi yang disengaja, sanksi akan menjadi empat pertandingan penuh.

Pada pertandingan dramatis itu, Barcelona unggul lebih dulu lewat Antoine Griezmann menit ke-40. Namun demikian, gol Griezmann disamakan dua menit kemudian oleh pemain sayap kanan Bilbao De Marcos.

Barcelona sebenarnya berpeluang merebut gelar setelah Griezmann mengembalikan keunggulan menit ke-77. Tetapi Bilbao tak pernah patah arang.

Tim yang diisi pemain semua dari Basque ini menyamakan kedudukan tepat di menit ke-90 Villalibre menyambut umpan Iker Muniain. Kedudukan 2-2 pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Baru tiga menit perpanjangan waktu Bilbao berbalik unggul berkat gol luar biasa Iñaki Williams. Tendangannya umpan dari Muniain mengarah ke sudut kiri gawang Ter Stegen. Benar-benar di pojok.


Gol Williams tak bisa disamakan oleh Barcelona sehingga gelar Piala Super Spanyol kali ini menjadi milik Bilbao.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network