Transformasi Luar Biasa Fernando Torres, Dulu Kurus kini Seperti Hulk

"Setelah lama tak terlihat, Torres kembali menjadi pusat pemberitaan. Tak sedikit yang menyebutnya sebagai Hulk."

Biografi | 20 January 2021, 12:58
Transformasi Luar Biasa Fernando Torres, Dulu Kurus kini Seperti Hulk

Libero.id - Fernando Torres adalah Legenda Spanyol. Pemain kelahiran Fuenlabrada, 20 Maret 1984, tersebut pernah memperkuat sejumlah klub elite Eropa dan Asia.

Torres memulai kariernya bersama Atlético Madrid. Dia berkembang melalui sistem yunior sebelum masuk ke skuad utama Los Colchoneros. Mantan striker La Furia Roja ini melakukan debut di tim utama pada 2001 dan menyelesaikan pengabdiannya dengan torehan 75 gol dalam 174 penampilan di La Liga. Sebelum debutnya di La Liga, Torres bermain selama dua musim di Segunda Division bersama Atletico. Dia membuat 40 penampilan dan mencetak tujuh gol.

Torres kemudian bergabung dengan klub Liga Premier, Liverpool, pada 2007. Dia menandai musim pertamanya di Anfield dengan menjadi pemain pertama Liverpool sejak Robbie Fowler pada musim 1995/1996 yang mencetak lebih dari 20 gol liga dalam satu musim.

Bicara mantra mencetak gol paling produktif dalam kariernya, Torres menjadi pemain tercepat dalam sejarah Liverpool yang mencetak 50 gol di liga. Torehan itu membuatnya masuk dalam FIFA World XI pada 2008 dan 2009.

Torres meninggalkan Anfield pada Januari 2011 untuk bergabung bersama Chelsea. Perekrutannya sempat memecahkan rekor transfer Inggris senilai 50 juta pounds, sekaligus menjadikannya sebagai pemain Spanyol termahal dalam sejarah.

Libero.id

Fernando Torres

Libero.id

Fernando Torres

Libero.id

Fernando Torres

Dalam musim penuh pertamanya di Chelsea, Torres memenangkan Piala FA dan Liga Champions. Musim berikutnya, dia mencetak gol di final Liga Europa 2012/2013. Golnya turut membantu Chelsea memenangkan kompetisi itu untuk pertama kalinya.

Setelah itu, Torres sempat hijrah ke AC Milan, kemudian kembali lagi ke Atletico, hingga pensiun bersama klub J-League, Sagan Tosu, pada 2019. Torres gagal mempersembahkan gelar di akhir kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Sementara di level tim nasional, Torres menjalani debutnya melawan Portugal pada 2003. Dia telah bermain lebih dari 100 kali dan merupakan pencetak gol tertinggi ketiga sepanjang masa di Negeri Matador.

Bersama Spanyol, pemain bernama lengkap Fernando Jose Torres Sanz telah berpartisipasi dalam enam turnamen besar (Piala Eropa 2004, Piala Dunia 2006, Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2012, dan Piala Dunia 2014). Spanyol memenangkan tiga turnamen dari 2008 hingga 2012, dengan Torres mencetak gol di final Piala Eropa 2008 dan Piala Eropa 2012. Selain itu, dia memenangkan Sepatu Emas sebagai pencetak gol tertinggi pada 2012.

Setelah lama tak terlihat, Torres kembali menjadi pusat pemberitaan. Pria berusia 36 tahun itu menggemparkan melalui penampilan barunya. Tak seperti sebelumnya bertubuh kurus, pria yang dijuluki El Nino saat aktif bermain itu mempunyai tubuh sangat kekar. Tak sedikit yang menyebutnya sebagai Hulk.

Dalam video yang baru-baru ini diterbitkan di media sosial, Torres menunjukkan transformasi luar biasa sejak gantung sepatu. El Nino lebih kecil dan sekarang seperti Hulk.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network