AC Milan Campioni d’Inverno Pertama Kali Sejak 2011

"Terakhir kali mereka menjadi juara paruh musim 10 tahun yang lalu. Setelah itu, hidup mereka terseok-seok. Berkat dua gol Zlatan."

Berita | 19 January 2021, 01:31
AC Milan Campioni d’Inverno Pertama Kali Sejak 2011

Libero.id - AC Milan meraih gelar winter champions atau Campioni d’inverno atau juara paruh musim pertama sejak terakhir kali 2011. Gelar ini diraih usai mengalahkan Cagliari 2-0 pada lanjutan Serie A di Sardinia, Selasa dinihari.

Memang pertandingan baru dilakukan 18 kali, kurang satu kali untuk disebut musim menginjak separuh jalan. Namun, apapun hasil Milan lawan Atalanta pekan mendatang tidak akan memengaruhi status Rossoneri sebagai juara paruh musim.

Saat ini mereka unggul tiga poin dari Inter Milan di posisi kedua. Jikapun Inter menang pada laga pekan depan dan Milan kalah, poin keduanya akan sama. Namun, Milan unggul head to head karena mengalahkan Inter 2-1 di laga putaran pertama.

Dua gol kemenangan Milan atas Cagliari dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic satu lewat penalti dan satu lagi memanfaatkan assist Davide Calabria.

“Ibra lebih pintar dan lebih berpengalaman. Bahkan hari ini, dia sangat menentukan,” puji pelatih Cagliari Eusebio Di Francesco. “Kami tidak terlalu bagus dalam permainan di pertahanan lawan. Kami gagal menyelesaikan banyak peluang yang kami ciptakan.”

Pelatih Milan Stefano Pioli mengatakan Rossoneri 'pantas menang' melawan Cagliari dan mengonfirmasi bahwa dia menarik keluar Simon Kjaer di babak pertama untuk tidak mengambil risiko apa pun.

Milan sempat bermain 10 orang ketika Alexis Saelemaekers diusir keluar lapangan karena dua pelanggaran dalam tempo 8 menit. Dia masuk menit 66 dan keluar menit ke-74. Milan juga harus kehilangan Alessio Romagnoli untuk laga lawan Atalanta karena mendapat kartu kuning kelimanya.

Tapi Pioli fokus pada hal positif, dengan Milan dinobatkan sebagai juara musim dingin untuk pertama kalinya sejak 2011.

“Kami berpikir untuk memberikan yang terbaik setiap pertandingan,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia usai pertandingan. “Saya selalu meminta perhatian pemain saya, kami semua harus siap, kami siap. Kami menghadapi ujian kekuatan, kami pantas menang.”

“Saya mengucapkan terima kasih kepada fans atas dukungan mereka, tim akan melakukan segalanya untuk memberikan yang terbaik, kami harus terus berpikir bahwa setiap pertandingan akan menjadi yang terpenting.”

“Pada hari Sabtu kami akan memiliki pertandingan yang sangat penting melawan Atalanta, kemudian pada bulan April kami akan melihat klasemen.”

Mario Mandzukic akan bergabung dengan Milan dan siap memakai No 9, tetapi Pioli menunjukkan persaingan dalam tim dengan mengklaim Ibrahimovic siap untuk mengamankan posisinya.

“Saya senang, klub ini ambisius, mereka ingin Milan kembali ke puncak. Kedatangan Mandzukic mengarah pada situasi persaingan kompetitif.”

“Mengingat banyaknya komitmen dan masalah kritis musim ini, kami membutuhkan banyak pemain.”

“Saya juga memberi tahu mereka bahwa kuantitas menit itu tidak penting, tapi kualitasnya.

“Saat klub mendekati Mandzukic, saya langsung bilang ya, saya bicara dengannya, dia sangat termotivasi, dia pemenang.”

Kalulu menggantikan Simon Kjaer di babak pertama dan Pioli senang dengan penampilan para pemain muda, tetapi meyakinkan penggemar bahwa pemain Denmark itu tidak cedera.

“Saya sangat senang dan puas [dengan Kalulu]. Dia bermain dengan kepribadian dan kekuatan, dia pemain lain yang bisa memberi kami kepuasan.”

“Dia [Kjaer] tidak cedera, dia memiliki masalah sedikit, lebih baik tidak mengambil risiko daripada pusing nanti. Semakin banyak kualitas kami, semakin kami mampu menurunkan tim yang kompetitif."

Pioli berjanji akan terus berjuang untuk posisi teratas. “Tujuh tim sangat kuat, semuanya akan berjuang hingga akhir untuk memenangkan Scudetto dan melaju ke Liga Champions,” tambahnya.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network