5 Bintang yang Belum Bisa Dilewati Bruno Fernandes Raih Player of The Month

"Hebatnya, Bruno sudah bisa melewati Dennis Bergkamp, Thierry Henry, Frank Lampard, Cristiano Ronaldo, Paul Scholes, Alan Shearer dan Jamie Vardy."

Feature | 19 January 2021, 12:36
5 Bintang yang Belum Bisa Dilewati Bruno Fernandes Raih Player of The Month

Libero.id - Bruno Fernandes dipandang sebagai salah satu rekrutan terbaik di era Premier League. Nyatanya, gelandang asal Portugal tersebut telah mengubah Manchester United setelah kedatangannya dari Sporting Lisbon pada Januari 2020. Semua sepakat akan hal ini.

Mahar senilai 47 juta poundsterling yang dibayarkan United tempo hari kepada Sporting Lisbon untuk service Bruno sekarang benar-benar terlihat sangat menguntungkan. Tak sia-sia. Fernandes mencetak delapan gol dan mencatatkan sejumlah assist yang sama selama paruh kedua musim lalu.

Dan pada musim ini dalam 17 penampilan Liga Premier, pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak 11 gol dan memberikan delapan assist untuk rekan satu timnya.

Agaknya cukup aman untuk berasumsi bahwa United tidak akan bisa duduk di puncak liga tanpa gelandang andalan mereka itu. Bruno Fernandes bukan hanya pesepakbola yang luar biasa, tapi dia juga pemimpin di luar lapangan. Manchester United tampaknya mendapat emas 24 karat saat mereka menandatangani Bruno Fernandes 12 bulan lalu.

Pada hari Jumat, Bruno mencetak rekor Liga Premier baru ketika ia menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan penghargaan Player of the Month empat kali dalam satu tahun.

Dia pertama kali memastikan penghargaan individu itu pada Februari 2020 sebelum memenangkannya untuk kedua kalinya pada bulan Juni.

Dua yang terakhir, Bruno memenangkan penghargaan dalam beberapa bulan berturut-turut, ia menambahkan trofi Pemain Terbaik di lemarinya pada bulan November dan Desember.

Hebatnya, meski baru tiba di Inggris setahun lalu Fernandes kini telah memenangkan penghargaan tersebut lebih banyak atau setara dengan beberapa pemain Legenda berikut : Dennis Bergkamp, Thierry Henry, Frank Lampard, Cristiano Ronaldo, Paul Scholes, Alan Shearer dan Jamie Vardy. Itu sangat mencengangkan.

Lalu ada nama-nama lain yang juga telah dilampaui oleh Bruno mereka adalah Gareth Bale, Sadio Mane, Ruud van Nistelrooy, Mohamed Salah, Robbie Keane dan Dwight Yorke, mereka semua baru mengantongi 3 kali Player of the Month dalam satu tahun kompetisi.

Tapi, Bruno tak boleh jumawa sebab ia bukan yang terbaik. Butuh waktu yang lebih panjang lagi. Dan faktanya, hanya baru 5 pesepakbola yang pernah memenangkan penghargaan Player of the Month lebih banyak daripada pemilik nomor punggung 18 di Manchester United :

Lihat daftarnya di bawah ini :

5. Wayne Rooney | Lima Kali Player of the Month

Libero.id

Kredit: manutd.com

Jangan coba-coba bertanya, di klub Rooney melakukan hal luar biasa ini. Tentu saja bersama Manchester United.

4. Robin van Persie | Lima Kali Player of the Month

Libero.id

Kredit: manutd.com

Tak akan ada yang berani melupakan seorang Robin Van Persie, pada masanya ia adalah salah satu striker terbaik asal Belanda yang pernah bermain di Liga Premier. Van Versie menghabiskan kariernya selama 8 tahun di London Utara, Arsenal dan 3 tahun lainnya dengan berseragam Manchester United.

Saat di Emirates, ia mampu mencetak 96 gol dari 194 laga, tapi sayang dia tak berhasil memberikan trofi Liga Inggris bagi Arsenal. Dan itu yang membuatnya harus pindah, di musim awal bersama United Van Versie langsung mempersembahkan gelar Premier League. Selama 11 tahun kariernya di tanah Inggris, Van Persie suksea membukukan 5 kali gelar Player of the Month.

3. Harry Kane | Enam Kali Player of the Month

Libero.id

Kredit: instagram.com/harrykane

2-3 musim terakhir, Harry Kane memang hampir pasti tampil memukau. Apa-apa yang telah diperbuat Kane di Tottenham Hotspur layak untuk mendapat Player of the Month tak tanggung-tanggung bahkan sebanyak 6 kali. Kane sebetulnya masih berkesempatan untuk memecahkan rekornya sendiri.

4. Steven Gerrard | Enam Kali Player of the Month

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Gerrard sudah pensiun. Tapi dia meninggalkan jejak istimewa. Dalam daftar 5 besar ini, Steven Gerrard adalah satu-satunya gelandang murni. Dia telah memainkan sebanyak 504 pertandingan bersama The Reds. Jadi wajar belaka kalau Gerrard telah mengumpulkan 6 kali Player of the month.

5. Sergio Aguero | Tujuh Kali Player of the Month

Libero.id

Kredit: instagram.com/kunaguero

Tak perlu panjang lebar untuk menjelaskan siapa Aguero. Yang terbaik patut dilihat bukan hanya dipuja-puja lewat teks belaka.

Kemungkinan Bruno Melampaui Rekor

Dengan kehebatan dan capaian yang telah capai saat ini, Fernandes tampaknya tak lama lagi akan melampaui kelima pemain di atas, paling tidak pada akhir 2021 nanti.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network