Jarang Merumput, 5 Pemain Ini Terancam Dilupakan Negaranya di Euro 2020

"Posisi Antonio Rudiger tergeser dari bek inti Chelsea setelah kedatangan Thiago Silva. Banyak pemain yang terancam dilupakan timnas karena jarang dimainkan klubnya."

Feature | 23 January 2021, 11:36
Jarang Merumput, 5 Pemain Ini Terancam Dilupakan Negaranya di Euro 2020

Libero.id - Euro 2020 (meskipun digelar 2021 tetapi masih bernama resmi Euro 2020) akan dimulai pada musim panas mendatang. Pelatih tim nasional akan sibuk dalam beberapa bulan mendatang untuk mempersiapkan skuad mereka.

Beberapa tim memiliki banyak pilihan pemain berkelas. Ini menandakan, mungkin akan ada banyak pemain ternama yang justru tidak terpilih sama sekali.

Juara bertahan Portugal merupakan salah satu tim terkuat di dunia, dengan bintangnya Cristiano Ronaldo yang siap memimpin timnya ke turnamen.

Kesebelasan lain seperti Prancis, Spanyol dan Inggris juga telah menunjukkan performa yang begitu gemilang dalam beberapa tahun terakhir, sementara Italia dan Belanda perlahan-lahan mulai kembali ke puncak setelah beberapa tahun berada di masa sulit.

Selama berlangsungnya musim 2020-21 yang penuh cerita menarik, berikut adalah lima pemain yang perlu mengamankan posisinya agar tetap dapat memastikan tempat mereka di tim nasionalnya masing-masing untuk Euro 2020.

5. Divock Origi | Liverpool, Belgia

Libero.id

Kredit: instagram.com/divockorigi

Posisi seorang Divock Origi kian meredup dalam jajaran punggawa kesebelasan Liverpool setelah The Reds mengakuisisi Diogo Jota, yang memulai kariernya dengan performa yang sangat menakjubkan di Anfield sebelum mengalami cedera lutut di bulan November.

Striker Belgia tersebut bahkan pernah disebut sebagai pahlawan di Merseyside karena kerja kerasnya selama bertahun-tahun, tetapi faktanya saat ini dia hanyalah penyerang pilihan keenam Jurgen Klopp di belakang Robert Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, Xherdan Shaqiri, Takumi Minamino dan Jota.

Origi hampir tidak tampil musim ini bahkan sudah beredar isu perihal kepindahan ke Wolves di Liga Premier, yang dilaporkan sedang mencari striker untuk menggantikan Raul Jimenez.

4. Dele Alli | Tottenham Hotspur, Inggris

Libero.id

Kredit: instagram.com/dele

Setelah dipuji sebagai anak emas sepak bola Inggris, pujian untuk seorang Dele Alli justru mulai meredup dalam beberapa tahun terakhir setelah serangkaian penampilan yang mengecewakan untuk Tottenham Hotspur dan Three Lions. Saat ini mantan bintang MK Dons tidak lagi dilirik oleh Jose Mourinho bahkan diisukan dia justru sedang sibuk mengamankan kondisi transfernya sendiri.

Dengan Giovani Lo Celso dan Tanguy Ndombele menempati posisi lini tengah di depan Pierre-Emile Hojbjerg, Alli nyaris tidak tampil musim ini. Mantan manajer Tottenham Mauricio Pochettinho, yang baru-baru ini mengambil alih kendali di Paris Saint-German, dikabarkan tertarik untuk bertemu kembali dengan pemain Inggris itu.

Negosiasi sedang berlangsung antara kedua klub sehingga menyisakan pertanyaan besar apakah dia benar-benar akan pindah ke Parc des Princes.

3. Julian Draxler | Paris Saint-Germain, Jerman

Libero.id

Kredit: instagram.com/draxlerofficial

Julian Draxler adalah pemain top lainnya yang kariernya mulai terancam dalam beberapa bulan terakhir. Gelandang tim nasional Jerman tersebut kini justru berada di pinggiran skuad Paris Saint-Germain. Kedatangan Mauricio Pochettino bisa memberi kesempatan kedua kepada mantan bintang Wolfsburg itu, tetapi dia mungkin perlu mengamankan transfernya dalam beberapa waktu mendatang agar tetap tergabung dalam tim nasional Jerman asuhan Joachim Loew.

Draxler memiliki banyak pengalaman di sepanjang kariernya untuk klub dan negara, modal ini tentu dapat menjadi pertimbangan untuk sebagian besar klub di seluruh dunia di tengah musim yang sangat kompetitif. Arsenal juga diisukan akan memboyong pemain berusia 27 tahun itu, karena Mikel Arteta butuh gelandang kreatif untuk menggantikan Mesut Oezil yang sudah memiliki kontrak dengan Fenerbahce.

2. Antonio Rudiger | Chelsea, Jerman

Libero.id

Kredit: instagram.com/toniruediger

Posisi Antonio Rudiger justru tergeser dari urutan teratas di Chelsea setelah kedatangan Thiago Silva. Pemain berusia 27 tahun itu juga berada di belakang Kurt Zouma dan Andreas Christensen dalam perebutan posisi di Stamford Bridge. Kini dirinya justru diisukan dengan kepindahan ke Barcelona dan Juventus dalam beberapa bulan terakhir.

Setelah menandatangani kontrak dengan The Blues dengan nilai mahar yang besar di bawah Antonio Conte, Rudiger telah gagal menjaga performa terbaiknya secara konsisten di klub London, kini ia harus menerima posisinya yang tidak menentu di klub.

Namun, Loew tampaknya menghargai dia sebagai pemain timnas, yang tanpa kenal lelah berjuang untuk lini pertahanan. Mungkin saja namanya tetap akan dipanggil untuk dapat berlaga membela timnas Jerman.

1. Isco | Real Madrid, Spanyol

Libero.id

Kredit: instagram.com/iscoalarcon

Masuknya Isco dalam daftar ini mungkin akan membuat banyak orang terkejut, tetapi gelandang Real Madrid tersebut tidak lagi menunjukkan performa gemilangnya dalam 12 bulan terakhir dan tidak lagi menjadi pemain kunci untuk Zinedine Zidane. Sementara dia tampil konsisten untuk Spanyol, namun La Roja diberkati dengan beberapa gelandang berbakat.

Mantan gelandang Malaga ini tidak dalam kondisi terbaiknya selama beberapa waktu terkini, ia bahkan kehabisan kesempatan untuk bisa kembali tergabung ke dalam rencana Zidane dan Enrique. Bahkan dirinya sedang diisukan dengan kepindahannya ke Juventus dalam kesepakatan pertukaran potensial. Tetapi masih perlu waktu untuk membuktikan apakah Isco akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada jendela transfer mendatang.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network