Jalani Tes dalam Kegelapan, Cristiano Ronaldo Masih Mampu Mencetak Gol

"Ronaldo harus menyambut umpan silang dan mencetak gol dalam kondisi gelap. Dia berhasil! Cek video."

Viral | 21 January 2021, 10:32
Jalani Tes dalam Kegelapan, Cristiano Ronaldo Masih Mampu Mencetak Gol

Libero.id - Pada tahun 2011, CR 7 ikut andil dalam sebuah cuplikan video dokumenter yang berjudul 'Tested To The Limit' dan ia sukses mengalahkan kecepatan mobil Bugatti Veyron.

Superstar Juventus itu memang selalu menjadi bahan percobaan dalam beberapa produk kenamaan dunia dan Castrol memberinya serangkaian tes. Adapun dalam tes yang akan dilakukan ialah salah satu dari pihak Castrol yang terlibat bersama Ronaldo harus mencoba dan membentur bagian belakang gawang dari umpan silang di dalam suasana kegelapan.

Seorang pria yang bernama Ronald mengambil tes bersama CR7 dan tidak mengherankan jika ia merasa kesulitan. Di sisi lain, dalam kondisi gelap sekalipun, naluri Ronaldo tetap tajam.

Tayangan ulang night-vision mengonfirmasi pemenang Ballon d'Or lima kali itu mencetak tiga upaya pertamanya dengan relatif mudah.

Ketika ditanya tentang betapa sulitnya itu, mantan pemain Manchester United itu menjawab: "Ini sulit karena memang banyak berubah. Anda fokus pada bola dan kemudian tanpa cahaya, Anda harus mencoba dan mengukur di mana itu."

Hasil percobaan tersebut menunjukkan alam bawah sadar Ronaldo harus membaca bahasa tubuh Andy yang melakukan umpan silang dan sesegera mungkin melakukan kecepatan guna menggerakkan tubuhnya untuk mencapai bola pada saat yang tepat.

Namun, pria yang bernama Ronald tidak memiliki pembacaan yang sama tentang sepak bola dan itulah mengapa ia melewatkan peluangnya.

Tes paling akhir melihat Ronaldo harus mencetak gol hanya dengan membaca bahasa tubuh Andy. Jadi apa yang lakukan kapten timnas Portugal itu? Yap ia sukses mencetak gol dengan memanfaatkan bahunya.

Di tempat lain, Ronald pernah berhadapan dengan pelari cepat profesional, Angel David Rodriguez. Rodriguez adalah kapten tim atletik Spanyol dan menyatakan ia hanya unggul tiga persepuluh detik dari Ronaldo dalam perlombaan lebih dari 25 meter.

"Saya mengambil tiga persepuluh darinya (Ronaldo), yang cukup banyak. Jika 100 meter, dia mungkin bisa mendapatkan 11,60 (detik)" jelas Rodriguez.

Hal itu juga menandakan bahwa CR 7 hanya kurang dua detik dari catatan waktu dunia, Usain Bolt dengan 9,58 detiknya.

Rodriguez, yang juga dikenal sebagai 'El Pájaro' (Burung) oleh masyarakat Spanyol, memiliki 21 gelar Spanyol dan ia menjelaskan kepada 'At Home with Athletes' apa yang terjadi selama waktunya bersama Ronaldo.

"Saya membuat laporan tentang teknik balapan dengan Cristiano Ronaldo. Anda harus berlari dengan berbagai gaya untuk menunjukkan perbedaan teknik balapan antara pelari cepat dan pesepakbola," kenangnya.

"Dia cepat dan sangat bagus dalam gerakan lateral. Dia jelas banyak berlatih."

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network