Kabar Terbaru Bocah yang Diketawai Karena Tanya Cristiano Ronaldo, Ajaib!

"Bocah Jepang berumur 12 tahun itu diketawai karena tanya Cristiano Ronaldo cara menjadi pemain bola. Dia mengubah sindiran orang dengan keajaiban."

Viral | 19 January 2021, 10:47
Kabar Terbaru Bocah yang Diketawai Karena Tanya Cristiano Ronaldo, Ajaib!

Libero.id - Hampir setiap penggemar sepak bola ingin memiliki kesempatan untuk berbicara dengan Cristiano Ronaldo. Jika keberuntungan itu menghampiri Anda, apa yang bakal Anda tanyakan?

Ronaldo adalah magnet tersendiri. Bukan tanpa sebab, siapa yang tak mengenal pemain berusia 35 tahun itu, dia adalah salah satu atlet terhebat sepanjang masa dan dia pasti bisa memberikan beberapa tanggapan brilian untuk semua pertanyaan tentang sepak bola.

Pada tahun 2014 lalu, seorang anak kecil dari Jepang yang pada waktu itu berusia 12 tahun bernama Ryota Iwaoka diberi kesempatan untuk berbicara dengan Ronaldo. Momen itu menjadi spesial ketika Iwaoka berbicara dengan ikon sepak bola modern itu dalam bahasa ibu Ronaldo yakni Portugis.

"Selamat siang, nama saya Ryota Iwaoka,” kata anak berusia 12 tahun itu saat sesi tanya jawab di sebuah acara di Jepang.

"Impian saya adalah menjadi pemain sepak bola dan suatu hari nanti senang rasanya jika bisa bermain dengan Anda." Di ujung pembicaraannya, Iwaoka berkata, "Apa yang harus saya lakukan untuk mencapai tujuan itu?"

Mendengar seorang Jepang yang berbicara asing, sontak para penonton tertawa karena menganggap upaya Ryota berbicara bahasa Portugis agak lucu, tapi

Ronaldo menjawab: "Mengapa mereka tertawa? Mengapa? Dia berbicara bahasa Portugis dengan baik, sangat baik. Mereka seharusnya senang karena dia berusaha keras."

Setelah pembelaannya pada Iwaoka, mantan pencetak gol terbanyak Real Madrid (waktu itu Ronaldo masih berseragam Los Blancos) itu memberi jawaban tentang apa yang dibutuhkan untuk mencapai tujuannya menjadi seorang pesepakbola.

"Keyakinan, usaha, dan jangan pernah melewatkan kesempatan Anda," kata pemenang Ballon d'Or lima kali itu.

Kabar Terbaru Ryota Iwaoka

Sebaik-baik saran adalah yang dilakukan. Anda boleh mengoceh sepanjang hari kepada seseorang, memberi seminar tentang motivasi sukses, menyarankan mereka membaca sebanyak mungkin buku tentang bagaimana mencapai sebuah tujuan. Tapi tetap saja, motivasi paling ampuh adalah yang datang dari dalam diri sendiri. Dan itulah yang terjadi pada Ryota Iwaoka.

Tampaknya saran Ronaldo benar-benar tepat sasaran, dengan etos kerja khas Jepang kini setelah bertahun-tahun dari momen yang dianggap lucu itu, Ryota Iwaoka yang sekarang telah berusia 18 tahun telah membuat langkah positif untuk benar-benar menjadi pesepakbola profesional.

Iwaoka baru-baru ini membantu timnya Yamanashi Gakuin meraih kemenangan di Turnamen Nasional Sepak Bola antar Sekolah Menengah Atas di Seluruh Jepang.

Kompetisi tersebut merupakan ajang olahraga amatir terbesar di Jepang dan beberapa hari setelah mengangkat trofi yang didambakan tersebut, Ryota Iwaoka mengenang perkataan Ronaldo kepadanya dalam sebuah video yang viral di tanah airnya.

"Nasihat Cristiano selalu ada di benak saya,” kata pemain yang berposisi sebagai gelandang itu.

Ryota Iwaoka memberi keterangan dalam unggahan Instagram terbarunya. "Saya bisa memenangkan kejuaraan! Selama beberapa tahun terakhir, terutama yang terakhir ini,"

Titik perjuangan Ryota Iwaoka terdapat pada kalimat pendek berikut, "Saya mengalami banyak rasa sakit [cedera]."

Namun ia beruntung karena menemukan iklim sepak bola yang tepat. "Tetapi, ada seseorang yang mendukung saya dan dia telah berada di sini. Saya sangat senang memiliki sahabat dari seluruh negeri. Terima kasih atas dukungan Anda yang luar biasa!" tutupnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network